$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Pansel Sekda Diambil Dari Pihak Eksternal

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bima sedang menyiapkan Panitia Seleksi (Pansel) untuk memilih Sekda Kota Bima yang baru.

Kota Bima, KS.- Masa pensiun Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima Ir. Muhammad yang akan berakhir 31 Oktober 2016 mendatang, saat ini Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bima sedang menyiapkan Panitia Seleksi (Pansel) untuk memilih Sekda Kota Bima yang baru.

Kepala BKD Kota Bima Drs. H Supratman, M. Ap mengatakan Pansel Sekda yang akan menggantikan Ir. H. M Rum akan diambil dari unsur eksternal Pemerintahan Kota. Diakuinya, keadaan pejabat eselon II di Pemerintah Kota (Pemkot) tidak ada yang memeunihi persyaratan yang ada. Minimal Eselon IIA yang bisa menjadi Pansel nantinya. “Di Pemkot Bima, tidak ada seorang pejabat pun yang eselonnya IIA. Untuk itu, keseluruhan Tim Pansel nanti akan berasal dari unsur eksternal. Dan sementara ini, kami masih menunggu biodata dari para calon Pansel yang ada untuk dilakukan penetapan,” ujarnya, Selasa (6/9) kemarin.
Supratman menambahkan, komposisi Pansel dari pihak eksternal akan diisi oleh perpaduan mantan Sekda di Pemkot Bima, pejabat Pemerintah Provinsi bidang kepegawaian, pejabat di Kampus IPDN.

“Walikota sudah mengirim surat ke para calon Pansel. Respon dari kampus IPDN juga sudah ada juga. Termasuk dua mantan Sekda Kota Bima sebelumnya akan masuk dalam Pansel ini nantinya,” jelasnya.
Ia melanjutkan, setelah ditetapkan nama-nama anggota Pansel, maka akan diterbitkan Surat Keputusan (SK) Walikota yang akan dikirim ke Komisi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk diverifikasi.

“Komisi ASN yang akan menentukan layak atau tidaknya anggota Pansel. Jika belum layak akan kita benahi sesuai arahan mereka,” jelasnya.
Dia menambahkan, jabatan Sekda Kota Bima akan lowong pada 1 November 2016 mendatang. Setelah Pansel ditetapkan oleh ASN, rencananya seleksi akan dilaksanakan bulan November 2016 mendatang.

“Kalau panselnya sudah tetap dan tidak ada masalah. Kita akan langsungkan seleksinya November itu juga. Dan dalam mengisi kekosong jabatan Sekda sementara akan ditunjuk pejabat Pelaksana Tugas (Plt) nantinya,” tutup Supratman. (KS-08)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Pansel Sekda Diambil Dari Pihak Eksternal
Pansel Sekda Diambil Dari Pihak Eksternal
Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bima sedang menyiapkan Panitia Seleksi (Pansel) untuk memilih Sekda Kota Bima yang baru.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/09/pansel-sekda-diambil-dari-pihak.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/09/pansel-sekda-diambil-dari-pihak.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy