$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Gebyar PAUD Kabupaten Bima Berlangsung di Wawo

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tingkat kabupaten Bima yang tahun ini dipusatkan di Paruga NaE Kecamatan Wawo Sabtu (3/9) berlangsung meriah dan dibuka secara resmi oleh Ketua Tim Penggerak PKK

Bima, KS.- Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tingkat kabupaten Bima yang tahun ini dipusatkan di Paruga NaE Kecamatan Wawo Sabtu (3/9) berlangsung meriah dan dibuka secara resmi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bima Ny. Rostiati Dahlan yang juga Ketua I Bunda PAUD Kabupaten Bima.

Pada Gebyar yang turut dihadiri Kadis Dikpora Kabupaten Bima Tajuddin SH, M.Si, Para Camat, Bunda PAUD Kecamatan, para kepala UPTD Dikpora, pengawas dan pengelola PAUD Se-Kabupaten Bima tersebut Bunda PAUD menyampaikan beberapa hal.

Rostiati dalam arahannya mengungkapkan kata bangga dengan kiprah para Bunda PAUD dengan tumbuh kembangnya lebih dari 500 pengelola PAUD di Kabupaten Bima. Berdasarkan regulasi yang ada jumlah ini telah melebihi ketentuan nasional yang mengamanatkan hadirnya 1 PAUD di tiap desa. “Oleh karena itu, apa pun kebijakan dalam PAUD mohon keikutsertaan dan keterlibatan orang tua untuk bersama-sama mewujudkan keberhasilan program yang dijalankan,”Kata Rostiati.

Di samping itu, upaya untuk mencapai pertumbuhan dan perkembangan anak usia dini bukan hanya jadi tanggung jawab para guru dan pihak sekolah, tetapi juga menjadi tanggung jawab orang tua dan semua pihak terkait dalam meningkatkan potensi kecerdasan dan kreativitas seperti yang dilakukan dalam rangkaian Gebyar PAUD pada tahun ini.
Tanggung jawab ini pula yang harus menjadikan kita sebagai orang tua untuk secara terus-menerus membimbing, karena watak dan karakter mereka ketika dewasa akan banyak ditentukan oleh apa yang kita ajarkan pada hari ini, baik di bangku sekolah maupun dalam kehidupan di tengah masyarakat.

“Melalui serangkaian kegiatan seperti lomba mendongeng, bernyanyi solo, menggambar dan tari kreasi akan menjadi ruang bagi anak-anak usia dini dalam mengekspresikan kemampuan mereka agar menjadi motivasi bagi anak-anak kita hari ini dan di masa yang akan datang,”harapnya.

Kadis Dikpora Tajuddin SH, .M.Si dalam laporannya memaparkan, pengelola PAUD di Kabupaten Bima lebih dari 500 dan jumlah ini merupakan yang terbanyak di provinsi NTB.

Ditilik dari jumlah, angka ini diatas standar undang-undang yaitu 1 PAUD tiap desa. Untuk menjalin legalitas lembaga PAUD kata Tajudin, Tim Dinas Dikpora telah melakukan survei dan pengawasan lapangan dan tim menjumpai memang ada satu dua yang operasionalnya tidak sesuai standar dan tengah dilakukan pembinaan agar dapat kembali beroperasi.

“Kita berharap semua PAUD dapat beroperasi apalagi sudah dibagikan biaya operasional PAUD masing-masing Rp.12 juta dan ini merupakan wujud kepedulian pemerintah untuk membangun pendidikan usia dini,”tuturnya harap.

Menyinggung prestasi, PAUD Kabupaten Bima telah berhasil meraih sejumlah prestasi membanggakan pada lomba yang diselenggarakan di tingkat provinsi. Anak-anak yang hari ini mengikuti lomba dalam rangka Gebyar PAUD, akan kembali berlomba di tingkat Provinsi pada tanggal 8 September 2016. “Beberapa mata lomba yang akan diikuti yaitu, tarian, menyanyi putra dan putri, lomba menggambar dan mendongeng,”Paparnya. (KS-001/HUM)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1628,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1276,Sosial Ekonomi,2604,
ltr
item
Koran Stabilitas: Gebyar PAUD Kabupaten Bima Berlangsung di Wawo
Gebyar PAUD Kabupaten Bima Berlangsung di Wawo
Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tingkat kabupaten Bima yang tahun ini dipusatkan di Paruga NaE Kecamatan Wawo Sabtu (3/9) berlangsung meriah dan dibuka secara resmi oleh Ketua Tim Penggerak PKK
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/09/gebyar-paud-kabupaten-bima-berlangsung.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/09/gebyar-paud-kabupaten-bima-berlangsung.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy