$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

BRI Dompu Salurkan Rp.100Milyar untuk Petani Jagung

Tak hanya management Bank BRI Cabang Bima yang memiliki kepedulian tinggi terhadap nasab petani jagung, tapi juga Bank BRI Dompu menerapkan ...

Tak hanya management Bank BRI Cabang Bima yang memiliki kepedulian tinggi terhadap nasab petani jagung, tapi juga Bank BRI Dompu menerapkan management peduli terhadap ribuan petani jagung, dengan mengalokasikan anggaran secara khusus berupa Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan buna 7-9 persen pertahun. Buktinya, di Tahun Anggaran 2017 kemarin, BRI Dompu berhasil menyalurkan KUR sebanyak Rp.100Milyar untuk ribuan petani jagung yang tersebar di sejumlah wilayah Kecamatan di Kabupaten Dompu.”Demikian disampaikan Kepala Cabang BRI Dompu, Irawan Cahyo Nugroho,SE,

Ilustrasi

BIMA, KS.- BRI salah satu bank yang berhasil menyalurkan banyak kredit untuk warga Kabupaten Dompu, terutama para petani yang setiap saat membutuhkan sentuhan dunia perbankan. Terbukti, Tahun anggaran 2017 kemarin, BRI menyalurkan ratusan milyar kredit untuk seluruh nasabah, dan khusus petani jagung BRI menyalurkan kredit Rp.100Milyar, dengan harapan petani bisa bermandiri, dan tidak berhubungan lagi dengan para rentenir yang menjalankan uang dengna bunga yang sangat tinggi.

Kepala BRI yang biasa dipanggil Icha itu mengaku bahwa tiap tahun BRI tetap memprioritaskan petani, terutama dalam beberapa tahun terakhir ini di Dompu, penanaman jagung, tebu dan lainnya semakin meningkat, tentunya membutuhkan perhatian serius dari Bank untuk penyertaan modal usaha atau modal untuk persiapan hingga panen.”Saya pikir BRI sudah maksimal berbuat untuk para petani. Ya, buktinya kita (BRI,red) tetap menyalurkan banyak kredit untuk petani,” urainya.

Di tahun inipun BRI telah memprogramkan banyak target., salah satunya yang menyangkut penyaluran KUR, dimana KUR harus dinikmati oleh masyarakat ke bawah. Masalahnya, program KUR di dunia perbankan itu bertujuan bagaimana warga yang tidak mampu dan tidak memiliki modal usaha, menjadi warga yang bisa hidup bermandiri.

“Insya Allah, BRI tetap menjadi bank yang selalu bersama rakyat kecil, apalagi saat ini kesiapan dana KUR di BRI tetap banyak untuk melayani kebutuhan rakyat, terutama para petani kita di Dompu ini,” pungkasnya.

Disinggung soal adanya nasabah KUR yang macet dari tahun ke tahun, Icha tidak bisa menampiknya, karena yang namanya nasabah itu juga manusia. Artinya, tetap ada yang macet tiap tahunnya, namun BRI tetap maksimal bagaimana seluruh nasabah BRI di Dompu ini sadar dengan membayar kewajibannya tiap bulan.

“Saya pikir warga dompu, terutama nasabah bank BRI banyak yang memahami tentang kesadaran untuk membayar iuran perbulannya, bukan menunggaknya,” tandasnya.(KS-Raf)

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Featured,1388,Hukum Kriminal,1872,Kesehatan,281,Korupsi,621,Olahraga,149,Opini,50,Pemerintahan,1367,Pendidikan,717,Politik,1080,Sosial Ekonomi,2378,
ltr
item
Koran Stabilitas: BRI Dompu Salurkan Rp.100Milyar untuk Petani Jagung
BRI Dompu Salurkan Rp.100Milyar untuk Petani Jagung
http://1.bp.blogspot.com/-8ddR-osK8cI/VNjUTgPmhxI/AAAAAAAAA6U/d6D5U4gYGb0/s1600/Tanaman%2BJagung.jpg
http://1.bp.blogspot.com/-8ddR-osK8cI/VNjUTgPmhxI/AAAAAAAAA6U/d6D5U4gYGb0/s72-c/Tanaman%2BJagung.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2018/03/bri-dompu-salurkan-rp100milyar-untuk.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2018/03/bri-dompu-salurkan-rp100milyar-untuk.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy