$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Wakil Walikota Buka Sosialisasi Produk BRI

Kota Bima, KS.- Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Bima bekerjasama dengan Dinas Koperasi, Perindustrian dan Pewrdagangan (Koperindag) Kota...

Kota Bima, KS.- Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Bima bekerjasama dengan Dinas Koperasi, Perindustrian dan Pewrdagangan (Koperindag) Kota Bima menggelar kegiatan Sosialisasi Produk untuk kredit pangan dan kemitraan serta sosialisasi simpanan dan asuransi BRI Life untuk pelaku Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (KUMKM) Kota Bima bertempat di Kantor Pelayanan Usaha Terpadu (PLUT) Kota Bima, Senin (22/8).

Kegiatan bertema “Optimalisasi PLUT-KUMKM untuk Akses Perbankan yang Lebih Mudah” ini dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin, SE dan diikuti oleh 50 orang peserta UKM/IKM Kota Bima.

Kepala Dinas Koperindag Drs. Kaharuddin mengatakan, kegiatan sosialisasi ini merupakan kerjasama antara BRI Cabang Bima dengan Dinas Koperindag Kota Bima untuk memudahkan pelaku UKM/IKM mengakses produk perbankan terutama Pinjaman Produk untuk kredit pangan dan kemitraan dari BRI.

Dikatakannya, kegiatan seperti ini tidak hanya terbatas pada sosialisasi saja tetapi BRI Cabang Bima lebih kepada memberikan pelayanan yang mudah dan cepat kepada nasabah UMKM. Menurutnya, selama ini para pelaku usaha tergiur dengan jasa rentenir yang begitu mudah dan cepat untuk mendapatkan pinjaman modal usaha.

“Saya berharap dengan adanya sosialisasi produk BRI ini pelaku KUMKM tidak mengandalkan rentenir lagi,” ujarnya.

Sementara itu pejabat yang mewakili Pimpinan Cabang BRI Raba Bima Abdul Muin mengatakan, sosialisasi produk seperti ini pertamakali dilaksanakan di Kota Bima. Menurutnya, kegiatan ini bentuk tindak lanjut dari kerjasama (Mou) antara pihak BRI Cabang Bima dengan Pemerintah Kota Bima beberapa waktu yang lalu.

“BRI menyediakan dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) bagi KUMKM. Dana KUR yang yang telah disalurkan senilai Rp39 miliar diperuntukkan bagi 1800 KUMKM Kota Bima. Abdul Muin berharap ada komitmen dan terjalin hubungan jangka panjang antara BRI dan Pemkot Bima sehingga kerjasama ini bermanfaat bagi masyarakat Kota Bima,” jelasnya.

Sementara Wakil Walikota Bima, H. A. Rahman H. Abidin, SE sangat mengapresiasi kehadiran Bank BRI Cabang Bima dan menggandeng Diskoperindag atas terselenggara kegiatan sosialisasi ini. Institusi perbankan merupakan motor penggerak dalam dunia usaha. Terlihat bahwa semakin hari dalam pola pengembangan manajemennya, bank tidak semata berorientasi bagaimana meraup keuntungan.

Perhatiannya pada kemaslahatan umat juga tak bisa kita sanksikan lagi. Terbukti banyak bantuan dari institusi perbankan untuk membangun fasilitas umum. Kondisi tersebut sangat membantu masyarakat dan Pemerintah Kota Bima.

Dijelaskannya, untuk membantu masyarakat, Pemerintah Kota Bima pernah menyalurkan dana bergulir tetapi mengalami kemacetan sehingga tidak berlanjut, hal ini disebabkan dinas terkait kurang hati-hati dalam mengelolanya. Untuk melanjutkannya pemerintah mencari cara lain untuk membantu masyarakat.

“Untuk itu Dinas Koperindag membuat MoU dengan pihak BRI untuk mendapatkan pinjaman produk perbankan yang lebih mudah dan cepat,” ungkap H. Man sapaan akrab mantan anggota DPRD Kota Bima itu.

Di samping itu, H. Man berharap peserta memanfaatkan kegiatan sosialisasi dengan baik agar mendapat gambaran yang jelas dan memahami dengan baik produk-produk yang ditawarkan BRI sehingga ke depan bisa menjadi pengusaha yang sukses. (KS-08/HUM)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1628,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1276,Sosial Ekonomi,2604,
ltr
item
Koran Stabilitas: Wakil Walikota Buka Sosialisasi Produk BRI
Wakil Walikota Buka Sosialisasi Produk BRI
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/08/wakil-walikota-buka-sosialisasi-produk.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/08/wakil-walikota-buka-sosialisasi-produk.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy