$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Forum Perangkat Daerah Tingkat Kabupaten Bima Tahun 2018 Digelar

Forum Perangkat Daerah tingkat Kabupaten Bima tahun 2018 dengan rancangan pembahasan RKPD tahun 2019 dengan tema merajut kebersamaan dalam m...

Forum Perangkat Daerah tingkat Kabupaten Bima tahun 2018 dengan rancangan pembahasan RKPD tahun 2019 dengan tema merajut kebersamaan dalam meningkatkan strabilitas dan kemandirian daerah digelar.

Kegiatan dibuka Wakil Bupati Bima Dahlan M.Noer yang dilaksanakan di gedung PKK Kabupaten Bima pada hari senin (12/3). hadir dalam kegiatan ini Wakil Ketua DPRD dari fraksi Golkar Kabupaten Bima H. Muhammad Ibrahim bersama ketua dan anggota komisi 1 DPRD Kabupaten Bima, Sekda, Assisten, para kepala OPD serta seluruh camat se – Kabupaten Bima.

Wakil Bupati Bima Dahlan M.Noer

BIMA,KS.- Wakil Bupati Bima Dahlan M.Noer dalam arahan, kegiatan Forum Perangkat Daerah yang dilaksanakan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari seluruh proses perencanaan berjenjang mula dari tingkat desa, kecamatan dan dilanjutkan dengan penyelarasan dan singkronisasi usulan antara hasil murenbang kecamatan dengan rencana kerja OPD.

“Oleh karena itu, kegiatan seperti ini tidak dipandang sebagai kegiatan rutin dalam bidang perencanaan pembangunan, akan tetapi lebih dari itu, harus dimanfaatkan seoptimal mungkin untuk membahas secara bersama – sama antara OPD dan camat tentang isu pembangunan dan solusi yang ditawarkan dalam menentukan arah dan kebijakan rencana program dan kegaitan pembangunan yang dilaksanakan di tahun 2019 yang akan datang, tentunya searas dengan visi misi Bima Ramah yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten Bimatahun 2016 – 2021,”paparnya.

Sementara itu tema yang diusung dalam kegiatan ini yaitu “merajut kebersamaan dalam meningkatkan strabilitas dan kemandirian daerah”. Tema ini sesuai dengan visi misi Bima Ramah, yang secara bertahap telah dapat mengantarkan pada posisi kesejahteraan yang semakin baik, kondisi ini dapat dilihat dari IPM yang terus meningkat dari tahun ketahun, dimana 63,48 pada tahun 2015 menjadi 64,15 tahun 2016 serta angka kemiskinan mengalami penurunan dari 16,04 persen di tahun 2014 menjadi 15,37 persen di tahun 2016.

“ Keberhasilan ini menggambarkan,pembangunan daerah kita telah bera ada pada jalur yang benar, dan hasil pembangunan itu sendiri berkat kerjasama dari seluruh ASN pemerintah Kabupaten Bima mulai dari tingkat desa, kecamatan hingga Kabupaten Bima yang didukung penuh oleh seluruh elemen masyarakat,”urainya.

Dahlan M.Noer berharap, melalui kegiatan ini upaya meningaktkan kualitas perencanaan pembangunan yang pada akhirnya akan dapat meningkatkan pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat.

Menurut kepala Bappeda Kabupaten Bima Drs. H.Muzzakir, M.Sc , kegiatan forum perangkat daerah yang dilaksanakan ini, merupakan tahap awal dari serangkaian proses penyusunan program dan kerja, guna percepatan dan pemerataan pembangunan sesuai dengan visi misi kepala daerah yang tertuang dalam RAPBD Kabupaten Bima.

“Ini penting untuk dilaksanakan mengingat di tahun 2018 – 2019 nanti semuanya menggunakan program e – planing, sehingga melalui program ini agenda pemerintahan di tahun 2018 – 2019 nanti dapat berjalan sesuai yang diinginkan bersama,”ungkapnya.

Program e – planing ini merupakan salah satu anjuran yang disampaikan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) dalam rangka peningkatkan kinerja pemerintahan daerah yang bersih, sehingga melalui program ini penilaian yang semula dari” CC” menjadi meningkat ke tingkat “ B”.

“Begitupun pada sektor pariwisata dimana tahun ini pemerintah Kabupaten Bima akan menggelar berbagai even kegiatan yang salah satunya Sakosa Bike tour, jelajah alam dan budaya Tambora (teka Tambora) dan even kegiatan lainnya. Hal ini menandakan bahwa pemerintah Kabupaten Bima sangat serius untuk mengelar berabgai macam even dalam rangka mempromosikan sektor wisata.

“Untuk itu saya selaku kepala Bappeda menghimbau, kepada seluruh peserta agar terus mengikuti kegiatan yang dilaksanakan ini dalam rangka mendukung dan memajukan berbgai program yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten Bimatahun 2016 – 2021,”pintanya. (KS-Mul)

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Featured,1388,Hukum Kriminal,1872,Kesehatan,281,Korupsi,621,Olahraga,149,Opini,50,Pemerintahan,1367,Pendidikan,717,Politik,1080,Sosial Ekonomi,2378,
ltr
item
Koran Stabilitas: Forum Perangkat Daerah Tingkat Kabupaten Bima Tahun 2018 Digelar
Forum Perangkat Daerah Tingkat Kabupaten Bima Tahun 2018 Digelar
https://2.bp.blogspot.com/-cwHpl7TOpYU/WazJ5hft1HI/AAAAAAAADw4/qvipApdfQZYAcfKXMAG9IkQzSHM_u7pQQCKgBGAs/s640/Wakil%2BBupati%2BBima%2BDahlan%2BM.Noer.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-cwHpl7TOpYU/WazJ5hft1HI/AAAAAAAADw4/qvipApdfQZYAcfKXMAG9IkQzSHM_u7pQQCKgBGAs/s72-c/Wakil%2BBupati%2BBima%2BDahlan%2BM.Noer.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2018/03/forum-perangkat-daerah-tingkat.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2018/03/forum-perangkat-daerah-tingkat.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy