$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

25 ANGGOTA DEWAN “RAMPOK” 60 PAKET PROYEK DI PERKIM

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperumkim) Kabupaten Bima, H.Khaerudin,ST,MT satu-satunya pejabat yang memiliki keberanian ...

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperumkim) Kabupaten Bima, H.Khaerudin,ST,MT satu-satunya pejabat yang memiliki keberanian moral mengungkap kejahatan yang dilakukan 25 Pimpinan dan Anggota dewan Kabupaten bima dari 45 wakil rakyat yang ada di lembaga terhormat setempat. Dimana 25 wakil rakyat utusan dari berbagai partai politik tersebut diduga merampok 60 paket proyek di Dinas setempat dengan nilai keseluruhan sekitar Rp.5Milyar, dengan alokasi perpaket minimal angka Rp.100Juta hingga Rp.200Juta.

H.Khaerudin,ST,MT

BIMA, KS.- Benarkah wakil rakyat terhormat melakukan kejahatan demikian, padahal keberadaan mereka di lembaga dewan telah digaji hampir Rp.30Juta perbulan, belum lagi mendapat fasilitas lengkap lainnya ?. Berikut penuturan H.Khaerudin mantan Kabag APP Setda Kabupaten Bima juga mantan Kadis Pertambangan Kabupaten Bima kepada wartawan Koran Stabilitas, Kamis (19/4) pagi kemarin saat dihubungi via ponselnya.

ia mengaku bahwa di Tahun Anggaran 2018 ini Dinas yang tengah dikendalikannya mendapat banyak dana bantuan dari Pemerintah Pusat untuk berbagai macam kegiatan proyek yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan dan kepentingan masyarakat yang tersebar di seluruh Kabupaten Bima. Namun kegiatan proyek dari milyaran anggaran yang ada akan dikerjakan oleh puluhan anggota DPRD Kabupaten bima juga pimpinan dewan, dengan nilai diperkirakan sekitar Rp.5Milyar.

“Dari data yang diperoleh sekarang, sekitar 25 anggota dewan akan mengerjakan proyek di dinas perkim ini, termasuk Ketua DPRD Kabupaten Bima, Ibu Murni Suciati mendapat paket proyek senilai Rp.150Juta di Desa Cenggu berupa rabat gang,” ungkap pejabat asal Desa Tente Kecamatan Woha yang sangat akrab dengan aktivitas dan wartawan ini.

Ketika ditanya nama-nama anggota dewan yang bakal mengerjakan proyek tersebut ?. Dengan rinci H.Khaerudin menuturkan, antara lain anggota dewan yang sudah tercatat namanya saat ini, H.Muhammad dari Partai Golkar, Nukrah dari Demokrat, Hj.Agustina (Nasdem), Ir.Ahmad (Nasdem), Ismail S.Ag (PKS), Nurdin Amin (PDIP), Ahmad M.Saleh (PDIP), Ilham Hamzah (PDIP), Azhar (Golkar), Drs.Saidin ( Golkar), Musmuliadin,SH (Golkar), Yasin S.Pd (Gerindra), Sakura (Demokrat), Yusran (Demokrat), Zulkarnain (Demokrat), Ilham H.Adnan (PAN), H.Adlan (PAN), Hj.Nurhayati (PPP), Ramli Ahmad (PPP), Ishaka H.Amajid (PPP), Muhammad Amin (Golkar), Ilham Yusuf (PKS) dan Suharno dari PAN.

“Itulah nama-nama anggota dewan termasuk ketua dewan yang punya nama di perkim ini yang akan mengerjakan 60 paket proyek dengan nilai sekitar Rp.5Milyar. dan ada beberapa nama lain yang mendapat jatah di Perkim ini,” ungkap H.Khaerudin dengan nada seriusnya.

Disinggung berapa paket peranggota dewan ?. H.Khaerudin mengaku bervariatif tiap dewan mendapatkan paket. Ada yang dua sampai empat paket , terutama Sakura mendapat empat paket proyek.”Yang paling banyak ibu Sakura, ia empat paket yang saya catat ini, yang lainnya, ada yang dua sampai tiga paket,” pungkasnya.

Bagaimana tanggapan anggota dewan yang memiliki nama mendapat jatah paket proyek tersebut ?. Ahmad M.Saleh yang dimintai tanggapannya membantah mengambil paket proyek di Dinas Perkim kecuali paket dana aspirasi yang menjadi kesepakatan antara eksekutif dengan legislatif.”Sangat keliru H.Khaerudin mengatakan bahwa saya bersama teman-teman lain merampok proyek disana. Itu proyek aspirasi bukan paket proyek yang diluar kewenangan kami anggota dewan,” tegasnya.

Sementara Edy Muchlis dan Sulaiman MT,SH yang dimintai tanggapannya mengaku tidak mengetahui paket tersebut.”Enak dong teman-teman dewan bisa kerja proyek di dinas perkim. Itu mungkin dana aspirasi lah. Tapi saya tidak mau komentar banyak, karena mereka juga teman saya. Yang jelas, saya dan pak Sulaiman tidak suka cara begitu,” kata Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten bima itu.(KS-Raf)

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Featured,1369,Hukum Kriminal,1871,Kesehatan,281,Korupsi,619,Olahraga,149,Opini,50,Pemerintahan,1363,Pendidikan,716,Politik,1068,Sosial Ekonomi,2375,
ltr
item
Koran Stabilitas: 25 ANGGOTA DEWAN “RAMPOK” 60 PAKET PROYEK DI PERKIM
25 ANGGOTA DEWAN “RAMPOK” 60 PAKET PROYEK DI PERKIM
https://3.bp.blogspot.com/-33SRYcXOM1g/WtkxfJJakfI/AAAAAAAAE8I/2acM5ur_b5QS40WIla7thzmUSBlNHQpgACLcBGAs/s640/haer.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-33SRYcXOM1g/WtkxfJJakfI/AAAAAAAAE8I/2acM5ur_b5QS40WIla7thzmUSBlNHQpgACLcBGAs/s72-c/haer.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2018/04/25-anggota-dewan-rampok-60-paket-proyek.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2018/04/25-anggota-dewan-rampok-60-paket-proyek.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy