$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

STES Harapan Bima Segera Terakreditasi

Di Bima terdapat beberapa Perguruan Tinggi Swasta (PTS), termasuk Sekolah Tinggi Ekonomi Syari’ah (STES) Harapan Bima. Namun, tidak semua PT...

Di Bima terdapat beberapa Perguruan Tinggi Swasta (PTS), termasuk Sekolah Tinggi Ekonomi Syari’ah (STES) Harapan Bima. Namun, tidak semua PTS tersebut memiliki program study terakreditasi, sementara STES Harapan Bima dalam waktu dekat ini akan menjadi salah satu PTS yang beroperasi dengan status akreditasi.

Ilustrasi

BIMA, KS.- Benarkah STES Harapan Bima akan terakreditasi ?. Ketua STES Harapan Bima, Doktor A.Thalib Mansyur saat ditemuidi kediaman kakak kandungnya di Desa Sampungu Kecamatan Soromandi Jum’at (1/12) kemarin mengatakan, dengan terpenuhinya sejumlah syarat untuk mendapatkan program study terakreditasi, dalam waktu secepatnya STES Harapan Bima akan merubah status dari sebelumnya tidak terakreditasi menjadi akreditasi.

Pasalnya, Rabu (29) kemarin, pihaknya telah mengadakan kegiatan Visi Tasi Akreditasi dengan menghadirkan Prof Dr.H.Muslimin S.Ag dan bapak Firmansyah,SE, M.Si, Ph.D kehadiran keduanya dalam rangka melengkapi syarat untuk perubahan status STES Harapan Bima.

“Rabu kemarin kita sudah melaksanakan visi tasi itu. Nah, dengan kegiatan itu, tentunya akan merubah status kampus kita di Sila – Bolo itu,” kata Thalib anak seorang veteran itu.

Ia mengaku, bahwa STES Harapan Bima ini sebelumnya bernama Uneversitas Harapan Bima (Uhabi). Namun, dengan berbagai alasan tehnis dan administrasi, sehingga merubah nama menjadi STES Harapan Bima. Dengan perubahan nama, tentunya bertujuan untuk menyediakan kampus di Bima menjadi kampus yang ke depan bisa membawa nama baik Bima di mata masyarakat luar.

“Alhamdulillah, setelah akreditasi ini, tentu akan mewisuda sekitar 200 mahasiswa nantinya,” katanya.

Thalib juga mengaku bahwa tidak hanya di Bima dirinya memiliki kampus, tapi juga di daerah lain termasuk di Lombok telah didirikan sebuah perguruan tinggi, dengan mahasiswa saat ini cukup lumayan dari jumlah mahasiswa di Bima.

“Niat saya itu hanya satu yaitu menjadi bagian dari Daerah Bima serta NTB ini untuk membangun sumber daya manusia yang handal, juga bermanfaat bagi rakyat Indonesia ini, makanya saya juga sekarang lagi berencana untuk membangun perguruan tinggi di wilayah Kalimantan Timur.

“Di Kalimantan juga saya diberikan kepercayaan oleh seorang bupati sebuah gedung untuk kegiatan kampus nantinya,” tuturnya bangga.(KS-R01/ADV)

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Featured,1371,Hukum Kriminal,1871,Kesehatan,281,Korupsi,619,Olahraga,149,Opini,50,Pemerintahan,1364,Pendidikan,716,Politik,1070,Sosial Ekonomi,2375,
ltr
item
Koran Stabilitas: STES Harapan Bima Segera Terakreditasi
STES Harapan Bima Segera Terakreditasi
https://2.bp.blogspot.com/-mJAJW7c4rgI/WiSM9PVu0_I/AAAAAAAAEH4/FwjsVGO4f2MTYP8O-BUC_A6x2PdfJXGRACKgBGAs/s640/Perguruan-Tinggi-Swasta-%2528PTS%2529.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-mJAJW7c4rgI/WiSM9PVu0_I/AAAAAAAAEH4/FwjsVGO4f2MTYP8O-BUC_A6x2PdfJXGRACKgBGAs/s72-c/Perguruan-Tinggi-Swasta-%2528PTS%2529.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2017/12/stes-harapan-bima-segera-terakreditasi.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2017/12/stes-harapan-bima-segera-terakreditasi.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy