$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

MANAGER DANA BOS DIDUGA JUAL REKOMENDASI KE SEKOLAH

Ada saja ulah oknum Sekretaris Dikpora Kabupaten Bima, Drs.H.Lukman, M.Si sekaligus sebagai manager Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) ...

Ada saja ulah oknum Sekretaris Dikpora Kabupaten Bima, Drs.H.Lukman, M.Si sekaligus sebagai manager Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk SMP dan SD se-Kabupaten Bima. Bagaimana tidak, oknum pejabat itu mengwajibatkan setoran uang senilai Rp.400Ribu hingga Rp.600Ribu persekolah, agar diberikan selembar rekomendasi untuk dibawa ke Bank, agar semua sekolah bisa mencairkan dana BOSnya. Benarkan terjadi Pungutan Liar (Pungli) di Lingkup Dinas Dikpora dibawa kendali Drs.H.Supratman HS tersebut ?.


BIMA, KS.- Untuk mendapatkan bukti adanya setoran orang seluruh sekolah mulai dari SD hingga SMP se-Kabupaten Bima tersebut, tentu tidak bisa didapat, karena penyerahan uang tesebut, selain tidak disertai kwitansi penerimaan uang oleh oknum manager bos dan oknum stafnya di Dikpora, juga tidak dilakukan secara langsung oleh para kasek, melainkan melalui KUPT Dikpora di seluruh Kecamatan di Kabupaten Bima.

Salah seorang bendahara di salah satu KUPT di Kabupaten Bima kepada wartawan Koran Stabilitas menuturkan, penarikan dana bos senilai Rp.400Ribu – 600Ribu oleh oknum manager bos Drs.H.Lukman itu, menggunakan tangan KUPT, kemudian KUPT yang menyetor langsung ke Dinas Dikpora, tentunya manager danna bos bersama oknum staf yang dipercaya oleh manager tersebut.

“Pungli seperti ini terjadi sejak tahun 2017, dimana H.Lukman diangkat oleh Bupati Bima bagai Sekretaris Dikpora sekaligus manager dana Bos. Kalau tahun sebelumnya, memang ada penarikan uang oleh oknum pegawai dikpora, tapi tidak menetapkan angka, melainkan secara ikhlas. Nah, oleh manager bos kabupaten Bima mengharuskan setor minimal Rp.400Ribu persekolah, tergantung besar kecilnya dana bos,” ungkapnya.

Sumber yang meminta namanya tidak di korankan itu mengaku kesal dengan ulah manager bos, Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Bima, Bupati Bima, Wakil Bupati Bima juga Sekretaris Daerah Kabupaten Bima, serta para pengawas sekolah di Kabupaten Bima, yang terkesan tutup mata dan membiarkan pungli itu terjadi di Dikpora. Padahal, di Kabupaten Bima juga telah dibentuk tim saber pungli yang diketuai oleh Wakil Bupati Bima Drs.H.Dahlan.

Namun tim saber tersebut hanya sebatas pembentukan semata, tapi tidak bekerja sama sekali, bahkan tim saber Kabupaten Bima dituding sebagai bagian dari kejahatan yang terjadi selama dua tahun terarkhir ini, dimana Pemerintah Daerah Kabupaten Bima di pimpin oleh Hj. Indah Damayanti Putri serta H.DAhlan.

“Kasihan daerah ini, pungli terjadi dimana-mana, terutama di Dikpora yang mestinya harus jauh dari kejahatan itu,” pungkasnya.

Sumber menegaskan agar Bupati bima tidak diam diri, tutup mata dan telinga akan kejadian penarikan uang oleh manager dana bos tersebut. Atau ada indikasi keterlibatan Bupati juga yang lain akan kejahatan yang sudah jelas terang-terangan dilakukan oleh manager dana bos tersebut.

“Kalau bupati tidak menyikapi serius, berarti saya menduga kuat bupati juga senang melakukan pungli di Kabupaten Bima. Apalagi, sejak bupati memimpin daerah ini, seriang kali ada isu yang menyangkut pengambilan uang dan lainnya di setiap moment perekrutan pegawai atau moment penting lainnya,” duganya.

Manager dana bos yang hendak dikonfirmasi belum berhasil ditemui, namun Kadis Dikpora Kabupaten Bima Drs.H.Supratman AS membantah adanya penarikan uang untuk bisa mendapat rekomendasi dari manager dana bos Drs.H.Lukman tersebut. Namun katanya, akan lebih baik wawancara langsung Manager bos, agar semuanya jelas.

“Siapa yang bilang ada penarikan uang untuk bisa mendapat rekomendasi dana bos tersebut. Kalau ada pegawai dikpora atau KUPT Dikpora seluruh Kecamatan. Ungkapi identitasnya, biar kita ambil tindakan tegas,” ancamnya.(KS-R01)

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Featured,1388,Hukum Kriminal,1872,Kesehatan,281,Korupsi,621,Olahraga,149,Opini,50,Pemerintahan,1367,Pendidikan,717,Politik,1080,Sosial Ekonomi,2378,
ltr
item
Koran Stabilitas: MANAGER DANA BOS DIDUGA JUAL REKOMENDASI KE SEKOLAH
MANAGER DANA BOS DIDUGA JUAL REKOMENDASI KE SEKOLAH
https://3.bp.blogspot.com/-SP4pLtCqP2E/WbnirHSQyrI/AAAAAAAAD2I/LSHvimpayMoaKdmd5SqWJSBi6gf8FYnnACKgBGAs/s640/Ilustrasi%2BKorupsi%2BSekolah.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-SP4pLtCqP2E/WbnirHSQyrI/AAAAAAAAD2I/LSHvimpayMoaKdmd5SqWJSBi6gf8FYnnACKgBGAs/s72-c/Ilustrasi%2BKorupsi%2BSekolah.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2017/10/manager-dana-bos-diduga-jual.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2017/10/manager-dana-bos-diduga-jual.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy