$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


WAH ! GAJI ANGGOTA DEWAN KABUPATEN BIMA RP.32JUTA PERBULAN

Selama ini public sebatas mengira bahwa para wakil Rakyat di Lembaga legislative DPRD Kabupaten Bima hanya menerima gaji bernilai belasan ju...

Selama ini public sebatas mengira bahwa para wakil Rakyat di Lembaga legislative DPRD Kabupaten Bima hanya menerima gaji bernilai belasan juta rupiah perbulan. Ternyata, sejak beberapa bulan lalu, 45 wakil rakyat terhormat menerima gaji minimal Rp.28Juta untuk anggota, sementara untuk unsure pimpinan mencapai angka Rp.32Juta.

DPRD Kabupaten Bima

BIMA, KS.- Mestinya, dengan pendapatan yang begitu banyak dibandingkan dengan ukuran kinerja dewan, para wakil rakyat harusnya mampu melakukan sesuatu yang betul-betul berpihak kepada kepentingan rakyat. Justru sebaliknya, wakil rakyat sekarang disinyalir berlomba-lomba untuk bergaya, seperti merehab rumah menjadi terlihat mewah, gonta-ganti mobil, belum lagi dengan pemenuhan kebutuhan sehari-hari dalam keluarga, juga kelompok tertentu.

Benarkah anggota DPRD Kabupaten Bima menerima gaji minimal Rp.28Juta, maksimal Rp.32Juta per bulan ?. Untuk menjawab pertanyaan itu, Wartawan Koran Stabilitas mencoba untuk melakukan wawancaran sejumlah anggota DPRD Kabupaten Bima, namun hampir semuanya tidak ingin berkomentar.”Soal berapa gaji kami (Anggota dewan,red). Silahkan tanya bagian keuangan sekwan saja,” kata salah seorang anggota dewan yang meminta namanya tidak di korankan.

Menurut informasi yang diperoleh di bagian Keuangan Setwan membenarkan total gaji peranggota dewan untuk anggota sekitar Rp.28Juta lebih perbulannya, sementara untuk Ketua dan serta pimpinan dewan sekitar Rp.30Juta keatas. Gaji sebanyak itu ketika ada perubahan aturan beberapa bulan lalu, yang tidak lagi memberikan kendaraan dinas untuk wakil rakyat, sehingga biaya transportasi dihitung perhari, lalu ditotalkan, sehingga ada penambahan gaji perbulan setiap anggota dewan bernilai belasan juta rupiah.

“Kenaikan gaji anggota dewan karena ada perubahan aturan saja,” cetus staf setwan kepada Wartawan Koran Stabilitas, Jum,at siang kemarin.

Ketika ditanya soal berapa banyak anggota dewan yang menerima gaji secara utuh perbulannya ?. staf Sekwan ini mengaku tidak tahu, namun informasi yang berkembang selama ini ada satu orang saja anggota dewan yang menerima gaji secara utuh yaitu H.Muhammad duta Partai Golkar.

“Kalau tidak salah yang tidak terima gaji utuh itu wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima utusan Partai Golkar, H.Muhammad, yanglain tinggal sedikit saja gajinya, karena banyak yang meminjam uang di bank, sehingga perbulan harus banyak potongan untuk bayar bank,” pungkasnya.

Di tempat terpisah, Sekretaris Dewan Kabupaten Bima, Ir.H.Indra Jaya yang ditemui di ruang kerjanya Jum’at (12/1) siang mengenai tingginya gaji anggota dewan Kabupaten Bima, enggan berkomentar.”Saya tidak mau komentar soal itu. Silahkan tanya masing-masing anggota dewan saja mengenai jumlah gaji dewan kita sekarang,” sarannya.

Ditanya soal berapa banyak anggota dewan yang menerima gaji secara utuh perbulannya atau tidak mengambil uang bank ?. Dengan santai Indra mengaku hampir semua anggota dewan meminjam uang.”Saya yakin semua anggota dewan kredit uang di bank. Saya saja kredit uang di bank pak wartawan,”cetusnya.(KS-Sub)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1620,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1271,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: WAH ! GAJI ANGGOTA DEWAN KABUPATEN BIMA RP.32JUTA PERBULAN
WAH ! GAJI ANGGOTA DEWAN KABUPATEN BIMA RP.32JUTA PERBULAN
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEigDh4JZohrlIw43fK1QpNgz6Q6mCadKaYoVg0jiVzj3UHG33lpKttomGberlGpaUQnUf7g_3IK5IVmFzL2pYte0_cqSy2rHTLGQplCfmx6E_xo-HbTkWuLge74T34HccGlBFg_BP-7PHap/s640/ilustrasi-DPRD.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEigDh4JZohrlIw43fK1QpNgz6Q6mCadKaYoVg0jiVzj3UHG33lpKttomGberlGpaUQnUf7g_3IK5IVmFzL2pYte0_cqSy2rHTLGQplCfmx6E_xo-HbTkWuLge74T34HccGlBFg_BP-7PHap/s72-c/ilustrasi-DPRD.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2018/01/wah-gaji-anggota-dewan-kabupaten-bima.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2018/01/wah-gaji-anggota-dewan-kabupaten-bima.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy