$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Sisi Lain Ricuhnya Demo BEM STISIP Mbojo Bima | Pegawai Dispertapa Mengaku Tidak Tahu ada Demo

Demonstrasi di Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Bima, Senin kemarin oleh sejumlah mahasiswa dari BEM STISIP Mbojo B...

Demonstrasi di Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Bima, Senin kemarin oleh sejumlah mahasiswa dari BEM STISIP Mbojo Bima berakhir ricuh. Beberapa mahasiswa terluka akibat lemparan batu yang dilakukan oleh oknum pegawai Dinas setempat, sementara hampir semua kaca jendela Kantor Dispertapa pecah akibat lemparan batu yang diduga dilakukan oleh massa aksi.

Kantor Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Holtikulturan (Dispertapa) Kabupaten Bima. Foto: google

BIMA, KS.- Pada saat aksi berlangsung Senin kemarin, terlihat sejumlah orator dari BEM yang mengantri untuk melakukan orasi secara bergantian. Namun beberapa saat kemudian, tak lama mahasiswa melakukan orasi, tiba-tiba ada beberapa pihak tertentu yang diduga sengaja menciptakan suasan unjukrasa itu menjadi instabilitas. Sehingga tak bisa dihindari, saling dorong mendorong dan pukul memukul antara mahasiswa dengan pegawai yang saat itu sudah menunggu kehadiran massa aksi tidak bisa dihindari.

Akibat saling bentrok antara massa mahasiswa dengan pegawai dan pejabat di Dispertapa. Imbasnya, beberapa mahasiswa mengalami luka dibagian kepala dan wajah, sementara dari pihak pegawai, satu orang yang mengalami luka memar yaitu PPL Pertanian Soromandi, Khaerullah, SP, sedangkan yang lainnya hanya mengalami luka ringan akibat lemparan tersebut.

Salah seorang pejabat Dispertapa yang meminta namanya tidak dikorankan yang saat aksi itu berada di kantor mengaku heran, ketika ada kehadiran massa dari BEM STISIP datang melakukan demonstrasi di Kantor Dinas Pertanian, padahal biasanya selama ini, setiap ada demo pasti ada surat pemberitahuan dari pihak mahasiswa, meski surat itu berupa tembusan yang tujukan kepada pihak Kepolisian setempat.

“Nah, demo kemarin tidak ada surat pemberitahuan dari mahasiswa. Mereka tiba-tiba datang berorasi menggunakan mobil pick up dan langsung berparkir mobil dengan membawa sountsistyem itu berjarak tiga meter dari ruang kerja,” tuturnya.

Ia juga melihat bahwa terjadi keterbatasan personil saat aksi kemarin, sehingga terjadi bentrok antara pegawai dengan massa aksi. Memang katanya, ada beberapa personil polisi yang datang mengamankan demonstrasi kemarin, tapi tidak bisa membendung kondisi yang ada.

“Saya melihat polisi sudah maksimal berbuat, hanya saja massa yang datang jumlahnya lumayan banyak, begitu juga pegawai yang ada saat itu banyak pula,” urainya.

Ia juga mengaku, pecahnya kaca jendela akibat lemparan dari luar pagar oleh massa aksi, kecuali pintu utama kantor dilempar saat saling dorong mendorong antara mahasiswa dengan pegawai. Setelah mahasiswa keluar dari halaman kantor Dinas, baru dengan leluasa mahasiswa tersebut melakukan lemparan ke dalam kantor, yang menyebabkan semua kaca jendela pecah.

“Saya melihat saat itu polisi sudah maksimal melerai, tapi setelah mendengar ada suara tembakan peringatan oleh sejumlah anggota, baru mahasiswa bubar,”pungkasnya.

Liputan langsung Wartawan Koran Stabilitas, setelah mahasiswa membubarkan diri, sejumlah pegawai pun kembali melaksanakan aktivitasnya sepertinya biasa, sementara kaca yang pecah akibat lemparan itu, hingga hari ini (Rabu kemarin) belum dilakukan pembersihan oleh pegawai, sementara polisi telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). (KS-R01)

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Featured,1368,Hukum Kriminal,1871,Kesehatan,279,Korupsi,619,Olahraga,149,Opini,50,Pemerintahan,1363,Pendidikan,716,Politik,1067,Sosial Ekonomi,2373,
ltr
item
Koran Stabilitas: Sisi Lain Ricuhnya Demo BEM STISIP Mbojo Bima | Pegawai Dispertapa Mengaku Tidak Tahu ada Demo
Sisi Lain Ricuhnya Demo BEM STISIP Mbojo Bima | Pegawai Dispertapa Mengaku Tidak Tahu ada Demo
https://4.bp.blogspot.com/-C0xN9VLtslQ/WZ7VZ0u-qtI/AAAAAAAADtM/0r6FLx2TT0Qsb4FhUFvI7Qq5msWubDt0wCKgBGAs/s640/Kantor%2BDispertapa.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-C0xN9VLtslQ/WZ7VZ0u-qtI/AAAAAAAADtM/0r6FLx2TT0Qsb4FhUFvI7Qq5msWubDt0wCKgBGAs/s72-c/Kantor%2BDispertapa.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2017/12/sisi-lain-ricuhnya-demo-bem-stisip.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2017/12/sisi-lain-ricuhnya-demo-bem-stisip.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy