$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Dua Terduga Teroris Ditembak Mati, Enam Lainnya Diamankan Polisi

Personil Polri dari Densus 88 terus memburu jaringan teroris di Wilayah Bima-NTB. Alhasil, Senin (28/10) sekitar pukul 09.45 wita terjadi ko...

Personil Polri dari Densus 88 terus memburu jaringan teroris di Wilayah Bima-NTB. Alhasil, Senin (28/10) sekitar pukul 09.45 wita terjadi kontak senjata antara Densus 88 dengan kelompok JAT jaringan Munandar. Tempat Kejadian Perkara (TKP)nya di Gunung Rite Asakota tepatnya di Gunung Mawu Rite perbatasan Kota Bima dengan Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima. Peristiwa adu tembak tersebut menewaskan dua orang terduga teroris bernama Amir alias Dance merupakan DPO Poso dan Yaman, sementara enam orang lainnya masih diamankan di Mapolres Bima Kota, sedangkan Ikbal dan Nandar berhasil melarikan diri saat kontak senjata tersebut.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto/Foto: kompas.com

BIMA, KS.- Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Polisi Setyo Wasisto menjelaskan, penembakan yang dilakukan oleh tim surveillance Densus 88 antiteror saat melakukan tugas penjajakan dan observasi di Daerah Gunung Mawu Rite Desa Talapiti Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat pada tanggal 28 Oktober kemarin, karena didapatkan informasi tentang penampakan ada Orang Tidak Dikenal (OTK) di daerah tersebut (Bima).

“Target penjajakan adalah Amir alias Dance yang merupakan DPO Poso, Iqbal, Nandar dan Yaman, yang merupakan kolompok JAT Bima,” kata Setyo di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
Selanjutnya kata Setyo, hari ini (Senin kemarin,red) telah terjadi kontak senjata antara densus 88 dengan kelompok JAT di sebuah lereng perbukitan Mawu dengan hasil sementara dua terduga teroris tertembak dan dua target lainya berhasil melarikan diri.

“Di TKP, anggota densus berhasil juga mengamankan satu pucuk senjata yang saat ini masih dalam proses identifikasi,” jelasnya.

Ia menambahkan, saat tim masih melakukan pengejaran terhadap dua target yang meloloskan diri di hutan tersebut. Terkait hal itu, ada beberapa orang yang diamankan yaitu tersangka yang mana terduga terlibat dalam penembakan terhadap anggota polri yang terjadi di Bima tanggal 11 September lalu.

“Tersangka memiliki keterkaitan dengan Mujahidin Indonesia Timur, pimpinan Santoso alias Abu Wardah dan menerima perintah dari Santoso untuk melakukan aksi terror di Bima,” terangnya.
Hingga berita ini ditulis, pihak Polres bima Kota yang hendak ditemui Rabu pagi kemarin belum berhasil dikonfirmasi, namun sejumlah orang yang telah diamankan sejak kemarin masih dikawal secara ketat oleh jajaran Kepolisian setempat di lantai dua, tepat di ruang Kasat intel Polres Bima Kota.

“Mohon maaf, kita tidak bisa memberikan komentar karena kasus itu ditangani langsung oleh Mabes Polri. Kita juga disini untuk mendekati mereka tidak diperbolehkan,” kata Kasubag Humas Polres Bima Kota, Iptu Suratno,S,Sos kepada sejumlah wartawan Rabu (1/11) siang.(KS-IB02)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1560,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2601,
ltr
item
Koran Stabilitas: Dua Terduga Teroris Ditembak Mati, Enam Lainnya Diamankan Polisi
Dua Terduga Teroris Ditembak Mati, Enam Lainnya Diamankan Polisi
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgIrCXnsVT7hUVgI33A1YWMjMuBnbAaNlfBNWPKgROWuBrVJJ_ElUXf7CQ7VmBo4acRAvw9zsjD3k8nbqcgIK1fqlWiw4f-x-ACTK-3lW3EpZWonoLOxEkNZxux6bs9ZLBbkQCXK0t-IKLB/s640/Kepala+Divisi+Humas+Polri+Irjen+Pol+Setyo+Wasisto.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgIrCXnsVT7hUVgI33A1YWMjMuBnbAaNlfBNWPKgROWuBrVJJ_ElUXf7CQ7VmBo4acRAvw9zsjD3k8nbqcgIK1fqlWiw4f-x-ACTK-3lW3EpZWonoLOxEkNZxux6bs9ZLBbkQCXK0t-IKLB/s72-c/Kepala+Divisi+Humas+Polri+Irjen+Pol+Setyo+Wasisto.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2017/11/dua-terduga-teroris-ditembak-mati-enam.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2017/11/dua-terduga-teroris-ditembak-mati-enam.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy