$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Ini Hasil Studi Banding Dewan di Tangsel

Kota Bima, KS.- Selama lima hari, 25 orang anggota DPRD Kota Bima menggelar studi banding di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Propinsi Ban...

Kota Bima, KS.- Selama lima hari, 25 orang anggota DPRD Kota Bima menggelar studi banding di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Propinsi Banten. Menurut Ketua Komisi II DPRD Kota Bima, M. Nor, tujuan studi banding kali ini, mempelajari tentang pemberdayaan ekonomi masyarakat, melalui Koperasi dan UKM.

Kata M. Nor, di Kota Tangerang Selatan, pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui Koperasi dan UKM, luar biasa. Saking fokusnya mengurus itu, Kota yang baru terbentuk tahun 2008 itu mendapat anugerah satya lencana sebanyak dua kali dari Presiden.

“Kotanya baru terbentuk, tapi perkembangannya sangat luar biasa. Terutama pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui Koperasi dan UKM. Ini tidak lepas dari manajemen pemerintahan, kemudian kesadaraan masyarakat yang sangat tinggi,” ujarnya, Rabu (14/9).

Di Tangsel, menurut duta PAN itu, koperasi milik masyarakat terbentuk dari usaha yang ada dan dikelola langsung oleh masyarakat. Namun, sumbangsih dan perhatian pemerintahnya memberikan porsi yang serius dan cukup. Selain membantu permodalan, pemerintah daerah di sana memberikan pembinaan dan pelatihan yang simultan.

“Koperasi itu bukan milik pemerintah. Jumlah koperasi disana lebih dair 50 unti koperasi. Kondisinya sangat sehat, terutama keuangannya,” bebernya.

Melihat grafik perkembangan pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui Koperasi dan UKM di Kota Tangsel sangat baik, pihaknya ingin mencoba berkoordinasi dengan eksekutif untuk bisa serius belajar dan mengikuti pola Koperasi dan UKM dari Kota Tangsel.

“Keinginan ini akan kami sampaikan pada rapat paripurna penyampaian hasil studi banding besok (Kamis, 15 September 2016, red),” katanya.

M. Nor juga mengungkapkan, di Kota tersebut, PAD pertahunnya sebesar Rp1,2 triliun. Sumber pendapatan yang paling banyak dari pajak dan retribusi, dengan proses pembayarannya dilakukan secara online. PAD yang sangat besar tersebut, tidak terlepas dari adanya Peraturan Daerah yang dijalankan dengan baik dan kesadaran warga yang sangat tinggi. (AG-04)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: Ini Hasil Studi Banding Dewan di Tangsel
Ini Hasil Studi Banding Dewan di Tangsel
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/09/ini-hasil-studi-banding-dewan-di-tangsel.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/09/ini-hasil-studi-banding-dewan-di-tangsel.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy