$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Melirik Aktivitas Anggota DPR RI, H.,Syafrudin,ST | Kegiatan Pergelaran Seni dan Budaya Tradisional Bima Berlangsung Hidmad

Kegiatan Empat Pilar Kebangsaan dan pagelaran Seni Budaya Tradisonal Bima yang dipusatkan dilapangan Merdeka Kota Bima, disponsori oleh Angg...

Kegiatan Empat Pilar Kebangsaan dan pagelaran Seni Budaya Tradisonal Bima yang dipusatkan dilapangan Merdeka Kota Bima, disponsori oleh Anggota DPR RI Fraksi PAN Dapil NTB yang tergabung dalam Komisi I H.Syafruddin,ST. Acara yang berlangsung Hikmad itu dibanjiri ribuan masyarakat baik, yang datang dari Kabupaten Bima maupun Masyarakat Kota Bima dan acara tersebut ikut diramaikan oleh Jebolan DA3 Anggun Bima.

H.Syafruddin,ST di Kegiatan Empat Pilar Kebangsaan dan pagelaran Seni Budaya Tradisonal Bima

KOTA BIM, KS.- Daerah Kota dan Kabupaten Bima, memiliki berbagai seni dan budaya tradisonal, yang tidak kalah menariknya dengan daerah lain. Pagelaran Seni Budaya Tradsional Bima itu, bertujuan untuk mengingatkan kepada generasi muda, tentang ragamnya seni budaya yang dimiliki daerah Maja Labo Dahu ini. Mengingat Seni budaya adalah merupakan sebagai salah satu karakter sebuah daerah.

Pada kesempatan itu, anggota Komisi I DPR RI H. Syafruddin,ST dalam sambutannya mengungkapkan, seni budaya tradisional yang dimiliki daerah Mbojo perlu dan harus dilestarikan. Karena nilai seni dan budaya itu sangat mahal.

“Sebagai salah satu ciri dan karakter sebuah daerah, seni budaya harus tetap ada dan perlu dilestarikan dan dikembangkan,”ujarnya.

Selain itu, kata dia, seni budaya trasional yang dimiliki daerah Bima (Kota dan Kabupaten Bima.,red) merupakan seni budaya yang unik dan tidak dimiliki oleh daerah lain di wilayah Nusantara ini. Seperti halnya Ntumbu (adu kepala,red), Gentaong, Buja Kadanda dan lainnya. “Semua itu harus dikenalkan kepada generasi muda, agar mereka tahu seperti apa seni budaya yang dimiliki daerah ini.Dengan mengetahui segala macam seni budaya yang dimiliki, maka generasi muda akan paham dengan karakternya sebagai dou mbojo yang menjungung tinggi filsafat Maja Labo Dahu,”tuturnya.

Apabila sebaliknya, seni Budaya tradisional yang dimiliki daerah ini, dibiarkan punah begitu saja, maka gernerasi muda yang tumbuh sekarang dan yang akan datang, sudah pasti akan mencari karakternya sebagai dou Mbojo. Karena mereka sudah tidak kenal lagi seni dan budaya tradisonal peninggalan nenek moyang dan leluhur mereka.

“Karena membentuk karakter dan jati diri itu sangat susah dan tidak gampang. Untuk itu Seni Budaya perlu dikenalkan kepada generasi- generasi, baik yang tumbuh saat ini maupun yang akan datang. Agar mereka tidak lagi mencari jati diri dan karakternya, sebagai orang Bima,”harapnya.

Selain pagelaran seni dan Budaya Tradisional, acara tersebut juga menghadirkan penyanyi jebolan DA3 Anggun Bima. Dengan hadirnya Anggung Bima, yang pernah mengharumkan nama Bima dikancah Dangdut Nasional, menambah semaraknya acara tersebut.

“Anggun juga merupakan asset yang dimiliki daearh ini, selain sejumlah nama jebolan DA2 Ady Bima dan jebolan KDI Eka Bima dan Fauzi. Mereka harus kita dukung bersama agar dapat mengembangkan karirnya demi masa depan mereka dan keluarganya,”pintanya.

Kegiatan Pagelaran Seni Budaya Tradisonal Bima itu juga, menjadi salah satu hiburan gratis rakyat yang ada di daerah Bima. Mengingat daerah Bima saat ini sedang dalam suasana politik yang sedikit memanas menjelang perhelatan Pilkada Kota Bima. Dengan adanya kegiatan tersebut, otomatis dijadikan ajang hiburan bagi warga masyarakat di Kota dan Kabupaten Bima.

Selain itu, dengan adanya kegiatan pagelaran seni dan budaya tradisional Bima itu, membawa keberkahan bagi sebahagian masyarakat yang berprofesi sebagai pedagang di seputaran Lapangan Merdeka Kota Bima. Sudah barang tentu dengan hadirnya ribuan warga masyarakat yang menyaksikan pagelaran itu, otomatis dagangan mereka menjadi laku. Yang berimplikasi kepada meningkatnya omzet penjualan dagangan mereka.

Dengan dengan demikian, kagitan yang disponsori oleh anggota DPR RI H Syafruddin itu, membawa berkah bagi bebagai kalangan, baik itu para pedagang, pegiat seni budaya dan juga masyarakat yang mendapatkan tontonan gratis. (KS-Mul/ADVETORIAL)

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Featured,1025,Hukum Kriminal,1768,Kesehatan,220,Korupsi,613,Olahraga,147,Opini,48,Pemerintahan,1247,Pendidikan,711,Politik,970,Sosial Ekonomi,2233,
ltr
item
Koran Stabilitas: Melirik Aktivitas Anggota DPR RI, H.,Syafrudin,ST | Kegiatan Pergelaran Seni dan Budaya Tradisional Bima Berlangsung Hidmad
Melirik Aktivitas Anggota DPR RI, H.,Syafrudin,ST | Kegiatan Pergelaran Seni dan Budaya Tradisional Bima Berlangsung Hidmad
https://4.bp.blogspot.com/-YqoZEexajX0/Wf8i-jvlFVI/AAAAAAAAEB4/69NTjvvUFNYyWy_byh7rUY1ru_EW_hRWgCLcBGAs/s640/Seni%2BBudaya%2BTradisonal%2BBima%2B-%2BH.Syafruddin%252CST..jpg
https://4.bp.blogspot.com/-YqoZEexajX0/Wf8i-jvlFVI/AAAAAAAAEB4/69NTjvvUFNYyWy_byh7rUY1ru_EW_hRWgCLcBGAs/s72-c/Seni%2BBudaya%2BTradisonal%2BBima%2B-%2BH.Syafruddin%252CST..jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2017/11/melirik-aktivitas-anggota-dpr-ri.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2017/11/melirik-aktivitas-anggota-dpr-ri.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy