$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Pengadaan Bibit Bawang Merah Ditender Ulang

Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura (Dispertapa) Kabupaten Bima M. Tayeb mengaku pengadaan bibit bawang merah tahun 2016 senilai Rp26 miliar akan dilakukan tender ulang

Bima, KS.- Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura (Dispertapa) Kabupaten Bima M. Tayeb mengaku pengadaan bibit bawang merah tahun 2016 senilai Rp26 miliar akan dilakukan tender ulang. Kata dia, tender ulang ini disebabkan karena adanya pengaduan dari perusahaan lain sebagai peserta tender yang lalu dan ada temuan Dirjen Kementerian Pertanian RI yang disampaikan kepada pihaknya.
Diungkapkannya, berdasarkan temuan pihak Kementerian Pertanian dijelaskan bahwa obat-obatan yang dimasukkan dalam dokumen pengadaan sudah kadarluarsa. Sehingga pihaknya, tidak ingin menandatangani kontrak pengadaan bibit bawang merah yang telah dimenangkan oleh PT asal Kota Jakarta tersebut.

”Tender ulang pengadaan bibit bawang merah ini, bukan atas dasar kemauan kami. Tetapi karena surat perintah resmi dari Kementerian agar segera dilakukan tender ulang khusus untuk pengadaan bibit bawang merah,” ungkap Tayeb, Kamis (1/9) di kantornya.

Sambung Tayeb, waktu tender ulang akan dilaksanakan paling lambat pekan depan. Diakuinya, tender ulang ini juga akan sesuai waktunya dengan hasil panen bawang ke depan ini. Pemenang tender akan membeli bibit bawang merah pasca panen ini. Selain itu, diakuinya, kebutuhan bibit bawang sudah banyak disampaikan oleh masyarakat.

”Kita tengah proses, paling lambat dua pekan kedepan bibit sudah bisa diberikan ke petani,” katanya.

Kata dia, pembagian bibit akan tetap tepat pada waktunya. Karena kebiasaan petani bawang merah di Kabupaten Bima tidak bersamaan waktunya di setiap daerah yang ada. “Kebiasaan tersebut tentu akan lebih menguntungkan petani di Bima, karena nanti harga bawang akan naik,” ujarnya.

Harapan pemerintah pusat, sambungnya, Kabupaten Bima dapat menjadi penyangga stok bawang merah di Indonesia. Kalau itu bisa didorong dan diwujudkan, maka Bima berada pada level Nasional. Sehingga, Pemerintah Pusat tidak tanggung-tanggung memberikan bantuan lebih banyak untuk Kabupaten Bima ke depannya.

Terkait verifikasi ulang terhadap kelompok tani penerima bantuan, diakuinya, akan dilakukan oleh pihaknya dan dia pun mengaku tidak akan memberikan bibit pada kelompok tani, jika memang sudah melakukan proses tanam pada lahannya atau termasuk dalam kategori petani yang mampu.

”Masukan tentang verifikasi penerima bantuan bibit, akan kami tindaklanjuti. Kepentingan masyarakat adalah tujuan utama kami, kalau dikatakan kami tidak serius jalankan tugas, saya rasa itu salah besar,” tegasnya. (KS-08)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1623,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,752,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1273,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Pengadaan Bibit Bawang Merah Ditender Ulang
Pengadaan Bibit Bawang Merah Ditender Ulang
Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura (Dispertapa) Kabupaten Bima M. Tayeb mengaku pengadaan bibit bawang merah tahun 2016 senilai Rp26 miliar akan dilakukan tender ulang
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/09/pengadaan-bibit-bawang-merah-ditender.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/09/pengadaan-bibit-bawang-merah-ditender.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy