$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Tiga Siswi Hilang, Dua Orang Kekasihnya di Bui Kasus Pencabulan

Bima, KS.- Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Bima Kota menerima laporan kehilangan siswi asal Kecamatan Ambalawi. Pelapor a...

Bima, KS.- Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Bima Kota menerima laporan kehilangan siswi asal Kecamatan Ambalawi. Pelapor adalah orang tua masing- masing siswa yang dinyatakan hilang tersebut.

Kapolres Bima Kota, melalui Kabag Ops, Kompol. H. Nurdin, SH membenarkan  ada laporan dari orang tua ketiga pelajar tersebut. Mereka dinyatakan hilang sejak Rabu (10/8) lalu.

Pelapor yakni Nurdi (50), asal Dusun Ujung Harapan RT 03 RW 03 Desa Nipa, Ida Laila (35)  pedagang ikan, asal Dusun Ujung Harapan Rt 03 Rw 03 Desa Nipa, Jaenal ,(35) pedagang ikan, asal Dusun Ujung Harapan Rt 03 Rw 03 Desa Nipa Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima.

“Mereka bertiga melaporkan anaknya masing-masing yang hilang sejak Rabu  lalu,” terangnya, Jumat (12/8).

Nurdin menyebutkan, ketiga orang tua siswa itu telah dimintai keterangan. Berikut identitas anak anak yang hilang, antaranya MB (13), F (13) dan S (14). Ketiganya merupakan siswi di SMP Negeri 1 Ambalawi. 

Dua dari tiga siswi SMPN 1 Ambalawi Kabupaten Bima yang dilaporkan hilang telah diketahui keberadaannya. S dan F telah ditemukan di lingkungan Lela Kelurahan Jati Baru Kecamatan Asakota, Kota Bima.

Kabag Ops Polres Bima Kota, Kompol. H. Nurdin, SH yang dikonfirmasi melalui telepon seluler menceritakan, awalnya hari Rabu (10/8/2016) sekitar pukul 15.00 Wita, ketiga anak tersebut berada di rumah MB, di RT 03 RW 03 Desa Nipa Kecamatan Ambalawi. Pada pukul 20.00 Wita, ketiga anak tersebut pergi keluar rumah .

“Saat Ida Laela orang tua MB, sempat bertanya kepada anaknya, mau kemana ? MB menjawab ke rumah teman, ” ujarnya mengutip pengakuan orang tua pelapor, Jumat (12/8).

Karena tidak kunjung pulang, sehingga orang tua mereka mencari, namun tidak ditemukan.  Salah seorang siswi bernama F dan pemuda berinisial Jy asal Dusun Nggaro Nangga Desa Talapiti di ketahui berpacaran. Begitu juga dengan S dan pemuda berinisial Ir asal dusun Sangiang Desa Nipa juga diketahui berpacaran.

“Dua pasangan remaja itu, akhir bulan Juli 2016 pernah hendak melakukan selarian,” kisahnya.

Akan tetapi, gagal  karena diketahui oleh orang tua F dan S. Sedangkan MB sebelumnya tidak pernah bermasalah dengan orang lain. “Antara MB, S dan F merupakan teman akrab,” terang mantan Kapolsek Rasanae Barat itu.

Dia menambahkan, ada pukul 17.50 wita Kamis (10/8/2016), S dan F ditemukan bersama dengan pacarnya di lingkungan Lela Kelurahan Jati Baru Kecamatan Asakota Kota Bima.

“Kasus tersebut sudah di serahkan ke Sat Reskrim Unit PPA Polres Bima Kota untuk diproses dan penyelidikan lebih lanjut,”pungkasnya.

Dua remaja pria, teman spesial S dan F akhirnya harus berurusan dengan hukum. Bahkan mereka terancam hukuman lima tahun penjara sesuai dengan ketentuan pada Undang-undang Perlindungan Anak pasal persetubuhan anak di bawah umur.

Sinyal itu disampaikan oleh Kasat Reskrim Polres Bima Kota, Antonius F. Gea, SH, SIK. Kata Anton, kedua pemuda yang “dimabuk” kasmaran ini kini ditahan, karena kedua orang tua pacarnya melaporkan perbuatannya secara hukum.

“Mereka diduga telah mencabuli S dan F. Kasusnya kini dalam penanganan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Bima Kota,” ujar Kasat asal Kota Medan itu, Sabtu (13/8).

Ia menjelaskan, hasil penyelidikan sementara, ternyata S dibawa oleh kekasihnya Ir dan F dibawa oleh kekasihnya Jy. Kedua pasangan tersebut ditemukan di Lingkungan Lela Kelurahan Jatibaru Kecamatan Asakota, pada hari Kamis (11/8) lalu.

“Perkara bawa lari itu tipis. Kita melapiskan pasal pencabulan sesuai dengan adanya hasil pemeriksaan dari pelaku dan korban. Ir dan Jy terancam hukuman lima tahun penjara sesuai dengan ketentuan hukum Undang-undang Perlindungan Anak pasal persetubuhan atau pencabulan anak di bawah umur,” tegas Anton seperti yang dilansir dalam situs berita bimakini.com. (KS-08) 

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Tiga Siswi Hilang, Dua Orang Kekasihnya di Bui Kasus Pencabulan
Tiga Siswi Hilang, Dua Orang Kekasihnya di Bui Kasus Pencabulan
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/08/tiga-siswi-hilang-dua-orang-kekasihnya.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/08/tiga-siswi-hilang-dua-orang-kekasihnya.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy