$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

"Intimidasi Pejabat", Oknum LSM Catut Nama Wartawan

Tindakan tak terpuji oknum pegiat LSM kembali terjadi. Kali ini, oknum inisial I diduga mengintimidasi salah seorang Pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima

Bima, KS.- Tindakan tak terpuji oknum pegiat LSM kembali terjadi. Kali ini, oknum inisial I diduga mengintimidasi salah seorang Pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima. Dan dalam melaksanakan aksinya, yang bersangkutan nekat mencatut nama dan mengaku sebagai Wartawan Koran Stabilitas.


Koran Stabilitas

Dugaan itu terungkap atas pengakuan salah seorang pejabat. Saat ditemui hari Senin (29/8) lalu, Pejabat yang enggan menuangkan namanya di koran itu mengaku, menerima SMS yang isi pesan tersebut seperti mengintimidasi.

“Hari Minggu (28/8) malam, masuk sms nomor yang tak terdaftar namanya di HP Saya. Redaksi sms tersebut kesannya mengintimidasi. Dan oknum dalam sms tersebut menyebut namanya dan mengaku sebagai Wartawan Koran Stabilitas,” cerita sumber itu pada Wartawan Koran Stabilitas di Kantornya, Senin (29/8).

Selain mendapat SMS, sambung sumber, dia sempat berbicara dengan oknum anggota LSM tersebut. Diakuinya, oknum aktivis itu menyarankan agar menghubunginya kembali ke nomor 082 234 987 xxx. "Saya menelepon dia di nomor yang diberikannya. Dalam pembicaraan kami, dia meminta bertemu. Janjinya seh hari ini (Senin, red)," akunya.

Ia menambahkan, dalam pembicaraan dengan oknum aktivis tersebut, tempat dan waktu pertemuan sudah disepakati. Namun, pertemuan tersebut batal digelar, lantaran sumber sebelum waktu pertemuan sempat bertemu dengan salah seorang wartawan Koran Stabilitas.

Dia mengaku, kejadian yang dialaminya akhirnya diceritakan kepada salah seorang awak jurnalis Koran Stabiltas.

Akhirnya, setelah menceritakan masalahnya ke Wartawan Koran Stabilitas yang sering memuat pemberitaan di kantornya tersebut, sumber mengurungkan niatnya untuk bertemu oknum aktivis tersebut.

Setelah itu, sumber yang telah menceritakan semua masalahnya, dia pun menunjukkan isi sms dalam hpnya dan memberi nomot ponsel oknum aktivis tersebut kepada wartawan Koran Stabilitas.

"Ini isi smsnya dan nomor HP anggota LSM itu," ujar sumber.

Setelah dicek, nomor yang diberikan oleh sumber dan dilihat di daftar nama ponsel milik Wartawan koran stabilitas. Rupanya, nomor tersebut adalah milik oknum pegiat LSM Anti Korupsi yang sudah lama beraktifitas di Bima.

Menanggapi pencatutan dan menyalahgunakan profesi sebagai Wartawan Koran Stabilitas, Pimpinan Redaksi (Pimpred) Koran Stabilitas Rafidin, S.Sos dengan tegas menghimbau kepada semua pihak khususnya pejabat pemerintah baik di Eksekutif, Legislatif maupun pada Indstitusi Yudikatif, agar tidak tertipu dengan modus kejahatan oknum yang mencatut nama wartawan.

“Dan setiap Wartawan Koran Stabilitas dilengkapi Surat Tugas dan Kartu Pers dalam menjalankan tugas di lapangan. Kepada para pihak yang memiliki kepentingan dengan Wartawan Koran Stabilitas, agar lebihg awal meminta tanda pengenal seperti kartu pers. Jika dia sengaja mencatut dan menyalahgunakan nama Koran Stabilitas, saya minta agar oknum itu diseret ke Polisi untuk diproses sesuai aturan hukum yang berlaku," tegasnya. (KS-03)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2604,
ltr
item
Koran Stabilitas: "Intimidasi Pejabat", Oknum LSM Catut Nama Wartawan
"Intimidasi Pejabat", Oknum LSM Catut Nama Wartawan
Tindakan tak terpuji oknum pegiat LSM kembali terjadi. Kali ini, oknum inisial I diduga mengintimidasi salah seorang Pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgPjHo6mR2n1SJOkarYgXtLjCxKsPwm2z42yRhZD39ELQvLY1S0XvzABXZbhtyo-DiAWWv280S15n__LLcZ_BkG-xZgg_Jod9n92okYZq4lLpyJglt-KYg2N_hPwDpWtF6d4Dn-VgbkD2oh/s400/Header_Stabilitas.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgPjHo6mR2n1SJOkarYgXtLjCxKsPwm2z42yRhZD39ELQvLY1S0XvzABXZbhtyo-DiAWWv280S15n__LLcZ_BkG-xZgg_Jod9n92okYZq4lLpyJglt-KYg2N_hPwDpWtF6d4Dn-VgbkD2oh/s72-c/Header_Stabilitas.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/09/intimidasi-pejabat-oknum-lsm-catut-nama.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/09/intimidasi-pejabat-oknum-lsm-catut-nama.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy