$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Pegawai Honda Fokus Menjadi Petani Bawang

Salah seorang pegawai Honor Daerah (Honda), Ruslan,SE tidak mau rugi dengan situasi tingginya harga bawang merah dua tahun terakhir ini. Buk...

Salah seorang pegawai Honor Daerah (Honda), Ruslan,SE tidak mau rugi dengan situasi tingginya harga bawang merah dua tahun terakhir ini. Buktinya, Ruslan berhasil menjadi penangkar bibit bawang, juga berhasil memproduksi bawang puluhan ton pertahunnya, dengan lokasi tanam di sejumlah wilayah di Kecamatan Woha dan Monta.

Ilustrasi Bawang
Ilustrasi Bawang Merah

BIMA, KS.- Ketika ditemui di kediamannya di Rabangodu Selatan, Senin (20/3) pagi kemarin, Ruslan mengaku telah lama menjadi petani bawang, bahkan tiap tahun bisa mendapat uang ratusan Juta Rupiah. Lahan yang menjadi sasaran penanaman katanya di Kecamatan Woha dan Monta, karena di dua wilayah Kecamatan tersebut memiliki lahan produktif yang sangat berpotensi memproduksi bawang yang banyak.

“Sebelum menjadi pegawai honor, saya sudah menjadi petani bawang. Saya juga sekarang dipercaya menjadi penangkar bibit bawang. Di Tahun 2016 kemarin, bibit bawang saya diminati oleh pemenang tender, bahkan petani di Woha tidak ingin bibit hasil produksi saya dilepas keluar dari wilayah woha,” gambarnya.

Menjadi petani bawang butuh konsentrasi kerja, dan butuh perhatian secara khusus. Maksudnya, tidak boleh jauh dari lokasi tanam, dan semua pekerja yang dipekerjakan di lokasi penanaman harus diperhatikan secara serius olehnya, sehingga hasil tanam nantinya bisa berlimpah.”Saya dan pekerja di lapangan tetap fokus, setiap hari tetap mengecek perkembangan pertumbuhannya,” tukasnya.

Diakuinya, bahwa bibit bawang tahun kemarin cukup bagus pertumbuhannya. Ia menaman satu ton bibit bisa menghasilkan tiga empat ton, padahal cuaca sangat ekstrim.”Kalau kualitas bibit itu bagus, maka bisa bertahan disaat kondisi cuaca lagi buruk. Semoga saja untuk pengadaan bibit tahun ini, pemerintah bisa mencari kualitas bibit yang jauh lebih baik lagi,” harapnya. (KS-Q05)

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Featured,1250,Hukum Kriminal,1826,Kesehatan,249,Korupsi,618,Olahraga,148,Opini,50,Pemerintahan,1333,Pendidikan,714,Politik,1030,Sosial Ekonomi,2308,
ltr
item
Koran Stabilitas: Pegawai Honda Fokus Menjadi Petani Bawang
Pegawai Honda Fokus Menjadi Petani Bawang
https://4.bp.blogspot.com/-g7OoZc-E970/VQzRWgKH9dI/AAAAAAAABKg/sjkaCrZn-y8/s640/Ilustrasi%2BBawang.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-g7OoZc-E970/VQzRWgKH9dI/AAAAAAAABKg/sjkaCrZn-y8/s72-c/Ilustrasi%2BBawang.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2017/03/pegawai-honda-fokus-menjadi-petani.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2017/03/pegawai-honda-fokus-menjadi-petani.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy