$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Diberitakan, Bupati Minta Langganan Stabilitas Diputus

Upaya media massa untuk mengkritisi pimpinan daerah tidak selalu berbuah manis. Bahkan kritikan dan pengawasan yang dilakukan melalui media ...

Upaya media massa untuk mengkritisi pimpinan daerah tidak selalu berbuah manis. Bahkan kritikan dan pengawasan yang dilakukan melalui media massa disalah artikan. Buktinya, kini keberadaan Koran Stabilitas menjadi buah bibir di Lingkup Pemkab Bima karena ada pemberitaan pada edisi sebelumnya yang mengangkat dugaan skandal penipuan oleh pejabat Lingkup Pemkab Bima dengan salah seorang warga Desa Panda, yang diduga melibatkan Bupati Bima, Hj. Indah Damayanti Putri.

Hj. Indah Damayanti Putrin

BIMA, KS.- Pemberitaan itu bermula ketika salah satu warga yang mengadukan ada proses transaksi pinjam meminjam yang menyeret nama pejabat tinggi di Lingkup Kabupaten Bima yaitu Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) Kabupaten Bima dan Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri. Karena uangnya tak kunjung dikembalikan, warga Desa Panda itupun mengadukan nasib sialnya kepada wartawan Koran Stabilitas.

Sebagaimana pada pemberitaan sebelumnya, jumlah uang yang diduga diberikan melalui H. Khaerudin itu berjumlah Rp 300 juta. Uang tersebut merupakan milik salah serorang pegawai bank dan salah satu pejabat lingkup Pemkab Bima. Proses pinjam meminjam itu diduga terjadi sebelum Bupati Bima dilantik tahun 2016 silam.

Sebelum diketahui wartawan, korban ini mengaku sudah kerap kali menagih langsung ke H. Khaerudin. Namun hasilnya nihil. Namun belakangan diketahui, anggaran itu telah dikembalikan.
Namun H. Khaerudin sebagaiman pemberitaan sebelumnya membantah terlibat dalam peminjaman uang tersebut. Begitujuga dengan pihak Bupati Bima, sudah mengeluarkan pernyataan bantahan bahwa tidak terlibat sama sekali seperti tudingan dari warga tersebut.

Bukannya berbenah diri, rupanya pemberitaan Koran Stabilitas itu malah menjadi buah bibir dilingkup Pemkab Bima. Ujungnya Senin (14/8) lalu, informasi yang dihimpun Koran Stabilitas bahwa Bupati Bima meminta kepada sejumlah pejabat untuk memutus langganan Koran Stabilitas. Informasinya, permintaan itu disampikan saati Bupati Bima menggelar rapat koordinasi dengan pimpinan SKPD di ruang rapat Bupati Bima.

Mengkonfirmasi isu itu, Kasubag Protokoler, Bagian Humas dan Protokoler Setda Kabupaten Bima, Suryadin,M.Si mengaku tidak mengetahui secara pasti ada tidaknya pembahasan terkait permintaan Bupati Bima kepada para pejabat untuk memutus langganan Koran Stabilitas itu. Namun dia mengakui, bahwa Senin (14/7) lalu memang ada rapat koordinasi antara Bupati Bima dan Pimpinan di SKPD. “Memang ada rapat koordinasi itu, tapi saya tidak tahu kalau ada pembahasan itu (Pemutusan Langganan, Red),” ujarnya.

Ketidaktahuannya dikarenakan dia lebih dulu meninggalkan ruang rapat. Sehingga isi rapat dan bagaimana Koran Stabilitas dibahas dia mengaku tidak mengetahuinya secara jelas. “Saya tidak mengikuti rapat sampai selesai. Karena saya keluar duluan, jadi tidak tahu soal isu itu,” lanjutnya.
Hanya saja dia mengakui, diawal-awal rapat memang ada disinggung masalah Koran Stabilitas. Namun saat itu belum ada pembahasan soal perintah pemutusan langganan. “Kalau diawal-awal sih memang ada dibahas Koran Stabilitas, namun saya tidak tahu kalau sampai diminta untuk tidak berlangganan,” jelasnya. (KS-Muk02)

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Featured,1022,Hukum Kriminal,1768,Kesehatan,220,Korupsi,613,Olahraga,147,Opini,48,Pemerintahan,1247,Pendidikan,711,Politik,969,Sosial Ekonomi,2231,
ltr
item
Koran Stabilitas: Diberitakan, Bupati Minta Langganan Stabilitas Diputus
Diberitakan, Bupati Minta Langganan Stabilitas Diputus
https://3.bp.blogspot.com/-TmHGpqqJxc4/VXW_mSpkUOI/AAAAAAAABss/ng_ePvlqips/s640/Hj.Indah%2BDamayanti%2BPutri%2B%2528IDP%2529.JPG
https://3.bp.blogspot.com/-TmHGpqqJxc4/VXW_mSpkUOI/AAAAAAAABss/ng_ePvlqips/s72-c/Hj.Indah%2BDamayanti%2BPutri%2B%2528IDP%2529.JPG
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2017/08/diberitakan-bupati-minta-langganan.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2017/08/diberitakan-bupati-minta-langganan.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy