$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Atap Gedung MIS Tarlawi Ambruk | Nyawa Siswa Terancam

Setahun yang lalu, Madrasah Iptidaiyah Swasta (MIS) Tarlawi Kecamatan Wawo, telah diberikan bantuan sebesar, Rp. 5 juta oleh pihak Yayasan I...

Setahun yang lalu, Madrasah Iptidaiyah Swasta (MIS) Tarlawi Kecamatan Wawo, telah diberikan bantuan sebesar, Rp. 5 juta oleh pihak Yayasan Islam Bima untuk perbaikan gedung sekolah (Madrasah) yang mengalami kerusakan parah. Tapi tampaknya kondisi fisik Madrasah setempat, terutama pada ruang kelasnya, saat ini sudah tidak bisa ditolong lagi karena gedungnya mulai dimakan usia alias sudah tua. Hanya satu cara yang bisa menyelamatkan keberadaan MIS Tarlawi tersebut yakni, bangun baru atau segera dilakukan rehabilitasi berat oleh pihak pemerintah.

Bima, KS.- Bukti semakin parahnya kondisi fisik bangunan MIS Tarlawi tersebut, tampak pada tiga lokal ruang belajar untuk siswanya. Bahkan berdasarkan pantauan langsung wartawan Koran Stabilitas, Sabtu kemarin (12/11), bagian atap pada satu ruangan untuk KBM siswa-siswinya mengalami kerusakan parah, sudah bocor lantaran genteng dan kayu-kayu kapnya sudah ambruk dan runtuh satu persatu.

Kepala MIS Tarlawi, Masruddin, S. Pdi mengaku bahwa akibat ambruknya bagian atap pada salah satu ruangan tersebut, pihaknya bersama para dewan guru dan siswa mulai takut dan merasa tidak nyaman untuk terus melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) didalam ruangan itu, karena nyawa terancam hilang  ditimpa bagian atap gedung yang runtuh. Apalagi saat ini sedang dilanda musim hujan yang kadang-kadang disertai dengan angin kencang.

"Kalau guru-guru dan anak didik saya tetap melangsungkan KBM di ruangan ini, nantinya mereka bisa cedera dan mati mendadak akibat terkena benda yang jatuh dari atap gedung seperti genteng dan kayu kayu kapnya," ujarnya.

Olehnya itu, Masruddin saat ini sangat mengharapkan lagi bantuan dana dari pihak Yayasan Islam Bima. Termasuk juga bantuan dari pihak Pemkab dan Kementrian Agama Kabupaten Bima, untuk perbaikan gedung MIS Tarlawi yang rusak parah, terutama pada bagian atap yang sudan bocor dan ambruk dimaksud. (KS-YR03)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1560,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2601,
ltr
item
Koran Stabilitas: Atap Gedung MIS Tarlawi Ambruk | Nyawa Siswa Terancam
Atap Gedung MIS Tarlawi Ambruk | Nyawa Siswa Terancam
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/11/atap-gedung-mis-tarlawi-ambruk-nyawa.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/11/atap-gedung-mis-tarlawi-ambruk-nyawa.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy