$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Guru dan Murid Segel SMPN 5 Monta

Fakta memperihatinkan kembali menimpa Dinas Pendidikan,Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Bima Provinsi NTB. Kali ini, menimpa SMPN 5 ...

Fakta memperihatinkan kembali menimpa Dinas Pendidikan,Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Bima Provinsi NTB. Kali ini, menimpa SMPN 5 Monta. Selama tiga tahun terakhir ini, para pelajar di sekolah itu mau tidak mau harus melaksanakan Proses Kegiatan Belajar Mengajar (P-KBM) di lantai. Pemicunya, karena di sekolah itu tidak memiliki meja dan kursi (Meubler).

Bima, KS. - Mungkin karena batas kesabaran telah sampai puncak,Senin (10/10/2016) para guru juga murid di sekolah itu menggelar aksi. Bahkan, sekolah itu disegel sebagai bentuk luapan emosi.

Salah seorang guru, Ijan menegaskan, aksi ini dilakukan sebagai bentuk keprihatinan terhadap kondisi sekolah. “Kami berharap dengan aksi ini, nurani pemerintah dapat terketuk. Sehingga, dapat melihat langsung bagaimana kondisi siswa-siswi di sini,” ujarnya.

Dalam aksi itu juga menyayangkan sikap Kepala Sekolah (Kepsek) yang dianggap tidak peduli dengan kondisi tersebut. Bahkan, kasek setempat seolah menutup mata terhadap kondisi itu. “Kasek sama sekali tidak memiliki rasa keprihatinan. Ngakunya, pernah berjuang juga lobi, tapi faktanya sampai sekarang tak terealisasi,” tandasnya.

Mestinya lanjut Irjan, dengan kondisi memprihatinkan tersebut, Kepsek harus mampu mensiasati sebagai upaya untuk membebaskan para pelajar agar keluar dari peristiwa miris dimaksud. Tapi ini tidak, justru KBM seolah dibiarkan berlangsung selama tiga tahun “Masa siswa dibiarkan untuk terus belajar di lantai. Padahal, tersedia dana BOS senilai ratusan juta,” katanya.

Diakuinya, ruangan yang disegel antara lain ruang Kasek dan tiga ruang kelas yang tidak memiliki meja dan kursi. Ia menegaskan penyegelan tersebut tidak akan dibuka kembali selama pihak-pihak terkait belum memenuhi tuntutannya. “Ini kami lakukan semata-mata demi dan untuk kenyamanan siswa. Karenanya, kami berharap Bupati Bima melalui Dinas Dikpora dapat menjawab apa yang menjadi kebutuhan mendesak di sekolah ini,” pintanya.

Menanggapi hal itu, Kepsek, Abdi Alwi, S.Pd membenarkan adanya kekurangan meja dan kursi di tiga ruangan kelas disekolah dimaksud."Ya itu memang benar, tapi bukan berarti kami tinggal diam,lobi-lobi sudah kami upayakan.Cuman, belum terwujud, saat ini tengah dalam proses," akunya. (AR-02)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Guru dan Murid Segel SMPN 5 Monta
Guru dan Murid Segel SMPN 5 Monta
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/10/guru-dan-murid-segel-smpn-5-monta.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/10/guru-dan-murid-segel-smpn-5-monta.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy