$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Menyapu Narkoba di Tanjung

Keinginan besar aparat Kepolisian Kota Bima untuk menyapu bersih peredaran narkoba di wilayah Kelurahan Tanjung tercetus sejak dulu. Namun, ...

Keinginan besar aparat Kepolisian Kota Bima untuk menyapu bersih peredaran narkoba di wilayah Kelurahan Tanjung tercetus sejak dulu. Namun, hingga sekarang, peredaran narkoba di Tanjung bukannya berkurang, melainkan terus bertambah bahkan pelaku pengedar narkoba di beberapa lingkungan setempat melibatkan Ibu-Ibu rumah tangga, bahkan anak-anak dibawah umur terjerumus mengedarkan barang haram tersebut.

Ilustrasi

BIMA, KS.- Memberantas narkoba itu tidak sebatas ucapan, tapi harus melalui tindakan rill, serta adanya dukungan penuh dari berbagai pihak terutama pihak pemerintah, sementara polisi hanya berusaha maksimal, bagaimana memutuskan jaringan narkoba di berbagai lini.

”Niat kita polisi Kota Bima ini harus diminimalisir sedemikian kecil peredaran narkoba, bahkan kita punya harapan untuk menyapu bersih narkoba di beberapa Kelurahan seperti Tanjung dan sekitarnya,” kata Bripka Abdul Hafid selaku Kanit Buser Narkoba Polres Bima Kota, kepada sejumlah wartawan di Kantornya beberapa waktu lalu.

Diakuinya, bahwa di Tahun 2017 ini sekitar 35 kasus narkoba berhasil di ungkap oleh pihaknya, berkat dukungan masyarakat Kota Bima yang telah memberikan informasi soal adanya aktivitas oknum warga di sekitar tempat tinggal warga, yang berhubungan dengan peredaran narkoba.

”Saya pikir dengan banyaknya kasus narkoba yang kita ungkap selama ini, akan memberikan efek jera bagi oknum warga lain untuk tidak bersentuhan dengan narkoba. Namun, justru sekarang yang dilibatkan dalam peredaran narkoba ibu-ibu rumah tangga, bahkan anak dibawah umur digunakan oleh para pelaku kejahatan untuk membawa narkoba ke sejumlah pelanggannya,” kata Hafid dengan nada kesalnya.

Hafid juga mengaku kewalahan menghadapi sikap dan perilaku warga yang cenderung melindungi para pelaku narkoba, sehingga saat melaksanakan tugas lapangan atau melakukan penggerebekan mengalami kendala. Kondisi ini terus dialaminya selama melakukan penangkapan pelaku narkoba. Meski demikian, Hafid tak pernah surut untuk terus memburu pelaku narkoba di Kota Bima ini.
“Harapan kami di kepolisian, bagaimana memperkecil bahkan memperketat bisnis narkoba di Kota Bima ini,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Hafid juga menyampaikan, dengan banyaknya pengungkapan kasus narkoba tersebut, diharapkan kepada seluruh generasi muda di Kota Bima, lebih khusus kepada para orang tua agar tetap memantau aktivitas anak-anaknya, agar tidak terjerumus dalam dunia narkoba.
“Kita ini hanya menyampaikan pesan moral saja, selebihnya tergantung masyarakat sendiri, terutama anak-anak muda, agar tidak terjebak dengan penggunaan narkoba,” harapnya.(KS-Sub)

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Featured,1368,Hukum Kriminal,1871,Kesehatan,279,Korupsi,619,Olahraga,149,Opini,50,Pemerintahan,1363,Pendidikan,716,Politik,1067,Sosial Ekonomi,2373,
ltr
item
Koran Stabilitas: Menyapu Narkoba di Tanjung
Menyapu Narkoba di Tanjung
https://4.bp.blogspot.com/-PvShCA5y4k4/VDSb0Av6HOI/AAAAAAAAAVk/TM4gi1XQzXk/s640/ilustrasi-narkoba.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-PvShCA5y4k4/VDSb0Av6HOI/AAAAAAAAAVk/TM4gi1XQzXk/s72-c/ilustrasi-narkoba.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2017/11/menyapu-narkoba-di-tanjung.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2017/11/menyapu-narkoba-di-tanjung.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy