$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Dinas PKP Tangani Krisi Air di Doridungga dengan Anggaran Rp.450Juta

Sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Bima dalam menjawab kebutuhan air bersih bagi warga Desa Doridungga, saat ini Pemerintah Daer...

Sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Bima dalam menjawab kebutuhan air bersih bagi warga Desa Doridungga, saat ini Pemerintah Daerah melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PKP) mengalokasikan anggaran senilai Rp.450Juta untuk ,mengurangi krisis air bersih di wilayah Kecamatan Donggo tersebut.

Taufik ST,MT

BIMA, KS.- Dinas PKP salah satu SKPD yang baru terbentuk di tahun Anggaran 2017 ini, namun kiprahnya mulai dirasakan oleh warga di Wilayah Kabupaten Bima. Terbukti, warga Desa Doridungga mulai menikmati kerja keras jajaran pegawai dan pejabat di Dinas PKP, dengan menyediakan anggaran sebanyak itu, sebagai bukti bawah pemerintahan Dinda-Dahlan adalah pemerintah yang cepat merespon aspirasi masyarakat, khusus warga Desa Doridungga yang hampir tidak pernah merasakan proyek air bersih.

“Alhamdulillah, bupati perintahkan kepada kami di dinas PKP agar tahun ini juga menganggarkan dana hampir setengah milyar untuk kebutuhan air bersih di desa doridungga,” kata mantan Kabag APP Setda Kabupaten Bima tersebut.

PKP di Tahun 2017 juga mendapat banyak suntikan dana dari pemerintah pusat termasuk untuk anggaran perbaikan rumah tidak layak huni, belum lagi dengan sumber anggaran lainnya, yang bertujuan untuk menjawab kebutuhan masyarakat Kabupaten Bima di 191 Desa. Hanya saja katanya, masih kekurangan APBD sebagai dana sharing menyambut kedatangan anggaran pemerintah pusat.

“Semoga saja di Tahun akan datang, APBD Kabupaten bima lebih banyak lagi untuk dialokasikan di PKP, dalam rangka memenuhi kebutuhan dan kepentingan masyarakat,” harapnya.

Kembali persoalan kekurangan air bersih di Kecamatan Donggo Desa Doridungga, Taufik berharap agar adanya kerjasama yang baik seluruh warga Desa setempat, sehingga program air bersih di desa tersebut berjalan lancar dan cepat dinikmati oleh warga.”Percuma pemerintah membuat program, tapi dukungan rill warga tidak ada. Makanya, setiap program pemerintah itu akan sukses bila mendapat respon baik dari warga,” tukasnya.

Pada kesempatan itu, Taufik juga menilai bahwa bupati bima memiliki kepekaan yang tinggi setiap ada masalah yang dihadapi oleh rakyatnya.”Semoga saja, PKP menjadi dinas yang bisa menjawab keluhan rakyat dengan cepat,” harapnya.(KS-Sub03)

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Featured,1369,Hukum Kriminal,1871,Kesehatan,281,Korupsi,619,Olahraga,149,Opini,50,Pemerintahan,1363,Pendidikan,716,Politik,1068,Sosial Ekonomi,2375,
ltr
item
Koran Stabilitas: Dinas PKP Tangani Krisi Air di Doridungga dengan Anggaran Rp.450Juta
Dinas PKP Tangani Krisi Air di Doridungga dengan Anggaran Rp.450Juta
https://4.bp.blogspot.com/-7VCGgW7ZVJY/VJN4qVXXGeI/AAAAAAAAAlI/tnufjNkTVnY/s1600/Taufik%2BST%2BMT.JPG
https://4.bp.blogspot.com/-7VCGgW7ZVJY/VJN4qVXXGeI/AAAAAAAAAlI/tnufjNkTVnY/s72-c/Taufik%2BST%2BMT.JPG
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2017/08/dinas-pkp-tangani-krisi-air-di.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2017/08/dinas-pkp-tangani-krisi-air-di.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy