$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Waspadai Calo Rekrutmen GGD

Tahun 2016 ini, Pemerintah Pusat berencana merekrut banyak Guru Garis Depan (GGD) untuk ditempatkan di seluruh Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia

Bima, KS.- Tahun 2016 ini, Pemerintah Pusat berencana merekrut banyak Guru Garis Depan (GGD) untuk ditempatkan di seluruh Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, tidak terkecuali daerah Nusa Tenggara Barat.

Rekrutmen tenaga Guru Garis Depan tahun 2016 itu, akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Pemerintah pusat memberikan peluang kepada guru-guru yang sudah memiliki serttifikat kopetensi untuk mengikuti seleksi tersebut. Rencananya tenaga GGD tersebut diperuntukkan sekolah terpencil yang tersebar di seluruh Indonesia.

Kasi PTK Non Formal Dikpora Kabupaten Bima Drs. H. Lukman menghimbau kepada seluruh calon GGD yang ingin mengadu nasibnya dalam perekrutan tenaga GGD tersebut untuk berhati-hati terhadap bujuk rayu oknum calo yang berkeliaran.

“Pola Rekrutmen dilaksanakan secara online, bukan manual. Seleksi tersebut hanya diberikan kesempatan kepada seluruh calon guru yang telah memiliki sertifikat pendidikan. Kabupaten Bima sudah memiliki banyak Guru yang telah lulus Ujian Kempetensi Guru (UKG) pada tahun 2015 lalu, dan Guru Honor dan Sukarela pun bisa ikut asalkan punya sertifikat tersebut,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (30/08) kemarin.

Menurtunya, para GGD yang lulus nantinya akan ditempatkan di seluruh indonesia, bisa dari mana saja dan kemana saja. Dirinya menegaskan bahwa, jangan sampai para calon GGD tergiur dengan iming-iming dan janji oknun yang menyatakan mampu memperjuangkan nasibnya.

“Jangan mudah percaya sama siapa saja lebih khusus kepada oknum calo yang mengaku diri bisa memperjuangkan nasib untuk lolos jadi GGD. Sebab tidak ada istilah jatah jatahan, karena ini murni yang dinilai berdaskan kemampuan dan kopetensi yang bersangkutan. Selesai kerjakan soal langsung tahu hasil, jadi tidak ada spekulasi apapun,” urainya.

Himbauan tersebut sengaja dilakukannya agar tidak ada korban penipuan dalam proses perekrutan tenaga GGD tersebut. Karena berdasrkan hasil rapat koordinasi di Hotel Travelo Bandung pada awal agustus lalu, bersama Kementerian Dikbud, Menpan dan BKN, itu yang dijelaskan, karena jangan sampai ada yang dirugikan. “Himbaun ini untuk langkah antisipasi saja,” tuturnya. (KS-02)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1625,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1274,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Waspadai Calo Rekrutmen GGD
Waspadai Calo Rekrutmen GGD
Tahun 2016 ini, Pemerintah Pusat berencana merekrut banyak Guru Garis Depan (GGD) untuk ditempatkan di seluruh Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/09/waspadai-calo-rekrutmen-ggd.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/09/waspadai-calo-rekrutmen-ggd.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy