$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

KEPALA BPBD TERSANGKA KASUS FIBERGLASS

Hampir empat tahun berjalan penanganan kasus dugaan korupsi sampan fiberglass senilai Rp.1 Milyar ditangani oleh penyidik Polisi. Namun, bar...

Hampir empat tahun berjalan penanganan kasus dugaan korupsi sampan fiberglass senilai Rp.1 Milyar ditangani oleh penyidik Polisi. Namun, baru di tahun 2017 ini ada penetapan tersangkanya, itupun bukan oleh penyidik Polres Bima Kota yang menangani kasus tersebut, melainkan oleh penyidik Dirkrimsus Polda NTB, dengan menetapkan Ir.H.Taufik Rusdin sebagai tersangka kasus itu.

Ilustrasi

BIMA, KS.- Selama ini public menilai bahwa penyidik Kepolisian tidak serius menangani kasus dugaan korupsi fiberglas, karena penanganannya hampir empat tahun berjalan. Tapi siapa yang menyangka, bahwa di bulan Agustus 2017 ini, penyidik Dirkrimsus Polda NTB telah menetapkan tersangka dalam kasus yang merugikan Negara ratusan Juta rupiah itu, yaitu Plt. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bima, H.Taufik Rusdi, MT, yang tidak lain masih ada hubungan keluarga dengan Bupati Bima, Hj. Indah Damayanti Putri.

Sebelumnya, tersiar kabar bahwa dalam kasus tersebut terdapat belasan tersangka, termasuk pemilik perusahaan juga saudaran kandung almarhum Bupati Bima, H.Ferry Zulkarnain,ST. Namun faktanya, hanya PPK Proyek H.Taufik Rusdi,MT yang dijadikan tersangka oleh penyidik Polda NTB.

Kabid Humas Polda NTB, AKBP. Tri Budi Pangastuti yang dikonfirmasi sejumlah wartawan membenarkan telah menetapkan H.Taufik Rusdin,MT sebagai tersangka dalam kasus pengadaan sampan fiberglass di Dinas PU Kabupaten Bima tahun 2013 lalu.”Baru satu tersangka yang ditetapkan oleh penyidik. Ya, tidak tutup kemungkinan akan ada tersangka lain, tergantung dari keterangan saksi yang diperiksa oleh penyidik.

Disinggung lamanya penanganan kasus tersebut, Tri menjelaskan bahwa kasus tersebut ditangani oleh tipikor Polres Bima Kota, dan baru beberapa waktu lalu diserahkan ke Polda NTB.”Belum lama ini kasus itu ditangani oleh Polda NTB, dan ditemukan adanya tersangka dalam kasus itu,” cetusnya seraya mengakui bahwa dipanggilan pertama tersangka tidak hadir, dan senin besok (21/8) akan diperiksa penyidik di Polda NTB.

Bagaimana tanggapan H.Taufik Rusdi,MT dengan ditetapkannya sebagai tersangka dalam kasus fiberglass ?. Saat dikonfirmasi Koran Stabilitas, Minggu (20/8) membenarkan adanya surat panggilan polisi sebagai tersangka oleh Polda NTB.”Saya sudah menerima surat panggilan sebagai tersangka dari penyidik Dirkrimsus Polda NTB. Beberapa hari lagi saya akan datang ke polda untuk memenuhi panggilan tersebut, mohon do,anya agar saya tetap sabar dalam menghadapi cobaan ini,” tuturnya sedih. (KS-IB02)

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Featured,1368,Hukum Kriminal,1871,Kesehatan,279,Korupsi,619,Olahraga,149,Opini,50,Pemerintahan,1363,Pendidikan,716,Politik,1067,Sosial Ekonomi,2373,
ltr
item
Koran Stabilitas: KEPALA BPBD TERSANGKA KASUS FIBERGLASS
KEPALA BPBD TERSANGKA KASUS FIBERGLASS
http://2.bp.blogspot.com/-gM3ykNrp7Yc/VL9R93caVpI/AAAAAAAAAwg/bwRJ2BylT6Y/s1600/ilustrasi%2Bsaksi%2Bpersidangan.jpg
http://2.bp.blogspot.com/-gM3ykNrp7Yc/VL9R93caVpI/AAAAAAAAAwg/bwRJ2BylT6Y/s72-c/ilustrasi%2Bsaksi%2Bpersidangan.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2017/08/kepala-bpbd-tersangka-kasus-fiberglass.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2017/08/kepala-bpbd-tersangka-kasus-fiberglass.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy