$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Lutfi, Tramadol Merajalela Akibat tidak ada Sikap Tegas Pemerintah

Pil tramadol telah merajalela di Wilayah Kota dan Kabupaten Bima. Imbasnya pun cukup banyak mengorbankan masa depan anak muda penerus bangsa...

Pil tramadol telah merajalela di Wilayah Kota dan Kabupaten Bima. Imbasnya pun cukup banyak mengorbankan masa depan anak muda penerus bangsa. Kondisi itu diduga akibat tidak adanya sikap tegas dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bima yang mau melakukan berbagai upaya pencegahan atas beredarnya pil tramadol tersebut.

HM Lutfi Iskandar,SE

BIMA, KS.- ”Saya melihat langkah nyata pemerintah tidak ada di Kota Bima ini, sehingga tak heran penyakit social semakin merajalela, terutama peredaran pil tramadol tersebut,” kata Bakal Calon (Balon ) Walikota Bima, HM Lutfi Iskandar,SE saat memberikan keterangan pers, mengenai adanya informasi terdapat 405 warga Kota Bima yang dirawat di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Mataram, akibat mekonsumsi tramadol.

Bila dibiarkan secara terus menerus pelaku mengedarkan tramadol di Kota Bima ini, maka dari hari ke hari akan banyak generasi muda yang rusak saraf kepalanya akibat mekosumsi tramadol tersebut. Solusinya adalah pemerintah mengundang semua elemen masyarakat mulai dari perangkat kelurahan hingga kecamatan untuk melakukan sosialisasi secara bersama-sama mengenai bahaya tramadol tersebut.

“Sekarang peredaran tramadol telah meresahkan masyarakat Kota Bima, dan telah banyak anak muda yang rusak masa depannya karena tramadol,” pungkasnya.

Biasanya kata Lutfi, anak muda yang terjun dunia seperti itu adalah anak muda yang menganggap tidak memiliki cita-cita ke depan,sehingga menjatuhkan pilihan untuk hidup dengan dunia malam seperti meminum pil tramadol, miras, narkoba dan kejahatan lainnya.

“Saatnya pemerintah juga para orang tua menjaga anak-anaknya dengan baik, agar tidak terjerumus dalam dunia malam, apalagi dunia narkoba miras serta penyakit social lain yang meresahkan kehidupan masyarakat sekitar kita,” harapnya.

Yang paling penting lagi, pemerintah membuat program kegiatan yang berinteraksi langsung dengan masyarakat di setiap lingkungan, termasuk membuat peraturan pemerintah atau Peraturan Walikota (Perwali) juga perda, dengan tujuan untuk memberikan efek jera bagi para pelaku kejahatan.

“Memang tidak ada aturan hukum seperti KUHP yang mengatur secara khusus soal sanksi bagi pengguna atau penjual tramadol, tapi dengan membuat perda atau perwali, bisa menekan para pelaku kejahatan,” tandasnya.(KS-R01)

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Featured,1369,Hukum Kriminal,1871,Kesehatan,281,Korupsi,619,Olahraga,149,Opini,50,Pemerintahan,1363,Pendidikan,716,Politik,1068,Sosial Ekonomi,2375,
ltr
item
Koran Stabilitas: Lutfi, Tramadol Merajalela Akibat tidak ada Sikap Tegas Pemerintah
Lutfi, Tramadol Merajalela Akibat tidak ada Sikap Tegas Pemerintah
https://2.bp.blogspot.com/-17bkb-2Qayo/VThhECXYiJI/AAAAAAAABZA/bw0Sol59idUU3gyq5Xoht5FnyYrrDQq3gCPcB/s640/Anggota%2BDPR%2BRI%252C%2BH%2BMuhammad%2BLutfi%252C%2BSE.JPG
https://2.bp.blogspot.com/-17bkb-2Qayo/VThhECXYiJI/AAAAAAAABZA/bw0Sol59idUU3gyq5Xoht5FnyYrrDQq3gCPcB/s72-c/Anggota%2BDPR%2BRI%252C%2BH%2BMuhammad%2BLutfi%252C%2BSE.JPG
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2017/08/lutfi-tramadol-merajalela-akibat-tidak.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2017/08/lutfi-tramadol-merajalela-akibat-tidak.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy