$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Tim Investigasi Rapat Keberadaan PT. SAKP | “Kades Walk Out Ditengah Rapat Berlangsung”

Tim investigasi gabungan Anggota DPRD Kabupaten Bima dan SKPD terkait menggelar pertemuan dalam agenda pembahasan aspirasi masyarakat Desa Oi Katupa, pasca kunjungannya di Desa Oi Katupa.

Bima, KS.- Tim investigasi gabungan Anggota DPRD Kabupaten Bima dan SKPD terkait menggelar pertemuan dalam agenda pembahasan aspirasi masyarakat Desa Oi Katupa, pasca kunjungannya di Desa Oi Katupa.

Ilustrasi
Ilustrasi

Rapat yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima, Nukrah, Kamis (1/9), dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Bima seperti H. Syamsuddin, H. Muhammad, Ramli, Nurdin Amin dan Suryadin.

Sementara dari pihak Pemkab Bima di hadiri Kepala Dinas Kehutanan, Kepala Dinas Perkebunan, Kabag Tatapem, Kabag Hukum, Kabag Ekonomi dan Camat Tambora. Rapat tersebut dihadiri pula oleh Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bima, perwakilan Polres Bima dan Kepala Desa Oi Katupa (Muhidin) yang ditemani seorang warga Desa Oi Katupa.

Menurut Nukrah, pertemaun tersebut merupakan tindak lanjut dari hasil investigasi tim. Kata dia, fakta yang diperoleh di lapangan, harus disampaikan dalam pertemuan. Kemudian dipadukan dengan fakta yang akan disampaikan oleh BPN dan pihak terkait tentang keberadaan PT. Sanggar Agro.

Anggota dewan yang lainnya, Ramli menegaskan, tim tidak memiliki keberpihakan. Tim berada di tengah-tengah, karena tugas sebagai wakil rakyat juga melindungi rakyat. Kemudian investasi juga harus dijaga. Sebab kehadiran investor juga tidak boleh ditolak, karena tujuannya juga untuk kesejahteraan rakyat dan daerah.

“Kami turun melakukan investigasi bukan ingin membela salah satunya. Kami turun untuk membela Perda Nomor 2 tahun 2012 tentang pemekaran 23 Desa di Kabupaten Bima, termasuk Desa Oi Katupa,” ujarnya.

Dalam pertengahan rapat yang sedang berlangsung, tiba-tiba Kepala Desa Oi Katupa Muhidin memilih untuk Walk Out (Keluar dari rapat) bersama seroang warga yang menemaninya sejak awal dating ke DPRD Kabupaten Bima. Suasana itu, mengurangi semangat rapat yang ada.

Hingga usai rapat, Muhidin dan salah seorang warga itu tidak kembali hadir. Kendati sempat diskor, pertemuan tetap dilanjutkan dengan sejumlah pembahasan.

“Pertemuan ini belum bias mengambil langkah untuk mencari solusi yang terbaik. Bagaimana ingin dilanjutkan, Kepala Desa Oi Katupa malah keluar saat pertemuan,” ujar Ramli.

Sementara itu, Muhidin yang dikonfirmasi terpisah di perkemahan darurat warga Desa Oi Katupa mengaku, langkah Walk Out yang dilakukannya saat rapat kordinasi bersama Tim Investigas karena pembahasan rapat tidak sesuai dengan keinginan warga Desa Oi Katupa.

“Kami ingin dengar Pemerintah mempertegas keberadaan Perda sebagai paying hokum lahirnya Desa Oi Katupa. Bukan membahas batas wilayah, HGU atau hal lain yang sepertinya cenderung membela PT. SAKP yang jelas-jelas telah merampas tanah dan hak hidup kami saat ini,” tegas Muhidin, Minggu (4/9) kemarin. (KS-08)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1625,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1274,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Tim Investigasi Rapat Keberadaan PT. SAKP | “Kades Walk Out Ditengah Rapat Berlangsung”
Tim Investigasi Rapat Keberadaan PT. SAKP | “Kades Walk Out Ditengah Rapat Berlangsung”
Tim investigasi gabungan Anggota DPRD Kabupaten Bima dan SKPD terkait menggelar pertemuan dalam agenda pembahasan aspirasi masyarakat Desa Oi Katupa, pasca kunjungannya di Desa Oi Katupa.
https://1.bp.blogspot.com/-FW5xmZvE1oY/Vcwd8fO3TLI/AAAAAAAACC0/9bWaxYvzaBYOJIK5RuCuNqNBSbQ5b9lRwCPcB/s400/ilustrasi%2Bpelatihan.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-FW5xmZvE1oY/Vcwd8fO3TLI/AAAAAAAACC0/9bWaxYvzaBYOJIK5RuCuNqNBSbQ5b9lRwCPcB/s72-c/ilustrasi%2Bpelatihan.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/09/tim-investigasi-rapat-keberadaan-pt.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/09/tim-investigasi-rapat-keberadaan-pt.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy