$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Desa Kawinda To'i Terus Dibangun

Desa Kawinda To'i Kecamatan Tambora saat ini tengah mengerjakan sejumlah proyek, dengan menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD) sebanyak Rp...

Desa Kawinda To'i Kecamatan Tambora saat ini tengah mengerjakan sejumlah proyek, dengan menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD) sebanyak Rp.1,3Milyar. Antara lain, pembuatan bronjong, drainase, timbunan dan rabat gang Desa, rehab jembatan desa, pembuatan bak air minum, dan berbagai macam proyek pembangunan lainnya.

Bima, KS.- Rupanya Kepala Desa (Kades) Kawinda To,i, M.Yusuf Amen tak ingin sia-siakan kesempatan untuk membangun Desa tercintanya dari ADD yang diperoleh sekarang Rp.1,3Milyar. Buktinya, sejumlah lokasi dalam wilayah desa Kawinda To’i telah dibangun berbagai bidang pembangunan. Antara lain, pembangunan Drainase dengan anggaran Rp70 juta, rehabilitasi bronjong pinggir pantai penahan abrasi laut Rp35 juta, timbunan gang di Rt.02 dan 03 Rp129 juta, rabat gang Rt. 01 Rp60 juta, rehab jembatan desa dilokasi SP4 Rp35 juta, pembuatan bak air minum dan perpipaan di lokasi Oi Marai Rp35 juta, serta keramik Kantor desa dengan anggaran Rp10juta.

Dijelaskan kades, penggunaan DDA termin pertama ini adalah moment yang tepat menyambut musim hujan. Mengingat selama ini kondisi wilayah yang selalu diterjang air pasang semakin hari semakin terkikis sejumlah talud yang ada dipinggir pantai. Karena itu, suatu kesyukuran pencairan ADD dan DDA tahun ini terwujud dengan cepat, sehingga realisasi penggunaan anggaran pun cepat.”Semoga untuk termin selanjutnya segera dicairkan oleh pemerintah,”harapnya.

Kades berharap agar di Tahun berikutnya, ADD untuk Desa Kawinda To,i bertambah banyak, mengingat letak geografis wilayah yang cukup luas, belum lagi pertumbuhan penduduk semakin bertambah. Harapannya, agar pihak pemerintah Daerah dapat memperhatikan secara khusus mengenai alokasi ADD untuk Desa Kawinda To,i.”Atas nama rakyat, saya sangat berharap adanya penambahan ADD di Tahun 2017,”tuturnya harap.

Selanjutnya, jika termin kedua telah cair, pihaknya telah mengajukan beberapa rencana penggunaan anggaran yang antara lain, menyelesaikan pembuatan drainase yang sudah berjalan dilapangan la Dulagaga dengan anggaran tambahan Rp28 juta, penyelesaian rabat gang yang tersisa di Rt 04 dengan anggaran Rp14 juta, pembangunan panggung permanen dengan anggaran Rp15 juta.

“Tidak hanya itu yang menjadi program unggulan desa Kawinda To’i, pemberdayaan masyarakat ternak, dengan rencana pengadaan bibit sapi sebanyak 26 ekor dengan harga rata-rata Rp6 juta perekor, dan pengadaan bibit kambing 30 ekor dengan harga rata-rata Rp1 juta per ekor,”tandasnya.(KS-B02)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1560,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2601,
ltr
item
Koran Stabilitas: Desa Kawinda To'i Terus Dibangun
Desa Kawinda To'i Terus Dibangun
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/11/desa-kawinda-toi-terus-dibangun.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/11/desa-kawinda-toi-terus-dibangun.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy