$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

10 Bulan Pegawai PD.Wawo Tidak Terima Gaji

Akibat adanya dugaan penyalahgunaan modal usaha kerja senilai Rp.550Juta di PD.Wawo oleh Presiden Direktur PD.Wawo Akhyar, berimbas tidak te...

Akibat adanya dugaan penyalahgunaan modal usaha kerja senilai Rp.550Juta di PD.Wawo oleh Presiden Direktur PD.Wawo Akhyar, berimbas tidak terbayarnya gaji pegawai perusahaan milik Pemerintah Daerah Kabupaten Bima tersebut. Para Direktur dan pegawai perusahaan setempat berharap agar di bulan Mei ini gaji mereka dibayar oleh PD.Wawo.


BIMA, KS.- Kabag Pemasaran PD.Wawo, Sudirman,SH meminta agar secepatnya pihak pemerintah mengambil sikap tegas atas nasib yang dialami semua pegawai PD.Wawo saat ini, yaitu dengan mencairkan modal tambahan agar bisa dikelola secepatnya mungkin, dan gaji pegawai bisa dibayar secepat pula.

“Kalau menunggu uang dari Presiden Direktur Akhyar, maka sangat tidak mungkin gaji pegawai selama sepuluh bulan bisa dibayar saat ini,” pungkasnya.

Banyaknya tunggakan gaji pegawai tersebut, karena di Tahun 2015 selama tiga bulan pegawai tidak menerima gaji, begitu juga di Tahun 2016 tiga bulan tidak juga diberikan gaji, ditambah tahun ini sejak Januari hingga April, belum juga dibayar.

“Bayangkan saja, sudah 10 bulan tidak terima gaji karyawan PD.Wawo, lalu mereka itu dapat uang dari mana untuk kasih maka anak istrinya. Nah, saya berharap agar segera ada sikap tegas pemerintah Daerah yaitu bupati Bima, Wakil Bupati dan Sekda untuk mencairkan uang, demi menjaga nama baik perusahaan akibat ulah Direktur PD Wawo sekarang yang diduga kuat telah menyalahgunakan uang perusahaan,” ujarnya penuh harap.

Dewan penasehat PD.Wawo Drs.H.Syahbudin juga mengakui belum terbayarnya gaji karyawan PD.Wawo sekarang selama sepuluh bulan.. ia berharap agar secepatnya pemerintah mengambil langkah konkrit, sehingga apa yang menjadi harapan dan beban karyawan sekarang bisa terjawab.
“Harapan saya agar dibantu dana dari pemerintah daerah dulu. Kasihan karyawan PD Wawo sekarang, sudah 10 bulan mereka tidak terima gaji,” pungkasnya.

Senada juga diakui oleh salah seorang Direktur PD.Wawo Yaman,ST. katanya, tidak dibayarnya gaji ini akibat tidak jelasnya penggunaan modal kerja sebanyak Rp.550Juta yang diberikan pemerintah selama tiga tahun sejak 2015-2017.”Coba uang itu dikelola dengan baik, maka sangat mustahil bisa nunggak gaji seperti saat ini,” tandasnya.(KS-IB02)

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Featured,1244,Hukum Kriminal,1823,Kesehatan,249,Korupsi,618,Olahraga,148,Opini,50,Pemerintahan,1331,Pendidikan,714,Politik,1029,Sosial Ekonomi,2305,
ltr
item
Koran Stabilitas: 10 Bulan Pegawai PD.Wawo Tidak Terima Gaji
10 Bulan Pegawai PD.Wawo Tidak Terima Gaji
https://2.bp.blogspot.com/-YeMzNwxjo1M/WQqGhrsQdLI/AAAAAAAAC8w/0ao4aYQJK7EiaDenekEpjGNtNhEBrV2vwCPcB/s640/ilustrasi-gaji.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-YeMzNwxjo1M/WQqGhrsQdLI/AAAAAAAAC8w/0ao4aYQJK7EiaDenekEpjGNtNhEBrV2vwCPcB/s72-c/ilustrasi-gaji.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2017/05/10-bulan-pegawai-pdwawo-tidak-terima.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2017/05/10-bulan-pegawai-pdwawo-tidak-terima.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy