$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

H.Man: Menjadi Pemimpin itu harus mendengar keluhan rakyat

“Untuk menjadi seorang pemimpin harus mau mendengar cerita dan keluhan rakyat, karena apa yang disampaikan rakyat itu adalah sebuah kebutuha...

“Untuk menjadi seorang pemimpin harus mau mendengar cerita dan keluhan rakyat, karena apa yang disampaikan rakyat itu adalah sebuah kebutuhan yang harus ditorehkan oleh pemerintah. Nah, bagi saya, rakyat adalah bagian dari hidupku. Ketika saya ,menghianati rakyat, berarti saya gagal untuk menjadi pemimpin bagi rakyat,” kata Wakil Walikota Bima, H.Arahman H.Abidin,SE saat ditemui di kediamannya Sabtu (4/11) sore kemarin.

Wakil Walikota Bima, H.Arahman H.Abidin,SE

BIMA, KS.- Katanya, sejak dipercaya menjadi anggota dewan satu periode lebih sebelumnya, dan dipercaya menjadi Wakil Walikota Bima, ia tetap dan focus untuk mendengar keluhan dan jeritan rakyat. Tak heran, saat ini Kota Bima menjadi Kota yang maju dan berkembang pesat, meski angka pengangguran belum bisa diatasi secara totalitas.

“Namun, seiring majunya Kota Bima, apa-apa di Kota Bima sekarang mahal, terutama harga tanah begitu mahal. Nah, itu pertanda Kota ini maju, dibandingkan dengan sebelumnya,” tuturnya.

Kemajuan ini tentunya berkat kerjakeras seluruh elemen masyarakat Kota Bima terutama para pejabat dan pegawai yang begitu tulus dan ikhlas melayani kepentingan rakyat, lebih-lebih Walikota Bima juga dirinya yang setia mendampingi Walikota Bima selama ini.

“Rakyat bisa lihat sendiri bagaimana kota bima sekarang dengan sebelumnya,” cetusnya.

Adik kandung Walikota Bima itu juga mengaku, mungkin karena banyaknya kontribusi pemikiran dirinya membangun daerah ini selama hampir delapan tahun terakhir ini, ia mendapat dukungan dan respon baik warga Kota Bima untuk menjadi pemimpin lima tahun akan datang. Bukti simpatinya rakyat terhadap dirinya, hampir semua baliho, spanduk dan lainnya yang terpampang di sejumlah lokasi di Kota Bima adalah murni bantuan masyarakat sendiri, bukan di biayai olehnya.

“Sesenpun saya tidak mengeluarkan anggaran untuk pembuatan baliho, spanduk dan lainnya di sejumlah sudut Kota Bima, tapi dibuat oleh rakyat sendiri,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, ia juga menyampaikan bahwa untuk membangun Kota Bima ini harus dimulai dari agamanya, selanjutnya akan berubah secara pelan-pelan. Maksudnya, merubah sikap dan perilaku masyarakat tidak hanya oleh warga sendiri tapi juga oleh pemimpin atau siapapun yang merasa memiliki kemampuan untuk merubah setiap orang.

“Nah, saya ingin berlanjut memimpin daerah ini karena saya merasa masih banyak yang harus saya lakukan untuk merubah semuanya, baik sikap dan prilaku warga, lebih-lebih soal kondisi daerah saat ini,” urainya.

Lanjutnya, bahwa lebih utama dilakukan oleh seorang pemimpin daerah itu adalah bila terbiasa berada ditengah rakyat dan memahami soal harapan dan jeritan rakyat.”Saya ini, tidak akan merasa tenang berada di rumah, ketika saya tidak turun ke rakyat dan mendengar kelurahan rakyat. Insya allah, saya mengabdi dengan tulus karena Allah SWT untuk warga Kota Bima secara totalitas,” janjinya.(KS-IB02)

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Featured,1388,Hukum Kriminal,1872,Kesehatan,281,Korupsi,621,Olahraga,149,Opini,50,Pemerintahan,1367,Pendidikan,717,Politik,1080,Sosial Ekonomi,2378,
ltr
item
Koran Stabilitas: H.Man: Menjadi Pemimpin itu harus mendengar keluhan rakyat
H.Man: Menjadi Pemimpin itu harus mendengar keluhan rakyat
https://1.bp.blogspot.com/-7bwKblzKClQ/WXaaCdsfGTI/AAAAAAAADik/F3fKG87t_mcy5louN35io1t0h04k8z-vgCKgBGAs/s640/H.%2BArahman%2BH.%2BAbidin.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-7bwKblzKClQ/WXaaCdsfGTI/AAAAAAAADik/F3fKG87t_mcy5louN35io1t0h04k8z-vgCKgBGAs/s72-c/H.%2BArahman%2BH.%2BAbidin.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2017/11/hman-menjadi-pemimpin-itu-harus.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2017/11/hman-menjadi-pemimpin-itu-harus.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy