$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Sertijab Empat Kades Baru di Wawo

Bima, KS.- Kegiatan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Empat orang Kepala Desa (Kades) terpilih di Kecamatan Wawo dengan Pejabat sementara (Pj...

Bima, KS.- Kegiatan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Empat orang Kepala Desa (Kades) terpilih di Kecamatan Wawo dengan Pejabat sementara (Pjs) Kades di gelar Senin (8/8) pekan lalu di gedung Paruga Na’e Kecamtan Wawo.

Keempat Kepala Desa tersebut adalah Kepala Desa Ntori Algisyarif, S. Sos, Kepala Desa Pesa Rudi Hartono, Kepala Desa Kambilo M. Yasin dan Kepala Desa Raba A. Malik Abidin. Mereka akan memimpin di desanya masing-masing selama satu periode selama enam tahun hingga tahun 2022 mendatang.

Acara  Sertijap tersebut antara lain dihadiri oleh unsur Muspika, para KUPT, Kepala Desa se Kecamatan Wawo, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda di wilayah Kecamatan Wawo. 

Pantauan Wartawan Koran Stabilitas, pada momentum bersejarah tersebut, para Kades baru menyampaikan kesan dan pesannya. Keempatnya sama-sama mengajak seluruh elemen masyarakatnya untuk saling bekerjasama dan bahu-membahu dalam membangun dan memajukan desa kedepan.

“Jangan ada lagi permusuhan, perbedaan pendapat dan pilihan, karena pesta demokrasi pemilihan kepala desa sudah berlalu. Mari kita bersatu kembali untuk menjalankan berbagai program membangun, sekaligus menjadikan desa kita kedepan bisa semakin maju dan lebih
baik lagi dari yang ada saat ini,” ujar Algisyarif, S. Sos.

Sementara itu, Camat Wawo Syafruddin Daud, S. Sos dalam sambutannya mengingatkan kepada empat Kepala Desa baru tersebut, agar bisa  bekerjasama dan merangkul kembali para calon Kades yang kalah dalam Pilkades serentak beberapa waktu yang lalu. Tidak hanya itu, mulai saat ini, para Kades baru juga harus bersatu kembali dengan para pendukung dan simpatisan calon kades yang belum beruntung tersebut.

Karena semua program pembangunan yang ada di desa, tidak bisa berjalan dengan baik dan benar kalau tanpa dukungan dari semua pihak, terutama dari para calon Kades yang kalah dan para pendukungnya masing-masing,“ ujarnya

Ditegaskannya, inilah tugas utama yang harus diemban oleh para Kades baru, termasuk tugas mengelola Alokasi Dana Desa (ADD) yang bernilai miliaran rupiah lebih per desa untuk saat ini.

“Mari kita terus membangun  komunikasi dan koordinasi dengan semua pihak, karena hal ini merupakan salah satu kunci keberhasilan program pembangunan yang dilaksanakan ditingkat desa,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, mantan Sekretaris BPMDes Kabupaten Bima ini juga tidak lupa mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setingi-tingginya kepada empat orang pejabat Kepala Desa yang telah demisioner (berakhir masa tugasnya). Menurutnya, Keempat pejabat Kades tersebut telah bekerja dengan baik dan benar, terutama dalam merancang dan menyusun APBDes tahun 2016 yang akan dilaksanakan oleh para kepala desa baru dimaksud. 

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada para pejabat Kades, anggota BPD dan Panitia Pilkades di empat desa ini, karena mereka sudah melaksanakan Pilkades dengan aman dan sukses,” pungkas Syafruddin. (KS-06)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Sertijab Empat Kades Baru di Wawo
Sertijab Empat Kades Baru di Wawo
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/08/sertijab-empat-kades-baru-di-wawo.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/08/sertijab-empat-kades-baru-di-wawo.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy