$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Tipikor Tangani Lima Desa Soal Penggunaan ADD

Penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Bima Kota saat ini tengah menangani dugaan penyalahgunaan Anggaran Dana Desa (ADD) oleh lima...

Penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Bima Kota saat ini tengah menangani dugaan penyalahgunaan Anggaran Dana Desa (ADD) oleh lima Kepala Desa (Kades) di Wilayah Kabupaten Bima, atas laporan masyarakat di masing-masing Desa tersebut.”Demikian dikatakan Kanit Tipikor Polres Bima Kota, Dwi Nugroho,SH saat dikonfirmasi Wartawan Koran Stabilitas, Sabtu (12/11) siang.

Bima, KS.- Sebanyak 191 Desa di Kabupaten Bima dalam dua tahun terakhir ini (2015-2016) mengelola dana sendiri berupa ADD. Tiap desa mendapat dana ratusan juta hingga Milyaran rupiah. Namun, tak semua Kepala Desa (Kades) menggunakan ADDnya sesuai dengan harapan dan tuntutan masyarakat masing-masing Desa, bahkan banyak oknum Kades yang diduga kuat telah menyalahgunakan ADDnya, demi memenuhi kepentingan pribadi dan kelompok. Seperti, yang dilakukan oleh Lima Kades yang saat sekarang tengah ditangani oleh penyidik tipikor Polres Bima Kota.

Kata Dwi, sejak Tahun 2015 pihaknya (Polisi,red) telah mendapatkan laporan dari masyarakat di sejumlah Desa di Kabupaten Bima, terkait dugaan penyalahgunaan angaran Desa tersebut. Lima diantara laporan masyarakat saat ini dalam proses penyelidikan, dengan memanggil dan memeriksa sejumlah saksi termasuk Kades.”Kasus ADD lagi kita tangani sekarang. Ada sejumlah saksi telah diambil keterangan, termasuk kepala Desanya telah diambil keterangan untuk sementara, sambil melihat perkembangan dari keterangan sejumlah saksi,”urainya.

Ditanya, apakah sudah ada calon tersangka dalam kasus ADD tersebut?. Dwi mengaku sampai sekarang belum ada, karena masih dalam tahap pengambilan keterangan dari sejumlah saksi di masing-masing Desa.”Kita lihat perkembangan dulu. Nanti kalau ada calon tersangkanya, kita pasti sampaikan ke wartawan untuk di ekspos,”cetusnya.

Sementara ditanya nama-nama Desa yang dilaporkan dugaan korupsi ADD tersebut, Dwi pun enggan membeberkannya.”Ini masih tahap penyelidikan pak wartawan. Yang jelas, kita komit berantas korupsi di Wilayah hukum Polres Bima Kota,”tegasnya.(KS-R01)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Tipikor Tangani Lima Desa Soal Penggunaan ADD
Tipikor Tangani Lima Desa Soal Penggunaan ADD
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/11/tipikor-tangani-lima-desa-soal.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/11/tipikor-tangani-lima-desa-soal.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy