$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Bawang Sai Dijadikan Bibit Bawang Nasional

Tahun 2016 menjadi tahun kebanggaan bagi warga Desa Sai dan Sampungu Kecamatan Soromandi. Dimana, hasil bawang produksi para petani setempat...

Tahun 2016 menjadi tahun kebanggaan bagi warga Desa Sai dan Sampungu Kecamatan Soromandi. Dimana, hasil bawang produksi para petani setempat, lolos menjadi bibit bawang tingkat Nasional, setelah dinilai oleh pihak BPSP Propinsi NTB beberapa waktu lalu di salah satu penangkar di Desa Sai, UD. Nugi Berkah.

Bima, KS.- Tak hanya bawang produksi petani Sape, Wera, Lambu, Ngali, Renda, Simpasai, Risa dan lainnya yang bisa dijadikan bibit bawang tingkat Nasional di Bima, tapi juga bawang hasil tanam warga Kecamatan Soromandi, telah dinilai layak untuk menjadi bibit oleh pihak BPSP Propinsi NTB.

”Alhamdulillah, beberapa waktu lalu, bibit bawang yang saya kumpulkan dari para petani Sai dan Sampungu sebanyak 36 ton lebih, telah diperiksa oleh pihak BPSP Propinsi NTB bersama BPSP Bima. Hasil pemeriksaan dan penilaian tersebut, ternyata bawang hasil panen warga Sai dan Sampungu, juga Kananta bisa dijadikan bibit bawang yang produktif,”kata Direktur UD.Nugi Berkah, Ramdin,SH saat ditemui di gudang bibit bawang di Desa Sai Minggu pagi kemarin.

Katanya, bawang hasil panen petani Desa Sai, Sampungu dan Desa Kananta, telah lama dijadikan bibit oleh pihak tertentu. Hanya saja, tidak dimunculkan oleh para penangkar, apalagi di Soromandi baru Tahun ini ada penangkar sendiri, itupun baru dua orang yang sudah disahkan menjadi penangkar oleh pihak BPSP.”Dua penangkar itu ada di Sarita dan Sai,”tandasnya.

Walaupun demikian, pemuda Sai yang biasa disapa Gio ini mengaku bangga atas disahkannya bibit bawang yang telah ditampung di Gudangnya itu, menjadi bawang bibit yang akan dibagi untuk para petani di bulan Nopember nanti. “Dengan dijadikannya bawang di Soromandi ini sebagai bawang bibit, itu berarti adanya kemajuan atau keberhasilan para petani di soromandi, suksesnya proses penanaman bawang kosumsi menjadi bawang bibit,”ujarnya bangga.(KS-Raf)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Bawang Sai Dijadikan Bibit Bawang Nasional
Bawang Sai Dijadikan Bibit Bawang Nasional
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/10/bawang-sai-dijadikan-bibit-bawang.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/10/bawang-sai-dijadikan-bibit-bawang.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy