$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Kader PAN Jum’at Keliling di Soromandi

Bersilaturahmi dengan sejumlah warga di semua Desa di Kecamatan Soromandi menjadi agenda utama bagi salah seorang kader Partai Amanat Nasion...

Bersilaturahmi dengan sejumlah warga di semua Desa di Kecamatan Soromandi menjadi agenda utama bagi salah seorang kader Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bima, Rafidin S,Sos. Selain bersilaturahmi dari rumah ke rumah, Pimpinan Koran Stabilitas Bima ini juga melaksanakan sholat Jum’at keliling di seluruh Masjid yang tersebar di enam Desa di wilayah Lingkar Utara Soromandi tersebut.

Rafidin S,Sos saat bersilaturahmi dengan warga di Kecamatan Soromandi, Jum’at (2/3)


BIMA, KS.- Sejak awal Tahun 2018 kemarin, Rafidin mengagendakan secara khusus untuk melakukan blusukan di setiap Dusun di semua Desa di Kecamatan Soromandi. Hal itu dilakukan untuk mengenal lebih dekat warga Soromandi menjelang digelarnya Pemilihan Legislatif (Pileg) di bulan April Tahun 2019 mendatang.

Hari Jum’at (2/3) kemarin, Rafidin bersama crew Koran Stabilitas melaksanakan sholat Jum’at di Masjid Darul Abrar Sarita. Yang menjadi hatib saat itu adalah mantan UPTD Dikpora Soromandi, H.Sutarman S.Pd, M.Pd sekaligus menjadi imam pada kesempatan itu. Dalam hutbahnya, tokoh pendidikan di Donggo dan Soromandi itu berpesan kepada seluruh jama’ah agar tidak henti-hentinya melaknakan ibadah sholat lima fardhu, juga tetap bertakwa kepada Allah SWT. Selain itu, Khatib juga meminta kepada seluruh jama’ah agar tetap menjaga silaturahmi antara satu dengan lainnya, terutama menjaga pergaulan anak, agar tidak dekat dengan narkoba, miras, judi dan prostitusi.

“Siapa lagi yang akan menjaga anak kita kalau bukan kita sendiri. Terutama menjaga anak-anak kita agar tidak terjebak dalam dunia kejahatan seperti miras, narkoba dan lainnya,” harapnya.

Usai sholat Jum’at, terlihat sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama di Dusun Sarita melakukan foto bersama dengan bakal Calon Anggota DPRD Kabupaten Bima di Daerah Pemilihan (Dapil) II, Rafidin S,Sos (PAN) dan Arif Fahrudiansyah, S.Pdi (PKS). Yang selanjutnya, Rafidin melanjutkan silatrahmi dari rumah ke rumah keluarganya yang berada di dusun setempat.

H.Sutarman berharap agar warga Soromandi tidak salah memilih calon Dewan ke depan, dan saatnya warga Soromandi memberikan kepercayaan seutuhnya bagi warga Soromandi untuk duduk di lembaga dewan.”Selama ini Soromandi tidak banyak pembangunan yang ada, karena tidak adanya wakil rakyat yang duduk di lembaga dewan. Nah, di Tahun 2019 mendatang harus ada anggota dewan yang mewakili seluruh aspirasi warga soromandi,”harapnya.

Begitu juga yang diharapkan tokoh pendidikan lainnya, H.Jamaludin. Diharapkannya, agar seluruh bakal calon anggota dewan di Soromandi untuk duduk bersama, merembuk siapa yang bakal dikirim ke lembaga dewan untuk lima tahun akan datang. Sebab, bila saling rebut kursi, yang pada akhirnya warga soromandi dirugikan untuk lima tahun ke depannya.”Harapan saya agar di pileg Tahun 2019 minimal tiga orang anggota dewan dari soromandi,” imbuhnya.

Ketika ditanya soal figur Rafidin ?. H.Jamaludin mengaku bangga dengan sosok Rafidin karena selain dikenal suka bersedekah, mudah bergaul dengan siapapun, juga memiliki kemampuan untuk menjadi sosok wakil rakyat yang akan memperjuangkan nasib rakyat di lembaga terhormat.

“Insya allah, saya merasa yakin bahwa anaknda Rafidin itu sangat cocok untuk menjadi anggota dewan dan bisa menjadi panutan bagi warga soromandi khususnya ke depan,” pungkasnya.

Tokoh masyarakat lain seperti Sulaiman juga menyampaikan harapan agar semua kader sejumlah partai di Soromandi bisa menjadi wakil rakyat. Namun, alangkah baiknya di lakukan duduk bersama membahas siapa yang harus dikirim lebih dulu ke lembaga dewan, dan yang lainnya bisa sabar untuk lima tahun berikutnya.

“Bila kita duduk bersama, saya yakin akan banyak calon dewan dari soromandi yang bisa mendapat kursi dewan,” tandasnya seraya mengatakan bahwa sebaiknya seluruh calon dewan sekarang sudah saatnya turun ke masyarakat, bukan disaat menjelang hari pemilihan.

Rafidin S,Sos saat bersilaturahmi dengan warga di Kecamatan Soromandi, Jum’at (2/3)

Bagaimana tanggapan Rafidin soal penilaian warga soromandi tersebut ?. Dalam keterangan Pers, Rafidin mengatakan bahwa melaksanakan Jum’at keliling itu adalah agenda utama dalam satu tahun terakhir ini.”Saya ingin kenal lebih dekat dengan warga soromandi di seluruh Desa, karena hampir 70 persen warga di semua desa di soromandi tidak mengenal calon anggota dewan termasuk saya sendiri. Nah, saya berkeyakinan dengan mengenal warga lebih jauh lagi, maka saya pasti disenangi dan dicintai oleh rakyat,” tuturnya.

Pada prinsipnya kata Rafidin, bahwa untuk menjadi anggota dewan tidak hanya bermodal bisa berbicara, tapi juga mengerti dan memahami keinginan masyarakat banyak.”Yang jelas, setahun ke depan, saya akan terus bersama bersama warga di semua desa di soromandi, donggo, sanggar dan tambora,” pungkasnya.(KS-Sub)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1620,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1271,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Kader PAN Jum’at Keliling di Soromandi
Kader PAN Jum’at Keliling di Soromandi
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjCNoofws1EPBvNEGJ_fwWiH6BqKHq7-MeH6f4rugbM8OebElCpeHWyA_iSrLFUVJx7STWXg0FNhhQbgZ0sjbqEP9ir4lbW5MW6IRSNiZgNWL9HWPx2nLLtDqYvkV4ke08SnZEvVc2kOfAb/s640/foto+silaturahmi+di+kecamatan+soromandi+Rafidin++%25281%2529.JPG
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjCNoofws1EPBvNEGJ_fwWiH6BqKHq7-MeH6f4rugbM8OebElCpeHWyA_iSrLFUVJx7STWXg0FNhhQbgZ0sjbqEP9ir4lbW5MW6IRSNiZgNWL9HWPx2nLLtDqYvkV4ke08SnZEvVc2kOfAb/s72-c/foto+silaturahmi+di+kecamatan+soromandi+Rafidin++%25281%2529.JPG
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2018/03/kader-pan-jumat-keliling-di-soromandi.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2018/03/kader-pan-jumat-keliling-di-soromandi.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy