$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

SMK Salahuddin Sekolah Baru dan Berprestasi 

Kota Bima, KS. – Keberadaan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Salahuddin Kota Bima masih berumur jagung, dan tempatnya masih bergandengan deng...

Kota Bima, KS. – Keberadaan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Salahuddin Kota Bima masih berumur jagung, dan tempatnya masih bergandengan dengan SMA Salahudin yang terletak di bilangan Kelurahan Rabangodu Utara, Kecamatan Raba, Kota Bima. Prestasi SMK Salahudin terukir saat Intergritas Ujian Nasional dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (IIUN - UNBK) Tahun 2015/2016. Pada ujian yang diikuti sejumlah sekolah kejuruan baik sekolah negeri dan yang berstatus swasta, SMK milik Yayasan Salahuddin memperoleh nilai tertinggi yakni 46.02.

"Alhamdulillah, sekolah kami berhasil mendapat nilai tertinggi dalam ujian tersebut," ujar Kepala Sekolah (Kepsek) Drs. Abdul Hamid H.Arsyad kepada Wartawan Koran Stabilitas, Kamis (19/8) lalu.

Hamid mengatakan, SMK Salahuddin memiliki visi menghasilkan lulusan siswa yang unggul dalam Iptek, Imtaq dan siap mengisi dunia usaha  industri serta siap mandiri. Dalam IIUN-UNBK, dikatakannya, meraih perolehan nomor satu dan bersaing dengan sekolah negeri dan swasta lainnya, merupakan hal yang dibanggakan karena keberadaan SMK Salahudin masih berumur jagung.

"Bagi kami, ini adalah prestasi yang sangat membanggakan. Karena meski tergolong baru dengan status swasta, tapi mampu bersaing sekaligus unggul dari sekolah negeri," akunya bangga.

Diyakininya, prestasi ini pun akan kami terus sesuaikan dengan misi sekolah dalam mewujudkan lulusan yang terampil dalam teknologi, mewujudkan lulusan berakhlaqul karimah, mewujudkan lulusan yang siap mengisi dunia industri dan dunia usaha serta mewujudkan lulusan yang memiliki kemampuan untuk mandiri.

"Ini salah satu bukti kalau visi misi sekolah kami bukan sekedar slogan semata," tuturnya. Diakuinya, raihan prestasi lewat ujian dalam kaitan itu bukan diperoleh begitu saja. Tetapi lewat usaha dan perjuangan serta persiapan yang matang. Salah satu bentuk persiapanya, yakni melalui kegiatan simulasi dan Try Out (Uji coba) jauh sebelum pelaksanaan ujian dimaksud.

"Intinya, prestasi ini berkat adanya usaha dan kerjasama antara siswa, guru, termasuk para orang tua siswa. Karena itu, saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung hingga sekolah kami mendapat nilai tertinggi dalam ujian dimaksud," terangnya. (KS-03)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1626,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1274,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: SMK Salahuddin Sekolah Baru dan Berprestasi 
SMK Salahuddin Sekolah Baru dan Berprestasi 
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/08/smk-salahuddin-sekolah-baru-dan.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/08/smk-salahuddin-sekolah-baru-dan.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy