$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Tidak Diundang Ikut LPI, Siswa Wawo Kecewa

Puluhan siswa, terutama para pemain sepak bola bertalenta hebat di SMAN 1 dan 2 Wawo, termasuk guru pembinanya saat ini mengaku sangat kecew...

Puluhan siswa, terutama para pemain sepak bola bertalenta hebat di SMAN 1 dan 2 Wawo, termasuk guru pembinanya saat ini mengaku sangat kecewa, karena mereka tidak diundang oleh pihak Dinas Dikpora Kabupaten Bima, untuk mengikuti iven bergengsi, Liga Pendidikan Indonesia (LPI) tingkat Kabupaten Bima yang berlangsung di lapangan Panda Kecamatan Palibelo.

Bima, KS.- Salah seorang guru pembina sepak bola SMAN 2 Wawo, Edi Ikhsan, S. Pd, kepada wartawan Koran Stabilitas mengaku bahwa saat ini, ia bersama seluruh anak asuhnya di SMA Wawo, sangat kecewa dengan keputusan panitia LPI di Dinas Dikpora yang tidak mengundang mereka untuk mengikuti LPI tersebut. Padahal dalam tiga bulan terakhir ini, seluruh anak asuhnya sudah mempersiapkan diri secara maksimal, dengan melakukan latihan fisik dan teknik-teknik bermain bola yang baik setiap hari. "Sebenarnya, anak-anak  sudah siap tempur dalam ajang LPI itu, tapi sayang seribu kali sayang, kami di SMA Wawo ini tiba-tiba tidak diundang sekaligus gagal mengikuti LP.  Kami menilai panitia LPI yang ada di Dinas Dikpora itu sangat tidak adil dan cenderung bersikap diskriminatif," sesalnya.

Menurutnya, ketidakadilan para panitia LPI tersebut sangat terlihat dengan jelas. Salah satu contoh, SMPN 1 Wawo diberikan undangan untuk mengikuti LPI tersebut, sementara SMA Wawo yang selama ini kerap menorehkan prestasi fenomenal sekaligus mengharumkan nama Kabupaten Bima pada cabang sepak bola tidak diundang. "Makanya perlu kami pertanyakan, ada apa dengan panitia LPI ini, padahal dua tahun lalu, para pemain SMA Wawo ini pernah mewakili Kabupaten Bima di ajang LPI tingkat Propinsi NTB," cetusnya.

Edi menambahkan, meski SMA Wawo tidak diundang, namun pihaknya masih berharap bisa mengikuti LPI tersebut, paling tidak bisa menggantikan SMA lainnya yang tidak siap. Hal ini untuk  menjaga kepercayaan anak-anak terhadap dirinya selaku guru pembina sepak bola di SMAN 2 Wawo.

Sementara itu, Kasi Olahraga pada Dinas Dikpora Kabupaten Bima, Nurdin, S. Pd yang dikonfirmasi koran ini menjelaskan, SMAN 1 dan 2 Wawo itu bukan tidak diundang untuk ikut LPI, tapi yang jelas undangannya sudah disebarkan semua oleh pihaknya keseluruh SMA maupun SMP se Kabupaten Bima. "Tapi khusus kepada guru pembina dan para anak asuhnya di SMA Wawo itu harap bersabar dulu, nanti bisa menyusul ikut LPI ini. Syaratnya, tunggu sekolah yang tidak siap dulu baru bisa diganti," pungkasnya. (KS-YR03)

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Featured,1387,Hukum Kriminal,1872,Kesehatan,281,Korupsi,621,Olahraga,149,Opini,50,Pemerintahan,1367,Pendidikan,717,Politik,1079,Sosial Ekonomi,2377,
ltr
item
Koran Stabilitas: Tidak Diundang Ikut LPI, Siswa Wawo Kecewa
Tidak Diundang Ikut LPI, Siswa Wawo Kecewa
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/11/tidak-diundang-ikut-lpi-siswa-wawo.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/11/tidak-diundang-ikut-lpi-siswa-wawo.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy