$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Empat Dosen Angkat Bicara Soal Bocor Kunci Jawaban

Taher: kami mendukung polisi usut tuntas kasus tersebut Empat Dosen di empat perguruan tinggi yang dipercaya untuk membuat soal ujian tes ...

Taher: kami mendukung polisi usut tuntas kasus tersebut

Empat Dosen di empat perguruan tinggi yang dipercaya untuk membuat soal ujian tes bagi Sekretaris, Kadus dan Kaur Desa se-Kabupaten Bima sepertinya kebakaran jenggot ketika mengetahui atau mendengar adanya kebocoran kunci jawaban pada Hari Minggu (14/5) sebagaimana yang dipolemikan di media sosial dua dua hari terakhir ini.


BIMA, KS.- Melalui press releasenya, ke empat dosen melalui juru bicaranya, M.Tahir, S.Ag, M.Pd mengaku tidak mengetahui atau terlibat sama sekali adanya kebocoran soal sebagaimana yang dipolemikan akhir-akhir ini. Ia menjelaskan, berdasarkan SK yang dikeluarkan Bupati Bima pada tanggal 2 Mei 207 dengan nomor: 188. 45/435/01.17/2017 tentang pembentukan tim penyusun naskah soal dan seleksi perangkat Desa di wilayah Kabupaten Bima terdiri dari, Drs. Muhlis Ishaka, M.Ap, Damhuji, S.Pd, M.Pd, Ahmad Yasin, SH, MH, M. Tahir, S.Ag, M.Pd.

Tugas pihaknya (empat dosen) adalah menyiapkan dan menggandakan naskah soal penjaringan perangkat Desa wilayah Kabupaten Bima. Dalam Keanggotaan sebagai panitia yaitu pribadi yang diserahi tugas dan tanggung jawab oleh Bupati Bima yang berprofesi sebagai akademisi.

Struktur keanggotaan di dalam panitia adalah sebagai tim penyusun naskah soal yang bertugas, tehnik penyusunan soal yang telah disepakati berempat antara lain, setelah soal di buat maka di percayakan kepada salah satu seorang dari anggota Tim yaitu saudara Damhuji, S.Pd, M.Pd.

“Maka kami secara bersama-sama memberikan penilaian atau mengoreksi dan menyepakati naskah yang telah susun dan edit,” jelasnya.

Kemudian dalam kegiatan penyepakan dan LAK soal dan kunci jawaban seleksi perangkat Desa di wilayah kabupaten Bima dilakukan dikediaman saudara Damhuji, S.Pd M.Pd dengan tugas masing-masing. Damhuji, S.Pd, M.Pd dan Ahmad Yasin, Sh. MH bertugas, untuk menghitung dan memasukan soal dan kunci jawaban kedalam amplop sesuai jumlah peserta masing-masing desa dan Kecamatan. Selanjutnya, dirinya (M. Tahir) bertugas untuk menulis nama Desa, Kecamatan dan jumlah soal, kunci jawaban memasukan pada amplop.

“Dan tugas Drs. Muhlis Ishaka, M.Ap, untuk melem dan LAK setiap amplop yang telah di isi soal dan kunci jawaban seleksi perangkat desa,” paparnya secara rinci.

kemudian selanjutnya kata Dosen STKIP Bima ini, naskah soal yang di peking, diserahkan kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bima dan untuk penyerahan di lakukan dalam 2 tahap, yaitu tahap pertama penyerahan soal dan kunci jawaban untuk kecamatan tambora pada hari Minggu tgl 14 Mei 2017 dari Tim penyusun ke Panitia.

“Tahap kedua penyerahan pada hari Senin 15 Mei pagi untuk 17 kecamatan selain tambora, dari penyusun kepada Bupati Bima bertempat di Kantor BPMDS,” paparnya.

karena itu, Tahir menegaskan, tidak terlibat sedikitpun dalam kaitan kebocoran kunci jawaban tersebut, bila benar terjadi.

”Demi Allah dan Rasul tidak selama dunia akhirat kalau kami berkonspirasi atau bersekongkol dengan pihak manapun dan atau melakukan pemufakatan jahat untuk membocorkan soal dan kuncil jawaban seleksi penjaringan perangkat desa se-Kabupaten Bima tahun anggaran 2017,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, secara tegas juga Tahir menyatakan dukungan secara penuh atas proses hukum yang dilakukan oleh semua pihak dalam proses pengusutan, penyidikan, penyedikan dan peradilan terkait dengan kasus tersebut, demi terwujudnya Pemerintah yang berwibawa dan bebas KKN (kolusi korupsi dan nepotisme).

“Atasnama berempat selaku pembuat soal siap memberikan dukungan penuh proses hukum yang berjalan, dan diharapkan kepada pihak kepolisian agar mengusut tuntas pelaku kejahatan yang membocorkan kunci jawaban tersebut,” tegasnya lagi.(KS-R01)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1560,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2601,
ltr
item
Koran Stabilitas: Empat Dosen Angkat Bicara Soal Bocor Kunci Jawaban
Empat Dosen Angkat Bicara Soal Bocor Kunci Jawaban
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjQw-NbxqA1_nv03exXAPOvyjm8xoC688RBPjsAz0McxVCGWY-yDriITkD-XYJ7SHidpcDOkMqjQcUuJbtS0LDsf03o99vkfDMipeZRfgLjwJfLWNLmcE_dsR2jFviQDDMpKF5WCqNCgSCM/s640/Ilustrasi+Ujian+Dinas.JPG
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjQw-NbxqA1_nv03exXAPOvyjm8xoC688RBPjsAz0McxVCGWY-yDriITkD-XYJ7SHidpcDOkMqjQcUuJbtS0LDsf03o99vkfDMipeZRfgLjwJfLWNLmcE_dsR2jFviQDDMpKF5WCqNCgSCM/s72-c/Ilustrasi+Ujian+Dinas.JPG
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2017/05/empat-dosen-angkat-bicara-soal-bocor.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2017/05/empat-dosen-angkat-bicara-soal-bocor.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy