$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Bupati Terima Kedatangan Mahasiswa Tiga Perguruan Tinggi

Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri pada hari selasa ( 6/12) menerima kedatangan mahasiswa / mahasiswi STKIP Tamsis Bima, IKIP PGRI Madiun...

Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri pada hari selasa ( 6/12) menerima kedatangan mahasiswa / mahasiswi STKIP Tamsis Bima, IKIP PGRI Madiun. Univeristas Veteran Sukoharjo serta Universitas Jogjakarta. Kehadiran para generasi bangsa intelektual itu, dalam rangka melakukan silaturahmi dengan kepala daerah.

BIMA, KS.- Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula Kantor Bupati Bima. Kedatangan Mahasiswa / Mahasiswi tersebut juga didampinggi oleh Ketua STKIP Taman Siswa Bima DR. Ibnu Kaldun Sudirman serta para dosen pendamping.

Ketua STKIP Tamsis Bima DR. Ibnu Kaldun Sudirman dalam pengantar, kedatangannya di Kantor Bupati Bima semata-mata silaturami dengan Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri dan Wakil Bupati Bima Drs. Dahlan M.Noer, sehingga dengan silaturami tersebut itu dapat membangun persepsi memajukan dunia pendidikan, khususnya yang berada di wilayah Kabupaten Bima.

Baca Juga


Selain itu kedatangannya juga, untuk memperkenalkan pada mahasiswa / mahasiswi yang berasal dari IKIP PGRI Madiun. Univeristas Veteran Sukoharjo serta Universitas Jogjakarta, yang mana para mahasiwa / mahasiswi ini telah melakukan penelitian di Kampus, terkait dengan dunia pendidikan dan keadaan wilayah masyarakat di wilayah Kabupaten Bima, sehingga dengan penelitian ini kedepan para mahasiswa / mahasiswi dapat mengetahui situasi dan keadaan wilayah di Kabupaten Bima khususnya dalam rangka memajukan dunia pendidikan.

“Para mahasiswa / mahasiswi ini direncanakan akan berlangsung selama 1 (satu) bulan yang didampinggi oleh ketua dan Dosen STKIP Tamsis Bima,”tuturnya.

Dijabarkan pula bahwa mengikuti kegiatan akademis di kampus STKIP taman siswa Bima, pihaknya juga akan melakukan pertukaran informasi pada kampus yang lebih maju dengan mengutus 30 mahasiwa terbaik utusan kampus masing – masing.” Hal ini di karenakan di pulau Sumbawa hanya STKIP taman Siswa yang ditunjuk DIKTI,”cetusnya.

Lanjutnya, dengan adanya kepercayaan dari Kementerian, para mahasiswa / mahasiwi bisa mendapatkan peluang mengikuti pertukaran di tingkat Internasional, sehingga dengan adanya para mahasiswa / mahasiswi ini bisa meningkaktkan keilmuan dan memberikan motivasi bagi siswa lain.

Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri dalam arahan, selaku kepala daerah menyambut baik atas apresiasi yang ditunjuk STKIP Taman Siswa Kabupaten Bima yang merupakan salah satu kampus yang ada di wilayah kabupaten bima, ditunjuk sebagai tempat dilakukannya penelitian oleh mahasiswa / mahasiswi yang berasal dari KIP PGRI Madiun. Univeristas Veteran Sukoharjo serta Universitas Jogjakarta dalam rangka menggali terkait dengan potensi yang ada di wilayah kabupaten Bima terutama di dunia pendidikan.”Sehingga dengan kehadirian para mahasiwa / mahasiswi sekaligus bisa melihat keadaan wilayah Kabupaten Bima terkait dengan proses pembangunan di wilayah Kabupaten Bima,”urainya.

Dengan adanya kehadirian Mahasiswa / Mahasiswi ini dari tiga kampus ini mereka akan melihat secara langsung terkait dengan proses pembangunan yang sedang dijalankan oleh pemerintahan DINDA – DAHLAN demi mewujudkan kesejahteraam seluruh warga masyarakat terutaam pembangunan yang sedang dilaksanakan.”Sehingga dari proses pembangunan ini maka para mahasiswa / mahasiswi bisa melihat dari dekat proses pembangunan terutama di bidang pendidikan,”jelasnya lagi.

Bupati Bima Hj.Indah berharap bahwa dengan kehadirian para mahasiwa / mahasiswi ini akan sangat bermanfaat bagi kami sehingga dari informasi yang mereka sampaikan seusai melakukan penelitian bisa mengangkat nama daerah kAbupaten Bima terutama pembangunan di bidang pendidikan.”Dan mudah – mudahan dengan adanya program seperti ini kedepanya bisa ditingkatkan lagi,”kata Dinda mengakhiri sambutannya. (KS-R01/HUM)

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Featured,1388,Hukum Kriminal,1872,Kesehatan,281,Korupsi,621,Olahraga,149,Opini,50,Pemerintahan,1367,Pendidikan,717,Politik,1080,Sosial Ekonomi,2378,
ltr
item
Koran Stabilitas: Bupati Terima Kedatangan Mahasiswa Tiga Perguruan Tinggi
Bupati Terima Kedatangan Mahasiswa Tiga Perguruan Tinggi
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/12/bupati-terima-kedatangan-mahasiswa-tiga.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/12/bupati-terima-kedatangan-mahasiswa-tiga.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy