$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Pustu Dibangun, Warga Dusun Kawae Terharu

Seluruh masyarakat Dusun Kawae Desa Maria Utara Kecamatan Wawo saat ini bersyukur dan berbangga hati. Karena dalam waktu dekat, mereka akan ...

Seluruh masyarakat Dusun Kawae Desa Maria Utara Kecamatan Wawo saat ini bersyukur dan berbangga hati. Karena dalam waktu dekat, mereka akan memiliki Puskesmas pembantu (Pustu) yang berlokasi di dusun setempat. Pustu tersebut saat ini sedang dibangun oleh CV. Sinar Lima, bahkan volume pekerjaanya sudah mencapai sekitar 70 persen.

Bima, KS.-
Pelaksana proyek dari CV. Sinar Lima, Drs. Lutfi, didampingi anggota dewan, M. Yasin, S. Pdi dan KUPT Puskesmas Wawo, Masturuddin, SKM saat berada di lokasi proyek Selasa (25/10) mengatakan, biaya untuk pembangunan baru Pustu di Dusun Kawae Desa Maria Utara tersebut, bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) Dinas Kesehatan Kabupaten Bima tahun 2016 sebesar, Rp. 326 juta. "Dalam mengerjakan proyek ini, saya selalu mengutamakan mutu dan kualitasnya, karena Pustu yang dibangun ini untuk kepentingan masyarakat banyak, terutama bagi warga Dusun Kawae," ujar Lutfi.

Sementara itu, duta Partai Gerindra, M. Yasin, S. Pdi mengaku bahwa kehadiran Pustu di Dusun Kawae merupakan hasil perjuangannya di lembaga legislatif DPRD Kabupaten Bima. Karena selama puluhan tahun, warga dusun setempat belum memiliki Pustu tersendiri.

Menurutnya, keberadaan sarana kesehatan berupa Pustu tersebut, akan membantu meringankan beban masyarakat Dusun Kawae yang selama ini terus kesulitan untuk mendapatkan perawatan medis dari pihak Puskesmas Wawo, karena lokasinya sangat jauh dari Dusun Kawae.

"Selain itu, untuk kedepan saya akan mengupayakan mobil Ambulance dari dana hibah untuk warga Kawae ini. Termasuk untuk masyarakat yang berdomisili di dua desa terpencil diwilayah Kecamatan Wawo, yakni Desa Riamau dan Tarlawi" pungkas wakil rakyat Wawo dua periode tersebut.

Ditempat yang sama, Kepala UPT Puskesmas Wawo, Masturuddin, SKM mengatakan, keberadaan Pustu di Dusun Kawae tersebut, sangat penting untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Karena fungsi utama Pustu ini nantinya akan dijadikan tempat perawatan pasien, sekaligus ruang persalinan bagi seluruh warga Dusun Kawae, terutama para ibul hamil yang mau melahirkan. "Untuk tenaga medis yang betugas di Pustu ini, seperti para perawat dan bidan nantinya akan diambil sebagian dari Puskesmas Wawo," tandas Mastur. (KS-YR03)

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Featured,1387,Hukum Kriminal,1872,Kesehatan,281,Korupsi,621,Olahraga,149,Opini,50,Pemerintahan,1367,Pendidikan,717,Politik,1079,Sosial Ekonomi,2377,
ltr
item
Koran Stabilitas: Pustu Dibangun, Warga Dusun Kawae Terharu
Pustu Dibangun, Warga Dusun Kawae Terharu
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/10/pustu-dibangun-warga-dusun-kawae-terharu.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/10/pustu-dibangun-warga-dusun-kawae-terharu.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy