$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


STIKES Yahya Bima Cetak 51 Wisudawan dan Wisudawati

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Yahya Bima, pada Sabtu (11/11) mencetak sebanyak 51( Lima Puluh Satu) wisudawan dan wisudawati angkatan ke – V...

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Yahya Bima, pada Sabtu (11/11) mencetak sebanyak 51( Lima Puluh Satu) wisudawan dan wisudawati angkatan ke – VI Diploma( D III) kebidanan dan sarjana (S1) keperawatan tahun akademik 2016- 2017. Dengan demikian, mahasiswa tersebut telah menyandang gelar kesarjanaan. Kegiatan tersebut dilangsungkan di halaman STIKES Yahya Bima dan dihadiri oleh Koordinator Kopertis Wilayah VIII Denpasar; Pimpinan Perguruan Tinggi Bima, Pengurus Yayasan, Pimpinan dan Segenap Civitas Akademika STIKES Yahya;Para Wisudawan dan Wisudawati, Para Orang Tua dan para wisudawan dan wisudawati.

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Yahya Bima. Foto: google.com

BIMA, KS.- Ketua Pengelola Yayasan, Yahya, SKM. M.Kes dalam pengantarnya m,engungkapkan, para mahasiswa / mahasiswi yang diwisuda, telah mengikuti seluruh proses kegiatan belajar mengajar di kampus STIKES Yahya Bima, sehingga hari ini para Mahasiswa / Mahasiswi berhak menyandang gelar Diploma( D III) kebidanan dan sarjana (S1) keperawatan. “Oleh karena itu, setelah mereka menyandang gelar sarjana ini mahasiswa / mahasiwi akan hidup ditengah masyarakat dalam rangka melaksanakan tugasnnya sebagai ahli kebidanan dalam rangka membantu warga masyarakat sekaligus mengabdi ditempat kerja dimana mereka akan mengabdi. Maka dari itu saya selaku pengelola yayasan menghimbau kepada seluruh mahasiswa / mahasiswi agar d ilmu yang didapat dari kampus dapat diterapkan dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Begitu juga terkait dengan dosen pengajar, dimana dosen kami rata – rata lulusan sarjana (S.2), dengan lulusan sarjana S2 ini dalam rangka menciptakan para mahasiswa / mahasiswi yang berkualitas dari pembelajaran yang diberikan oleh para dosen tersebut. maka dari itu keberadaan kampus ini jangan melihat dari sebelah mata akan tetapi kualitas / mutu pembelajaran sangat diutamakan dalam rangka mencetak para mahasiswa / mahasiwi yang berkualitas.

“Untuk itu saya menitipkan harapan kepada para mahasiwa / mahasiswi yang menyandang sarjana ini agar apa yang telah diberikan selama di kampus bisa diterapkan di tengah masyarakat dalam bidang kesehatan,”tuturnya.

Wakil Bupati Bima Dahlan M.Noer mengatakan bahwa Wisuda Sarjana pada hakekatnya merupakan tonggak atau tahapan dalam mengukur kinerja institusi, agar semakin kredibel dalam menyiapkan dan menghasilkan sebanyak mungkin sarjana yang berkualitas, sehingga dapat dilihat dan dirasakan manfaatnya bagi masyarakat, bangsa dan Negara.

“Keberhasilan civitas akademika STIKES Yahya mengukuhkan alumni pada kesempatan yang cukup khidmat ini tidak datang dengan sendirinya, tetapi merupakan buah dari kerja keras, keuletan, dan semangat pantang menyerah segenap jajaran STIKES Yahya untuk terus menempa calon bidan muda melalui dunia pendidikan,”pujinya.

Oleh karena itu pada kesempatan yang mengharukan ini, perkenankanlah saya atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Bima, mengucapkan “Selamat dan Sukses“ kepada para wisudawan/wisudawati atas keberhasilan menempuh studi di STIKES Yahya angkatan ke-VI( enam) ini.

Dikatakan pula bahwa Kesehatan merupakan sebuah investasi yang perlu dijaga dan ditingkatkan mutu dan kualitasnya. Oleh karena itu, masalah kesehatan perlu mendapat perhatian khusus oleh berbagai elemen-elemen masyarakat, pemerintah maupun instansi terkait.

Peningkatan mutu dan kualitas kesehatan masyarakat merupakan bagian dari prioritas pembangunan daerah dalam rangka menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang berkulitas guna mewujudkan daerah yang maju, mandiri, sejahtera lahir dan batin. Sebagai salah satu disiplin ilmu yang berkontribusi dalam peningkatan mutu dan kualitas kesehatan masyarakat, pendidikan kesehatan masyarakat merupakan salah satu bidang ilmu yang dapat menjadi sarana untuk menyelesaikan permasalahan terkait dengan mutu dan kualitas kesehatan masyarakat.

Oleh karena itu, pemerintah daerah berharap kiranya jajaran pendidikan kesehatan, khususnya STIKES Yahya Bima bahu membahu dengan pemerintah daerah berikhtiar meningkatkan derajat kesehatan melalui pengorganisasian masyarakat bagi perbaikan sanitasi lingkungan, pemberantasan penyakit, pendidikan untuk kebersihan, pengorganisasian pelayanan medis, dan pengembangan rekayasa sosial untuk menjamin kebutuhan hidup yang layak dalam memelihara dan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

Dahlan berharap, secara bertahap, kehadiran alumni Diploma Kebidanan ini akan dapat mendukung program peningkatan kuantitas dan kualitas tenaga kesehatan yang berkualitas di setiap kecamatan dan desa secara merata dan pada kesempatan in saya ucapan selamat dan sukses atas keberhasilan dan prestasi yang diraih pimpinan yayasan dan pimpinan STIKES Yahya beserta segenap civitas akademika, yang telah mampu melaksanakan tradisi wisuda hingga angkatan ke-VI tahun 2017 ini. Mudah-mudahan apa yang telah dicapai akan dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan. (KS-MUL)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: STIKES Yahya Bima Cetak 51 Wisudawan dan Wisudawati
STIKES Yahya Bima Cetak 51 Wisudawan dan Wisudawati
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj98PMKs8Ta5FOr6Xm1_YNyYV-1jFYkWAIbE2PQRH82fvw2jT7GsUfmZN3xa2k2_Lk4Po_ugnpAW68V-kEklWUiZZLEh5ICYkfeZaeCtqm0o_AsQDUgsddn6xt4xuD0qy597Ah_Pnkh8YFx/s640/Stikes-Yahya-Bima.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj98PMKs8Ta5FOr6Xm1_YNyYV-1jFYkWAIbE2PQRH82fvw2jT7GsUfmZN3xa2k2_Lk4Po_ugnpAW68V-kEklWUiZZLEh5ICYkfeZaeCtqm0o_AsQDUgsddn6xt4xuD0qy597Ah_Pnkh8YFx/s72-c/Stikes-Yahya-Bima.png
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2017/11/stikes-yahya-bima-cetak-51-wisudawan.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2017/11/stikes-yahya-bima-cetak-51-wisudawan.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy