$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Warga Tangga Baru Berislah

Setelah terjadi pertikaian (Perkelahian) beberapa waktu yang lalu, akhirnya kedua warga Dusun Satu Tanjung Baru dan Dusun Dua Tangga Baru Ke...

Setelah terjadi pertikaian (Perkelahian) beberapa waktu yang lalu, akhirnya kedua warga Dusun Satu Tanjung Baru dan Dusun Dua Tangga Baru Kecamatan Monta, Minggu kemarin (4/3) sepakat Islah. Kesepakatan damai tersebut dilakukan di halaman SDN Inpres Tanjung Baru Desa Tangga Baru Kecamatan Monta Kabupaten Bima. Acara Islah tersebut dihadiri oleh Camat Monta, Kapolsek, Dandim Bima, Danton Brimob, Kades Tangga Baru dan 300 orang warga dari kedua dusun yang bertikai.

Islah antar warga Dusun Satu Tanjung Baru dan Dusun Dua Tangga Baru Kecamatan Monta, Minggu kemarin (4/3)

BIMA, KS.- Dalam islah tersebut, Kepala Desa Tangga Baru, Abubakar meminta kepada semua pihak, terutama warga yang bertikai agar bisa damai sekaligus mengakhiri konflik yang terjadi. Jangan ada lagi provokasi dan saling mempermasalahkan hal hal yang memmancing keributan.

Sementara itu, Camat Monta Drs.Muchtar mengaku bahwa, setiap permasalahan yang timbul di wilayah Kecamatan Monta, pihaknya tetap melakukan koordinasi dengan pimpinan bahkan pihaknya terus melakukan koordinasi ketingkat bawah, terutama dengan masyarakat supaya kalaupun ada masalah yang muncul bisa diselesaikan dengan cepat. Oleh karena itu, pihaknya mengajak kepada para warga dari dua dusun yang bertikai tersebut, agar mulai saat ini harus sepakat melakukan islah, sehingga mulai saat ini tidak ada lagi permasalahan silang pendapat, bila ada permasalahan segera diserahkan ke lembaga hukum. Terkait bantuan lanjut Camat, pihaknya berjanji akan tetap ada bantuan yang diberikan, bahkan sudah dilakukan pendataan mengenai bantuan tersebut, tapi jangan berharap penuh.

Ditempat yang sama, Dandim Bima, Letkol Inf. Bambang K, SH, mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat, terutama dua dusun yang bertikai itu agar tidak perlu mendengarkan berita yang tidak benar, percayalah pada pihak keamanan, karena apa yang telah dikerjakan oleh dirinay dan aparat kemananan lainnya semata mata bermuara untuk kebaikan masyarakat banyak “Anggaplah kejadian itu sebuah musibah, mari kita ambil hikmahnya untuk dijadikan pedoman bagi kita semua,” ujarnya.

Bambang mengaku, selama ini orang-orang yang datang dari luar Bima selalu hidup rukun dan berdamai, kenapa sebaliknya di kampung atau daerah sendiri berkelahi, untuk itu, mulai ssat ini mari kita bersatu dan berdamai kembali, lupakan permasalahan yang terjadi.

Sementara itu, Kapolsek Montamengatakan, kita semua adalah saudara kenapa harus terjadi perkelahian warga antar dusun seperti itu, pihkanya mengaku bangga karena selama 27 tahun bertugas di Bima, olehnya itu mari kita bersatu kembali mulai hari ini.

Terkait proses hukum bagi warga yang bertikai tersebut lanjut Kapolsek., jangan dipikirkan karena pihaknya berjanji akan tetap melakuikan penegakan hukum dan bila terjadi kami akan bertindak tegas. Jadi mulai hari ini, Dusun satu Tanjung Baru silakan ke dusun dua tangga baru, juga sebaliknya demikian bagi warga yang dusun dua tangga baru.

Usai acara kesepakan damai tersebut, warga kedua dusun yang bertikai saling bersalaman dan berpelukan sekaligus saling memanfkan satu sama lain. Setelah proses islah serlesai dengan aman dan tertib (KS-Raf)


COMMENTS

BLOGGER
Nama

Featured,1371,Hukum Kriminal,1871,Kesehatan,281,Korupsi,619,Olahraga,149,Opini,50,Pemerintahan,1364,Pendidikan,716,Politik,1070,Sosial Ekonomi,2375,
ltr
item
Koran Stabilitas: Warga Tangga Baru Berislah
Warga Tangga Baru Berislah
https://2.bp.blogspot.com/-V_gK7Iiu-eo/WpyBoMh3aGI/AAAAAAAAEl4/fUVUUfgnPkwKIgB-NMOMehuTi_QZugfDgCLcBGAs/s640/FOTO%2BiSLAH%2BDI%2BTANGGA%2BBARU%2B%25282%2529.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-V_gK7Iiu-eo/WpyBoMh3aGI/AAAAAAAAEl4/fUVUUfgnPkwKIgB-NMOMehuTi_QZugfDgCLcBGAs/s72-c/FOTO%2BiSLAH%2BDI%2BTANGGA%2BBARU%2B%25282%2529.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2018/03/warga-tangga-baru-berislah.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2018/03/warga-tangga-baru-berislah.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy