$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Ponpes Darul Hikmah Fokus Cetak Santri Hafal Quran

Menepis adanya stigma buruk, terkait dengan diberlakukannya kurikulum berbau radikalisme dan anggapan sarang teroris, dibantah oleh pimpinan...

Menepis adanya stigma buruk, terkait dengan diberlakukannya kurikulum berbau radikalisme dan anggapan sarang teroris, dibantah oleh pimpinan Pondok Pesantren Darul Hikmah Soncolela, Ahmad S.Pdi. ia mengaku focus mencetak santri dan santri watinya untuk menghafal al Quran. Dan Stigma buruk yang dialamatkan pada Ponpes pimpinannya itu, hanya berita bohong yang tak berdasar.

Ilustrasi

KOTA BIMA,KS.- Kepala Sekolah Pondok Pesantren Darul Hikmah Soncolela, Ahmad S.Pd.I menepis stigma buruk yang berkembang ditengah masyarakat selama ini, terkait kurikulum yang diajarkan di Ponpes setempat. Stigma buruk yang berkembang selama ini, yang menyebutkan Ponpes Darul Hikmah mengajarkan kurikulum berbau radikalisme, dan dicap sarang terorisme, itu tidak benar.

“Stigma yang berkembang tersebut cukup menggangu psikologis para guru. Padahal di Ponpes tersebut, jutsru mengajarkan kurikulum yang telah di tetapkan oleh Pemerintah, seperti sekolah lainnya,”tegasnya.

Selain itu, kata Ahmad ,apapun jenis Kegiatan dan program di Ponpesnya tetap mengundang dan melibatkan Aparat TNI/Polri. “ Jadi tidak benar kami mengajarkan kurikulum berbau terorisme,” katanya.

Untuk itu, Ahmad berharap kepada sebagian masyarakat, agar tidak memberikan kesan negatif dan pandangan bersifat subyektif (asumsi). Dan menelusuri persoalan yang sebenarnya dengan melihat sisi kedepannya.

“Kepada sebagian masyarakat jangan hanya menolek ke belakang. Tapi harus melihat sisi depannya. Kami mengajak semua masyarakat agar dapat bersam-sama membangun dan mendukung semua kegiatan sekolah,” harapnya.

Ditambahkan, Visi-Misi di Ponpes tersebut, bagaimana caranya semua siswa wajib mengenal dan menghafal Al-Qur’an. Kata dia, program itu telah lama dilaksanakan dan diprioritaskan ke seluruh jenjang.

“Alhmadulillah sebagian siswa ada juga yang mampu menghafal Al-Quran 1 jus dalam waktu se Bulan. Ini menandakan bahwa kami peduli kepada semua siswa,” tutupnya. (KS-MUL)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1620,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1271,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Ponpes Darul Hikmah Fokus Cetak Santri Hafal Quran
Ponpes Darul Hikmah Fokus Cetak Santri Hafal Quran
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiOchf8IsHg255saRelHzULgFO_-JEOZVpEiBSRUzuUBZTrZmryfak9pPD6AVKy5dm0tUEhMr1yD8QxM7ACPRW0v7rQrRwj_EfIxRk4VYm_y_FYFm3GxJ4Drn9Mt4CdFesKi3MtPw2xJoTM/s640/khataman+alquran+dan+dzikir.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiOchf8IsHg255saRelHzULgFO_-JEOZVpEiBSRUzuUBZTrZmryfak9pPD6AVKy5dm0tUEhMr1yD8QxM7ACPRW0v7rQrRwj_EfIxRk4VYm_y_FYFm3GxJ4Drn9Mt4CdFesKi3MtPw2xJoTM/s72-c/khataman+alquran+dan+dzikir.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2018/02/ponpes-darul-hikmah-fokus-cetak-santri.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2018/02/ponpes-darul-hikmah-fokus-cetak-santri.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy