$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Peduli Rakyat, Disperumkim Dapat Dana Pusat Rp.8,1 Milyar

Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DISPERUMKIM) Kabupaten Bima memang dinas baru, tapi terobosan untuk menjawab kepentingan dan kebutuh...

Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DISPERUMKIM) Kabupaten Bima memang dinas baru, tapi terobosan untuk menjawab kepentingan dan kebutuhan rakyat, harus diacungi jempol oleh Pemerintah Daerah juga rakyat Kabupaten Bima. Bagaimana tidak, di Tahun Anggaran 2017 ini, Dinas dibawah kendali Ir.H.Khaerudin,ST, MT itu berhasil mendapat dana bantuan dari Pemerintah Pusat sebanyak Rp.8,1 Milyar.


BIMA, KS.- Digunakan untuk apa saja anggaran sebanyak itu oleh Disperumkim ?. Sekretaris Disperumkim Kabupaten Bima Taufik,MT yang ditemui di ruang kerjanya Rabu (19/7) pagi menjelaskan, bahwa pemerintah Daerah melalui Disperumkim sekarang mendapat bantuan swadaya perumahan nilainya Rp.1,5Milyar utk bedah dumah di empat desa di Kecamatan Woha meliputi Desa Tente, Desa Risa, Desa Dadi Bou dan lainnya, belum l agi dana untuk rehab rumah bagi 315 rumah warga yang tersebar di beberapa Kecamatan seperti Kecamatan Bolo, yakni untuk Desa Rada, desa Tambe juga beberapa Desa lainnya.

“Perumah mendapat perbaikan senilai Rp.15juta, sisa dari itu swadaya masyarakat sendiri, terutama oleh pemilik rumah yang direhab,” paparnya.

Rumah tersebut diprioritaskan bagi para jompo, janda dan masyarakat yang tingkat kesejahteraannya rendah atau miskin.”Tujuan pemerintah adalah melayani semua kebutuhan dan kepentingan masyarakat, itulah yang membuat dinas ini bolak-balik ke Jakarta hanya untuk meloby anggaran,” tukasnya.

Di tempat terpisah, Kepala Disperumkim H.Khaerudin,MT yang ditemui Wartawan juga mengakui, bahwa tidak hanya dana perbaikan rumah tidak layak huni yang didapat oleh pihaknya, tapi juga mendapat program air bersih untuk 15 Desa di Kabupaten Bima, dengan total anggaran sekitar Rp.3,4Milyar, baik bersumber dari APBN juga dana sharing dari APBD Kabupaten Bima.

“Untuk dana sharing sekitar Rp.548Juta, sementara dana pusat Rp.2,9 Milyar. Yang mengerjakan nantinya adalah masyarakat sendiri, dalam rangka menjawab krisis air bersih di sejumlah Desa di beberapa Kecamatan di Kabupaten Bima,” imbuhnya.

Sementara Desa-Desa yang mendapat kucuran dana air bersih antara lain, Desa Soki Belo, Sambane Langgudu, Sari Sape, Parado Wane Parado, Nunggi Wera, Doro O,o Langgudu, Sondo Monta, Kaowa Lambitu, Oi Maci Sape, Doridungga Donggo, Madawau Madapangga, Kananta Soromandi, Ndano Nae Donggo, Monggo Madapangga dan Ncandi Madapangga.

“Mudah-mudahan tahun depan akan banyak lagi desa yang mendapatkan dana air bersih dari pemerintah pusat,” tuturnya harap.(KS-R01)

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Featured,1236,Hukum Kriminal,1816,Kesehatan,248,Korupsi,618,Olahraga,148,Opini,50,Pemerintahan,1330,Pendidikan,714,Politik,1028,Sosial Ekonomi,2299,
ltr
item
Koran Stabilitas: Peduli Rakyat, Disperumkim Dapat Dana Pusat Rp.8,1 Milyar
Peduli Rakyat, Disperumkim Dapat Dana Pusat Rp.8,1 Milyar
https://1.bp.blogspot.com/-uVVccY4zJvw/WXQN3yGp7yI/AAAAAAAADfI/mVN05RGrabcwmFdvp6C-C0tZ_zrmkEB_QCKgBGAs/s640/ilustrasi%2Bijin%2Bbangunan.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-uVVccY4zJvw/WXQN3yGp7yI/AAAAAAAADfI/mVN05RGrabcwmFdvp6C-C0tZ_zrmkEB_QCKgBGAs/s72-c/ilustrasi%2Bijin%2Bbangunan.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2017/07/peduli-rakyat-disperumkim-dapat-dana.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2017/07/peduli-rakyat-disperumkim-dapat-dana.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy