$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Kades Timu Tegaskan Tidak Lantik Perangkat Desa Terpilih

Banyaknya kejanggalan yang terjadi selama proses seleksi perangkat di Desa Timu Kecamatan Bolo, membuat Kades Timu H.Arsyad Jamaludin bersih...

Banyaknya kejanggalan yang terjadi selama proses seleksi perangkat di Desa Timu Kecamatan Bolo, membuat Kades Timu H.Arsyad Jamaludin bersihtegas tidak akan melantikan perangkat desa terpilih yaitu Sekdes dan Kaur.

Kades Timu H.Arsyad Jamaludin

BIMA, KS.- Kades memberikan alasan yang jelas soal penolakan pelantikan perangkat desa tersebut. Yaitu, dimana seleksi perangkat desa yang dilakukan oleh pemerintah melalui BPMDES Kabupaten Bima telah melanggar amanat Perarutan Bupati (Perbup) nomor 06 Tahun 2014 yang menegaskan bahwa pengangkatan dan pemberhantian perangkat desa adalah hak seutuhnya Kepala Desa.

“Kewenangan sepenuhnya untuk menangkat dan memberhentikan perangkat desa itu adalah kepala desa bukan oleh kepala BPMDES dan jajarannya, atau Bupati Bima,” tegasnya.

Dengan alasan itu, pihaknya menyatakan tidak akan melantik perangkat desa timu yang terpilih, jika kewenangan penyeleksian itu tidak dikembalikan ke Desa Timu.”Hak dan kewenangan untuk menangkat dan melantik perangkat desa itu adalah kepala desa. Kok sekarang, dengan enak BPMDEs menangambil aih tugas dan kewenangan di desa,” terangnya.

Di tempat terpisah, Camat Bolo Mardiana,SH membenarkan adanya beberapa desa yang belum melantik perangkat desa terpilih yaitu Desa Bontokape atasnama Supriansyah S.Pdi, Desa Timu Silafaturahman S.Pd, dan Ahmad Baka selaku kaur perencanaan di Desa Timu.

“Nanti saya akan melakukan koordinasi dengan sejumlah Kepala Desa tersebut. Harapan saya agar segera melantik perangkat desa terpilih tersebut,” harapnya.

Di tempat terpisah, salah seorang peserta calon sekdes dari desa Nggembe, Hanafi mengaku kecewa dengan adanya kebocoran kunci jawaban tersebut, sehingga peserta tes bisa mendapat nilai yang tidak masuk akal, seperti Irfan S.Pd yang mendapat nilai 94 dari 100 soal dan kaur 71 yang benar 75 soal yang disajikan panitia.

“Saya juga sudah melayangkan surat keberatan kepada Panitia dan Kepala Desa Nggembe, dengan tujuan agar dilakukan tes ulang dan membatalkan hasil tes sebelumnya,” tandasnya. (KS-IB02)

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Featured,1250,Hukum Kriminal,1826,Kesehatan,249,Korupsi,618,Olahraga,148,Opini,50,Pemerintahan,1333,Pendidikan,714,Politik,1030,Sosial Ekonomi,2308,
ltr
item
Koran Stabilitas: Kades Timu Tegaskan Tidak Lantik Perangkat Desa Terpilih
Kades Timu Tegaskan Tidak Lantik Perangkat Desa Terpilih
https://1.bp.blogspot.com/-iikPt6L2gm4/WTYZeqfLGZI/AAAAAAAADKo/Wp4hPnJW6q4TMqZV_LUm5gtLOacEmf1vACLcB/s640/KADES%2BTIMU.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-iikPt6L2gm4/WTYZeqfLGZI/AAAAAAAADKo/Wp4hPnJW6q4TMqZV_LUm5gtLOacEmf1vACLcB/s72-c/KADES%2BTIMU.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2017/06/kades-timu-tegaskan-tidak-lantik.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2017/06/kades-timu-tegaskan-tidak-lantik.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy