$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Bank Pesisir Akbar Bantu 1.000 Petani Jagung

Bank Pesisir Akbar salah satu bank milik Pemerintah Daerah yang telah banyak memberikan kontribusi untuk Daerah dan rakyat Kabupaten Bima, K...

Bank Pesisir Akbar salah satu bank milik Pemerintah Daerah yang telah banyak memberikan kontribusi untuk Daerah dan rakyat Kabupaten Bima, Kota Bima juga warga Kabupaten Dompu. Buktinya, dalam beberapa tahun terakhir ini, bank dibawa kendali H. H.Zas’ari,SE tersebut tidak hanya melirik nasabah yang tinggal di wilayah Kota, tapi juga memprioritaskan warga yang tinggal di Desa-Desa terpencil, terutama para nelayan dan petani , baik petani bawang juga petani jagung.

Bank Pesisir Akbar

BIMA, KS.- Sejak didirikan sekitar Tahun 2007 lalu, Bank Pesisir Akbar terus melakukan berbagai terobosan, terutama bagaimana berupa mendatangkan dana Milyaran hingga puluhan Milyar dari lembaga perbank kan diluar Daerah Propinsi NTB. Alhasil, setiap tahun bank pesisir selalu mendapatkan kepercayaan dari sejumlah Bank swasta diluar Daerah, dengan mendapatkan dana penyertaan modal. Dengan dana suntikan itu, tentu akan berpengaruh banyak bagi perkembangan bank pesisir ke depannya, apalagi saat ini bank tersebut telah memiliki 10 unit kantor cabang di Wilayah Bima ini.

Dengan dana bank mitranya itu, membuat bank pesisir sekarang semakin banyak penyaluran dana pinjaman kepada masyarakat, seperti yang dilakukan di Tahun 2017 sekarang, bank pesisir menghabiskan anggaran minimal Rp.20Milyar untuk 1.000 petani jagung yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Bima, Kota Bima dan Kabupaten Dompu, termasuk petani jagung di Kabupaten Sumbawa.

“Tidak hanya petani jagung di Bima yang kami (Bank Pesisir) bantu, tapi juga petani jagung di Dompu menjadi sasaran kredit bank pesisir,” kata Zas,ari saat ditemui di Kantornya Rabu kemarin.

Pihaknya melakukan berbagai cara untuk bisa dekat dengan petani di Bima dan Dompu, selain memberikan pinjaman modal minimal Rp.10Juta untuk lahan satu hektar per petani, tapi juga melakukan pengawasan penggunaan uang pinjaman tersebut oleh petani, agar uang yang dibantu tadinya tidak salah sasaran. Kenapa harus diawasi?. Karena tujuan bank memberikan modal bagi petani agar petani tidak meminjam uang rentenir dengan bunga tinggi, juga sebagai bukti bahwa bank pesisir akbar dibangun untuk menjawab kebutuhan warga Bima dan Dompu.

Zas’ari mengakui bahwa dari sekian banyak petani jagung yang telah menjadi nasabah bank pesisir tersebut, semuanya tidak pernah berhubungan dengan bank selama ini. Mereka ({Petani) lebih memilih pinjaman uang tetangga atau rentenir dengan bunga yang tinggi, lantaran tidak memahami bagaiman cara mendapat uang kredit bank, dengan harapan bunga rendah. Alhasil, langkah bank pesisir dalam rangka menjawab kebutuhan petani tersebut, dengan mendatangi petani dare rumah ke rumah, memeriksa lahan untuk penanaman jagung.

“Alhamdulillah, dengan mendatangi rumah petani, kita bisa tahu dan merasakan bagaimana petani sangat membutuhkan dana bantuan modal untuk beli bibit, beli pupuk juga kebutuhan lain selama proses tanam hingga panen jagung nantinya,” pungkasnya.

Selanjutnya, Zas’ari juga menargetkan di Tahun Anggaran 2018 mendatang, bantuan modal kerja untuk petani akan ditambah lagi.”Kalau tahun 2017 ini, kita bisa bantu petani 1.000 orang, tapi untuk tahun ke depan bisa lebih banyak lagi,” harapnya.(KS-IB02)

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Featured,1369,Hukum Kriminal,1871,Kesehatan,281,Korupsi,619,Olahraga,149,Opini,50,Pemerintahan,1363,Pendidikan,716,Politik,1068,Sosial Ekonomi,2375,
ltr
item
Koran Stabilitas: Bank Pesisir Akbar Bantu 1.000 Petani Jagung
Bank Pesisir Akbar Bantu 1.000 Petani Jagung
https://4.bp.blogspot.com/-i3-H6plv3Vo/VSNXUzGxRaI/AAAAAAAABTM/mRy8UjdsaDY/s640/IMG_20150210_103237.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-i3-H6plv3Vo/VSNXUzGxRaI/AAAAAAAABTM/mRy8UjdsaDY/s72-c/IMG_20150210_103237.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2017/12/bank-pesisir-akbar-bantu-1000-petani.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2017/12/bank-pesisir-akbar-bantu-1000-petani.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy