$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Dugaan Kejahatan Berjamaah Dibalik LKPJ Bupati

Aroma busuk terhadap alokasi Uang Negara pada lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima, perlahan-lahan terbongkar. Bahkan, pihak DPRD Ka...

Aroma busuk terhadap alokasi Uang Negara pada lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima, perlahan-lahan terbongkar. Bahkan, pihak DPRD Kabupaten Bima melalui Sekretaris Komisi II, Edi Mukhlis, S.Sos menduga kuat telah terjadi kejahatan berjamaah dibalik penggunaan Anggaran Negara Tahun Anggaran (TA) 2017 tersebut. Dugaan itu ditemukan dalam Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Bima,Hj.Indah Damayanti Putri.

Edi Mukhlis, S.Sos

BIMA, KS. – Menurutnya, dugaan permainan itu tergolong rapi dan sistimatis, hingga bahkan terjadi konspirasi oknum tak bertanggungjawab. Masalahnya, LKPJ Eksekutif berdasarkan hasil Pansus para Anggota Legislatif.”Ada beberapa kasus di beberapa dinas yang tidak dimasukan dalam catatan strategis. Baik dalam hasil pansus maupun LKPJ,” ungkap Edi Mukhlis kepada Koran Stabilitas Rabu (25/4) kemarin.

Padahal lanjutnya, terdapat beberapa kejanggalan yang bahkan sudah sering kali mencuat ke permukaan.Seperti, dugaan penyalahgunaan Uang Negara bernilai Milyaran di Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan untuk proyek pengadaan Benih Kedelai, Bibit Bawang Merah dan lain sebagainya. Selain itu, temuan serupa juga terjadi di Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), dan Dinas Kesehatan (Dikes).”Dugaan penyalahgunaan Uang Negara pada Dinas-Dinas tersebut bukan lagi menjadi rahasia umum. Tapi, sudah menjadi konsumsi publik,” ungkap Edi kepada Koran Stabilitas Rabu (25/4).

Tak hanya itu, kasus pun terjadi pada Tender Lelang Tanah Eks Jaminan di Bagian Umum Sekretaris Daerah (Setda) Kabupaten Bima. Meski demikian, temuan dalam kaitan itu sama sekali tidak dimasukan dalam catatan strategis.”Saya tidak tahu apakah ada unsur kesengajaan atau tidak, tapi yang jelas beberapa temuan itu tidak dimasukan dalam LKPJ. Yang dimasukan adalah persoalan-persoalan yang tidak penting, salah satunya kasus pemulangan Jenazah Bayi menggunakan Sepeda Motor. Padahal, kasus di BLUD bukan itu saja, tapi lebih dari itu,” bebernya.

Pada momen itu, Politisi dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) itu pun menyinggung soal kinerja Anggota Pansus DPRD. Bahkan, Politisi asal Desa Laju Kecamatan Langgudu itu menilai kerja anggota pansus dalam kaitan itu hanya membuang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) saja.”Hasilnya nihil, buang-buang Uang Negara dan waktu saja. Bayangkan, berapa uang dan waktu yang dihabiskan, kerjanya tidak di Bima melainkan di luar Daerah yakni Mataram. Sesungguhnya, saya tidak keberatan dengan hal itu, asalkan hasilnya memuaskan. Tapi ini tidak, faktanya yang dimasukan dalam catatan strategis justru yang tidak penting. Perlu digaris bawahi itu bukan kata saya, melainkan sesuai dengan dokumen LKPJ,” pungkasnya. (KS-Anh)

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Featured,1369,Hukum Kriminal,1871,Kesehatan,281,Korupsi,619,Olahraga,149,Opini,50,Pemerintahan,1363,Pendidikan,716,Politik,1068,Sosial Ekonomi,2375,
ltr
item
Koran Stabilitas: Dugaan Kejahatan Berjamaah Dibalik LKPJ Bupati
Dugaan Kejahatan Berjamaah Dibalik LKPJ Bupati
https://2.bp.blogspot.com/-ac1sKyLDNHU/VEHkt5ZLv7I/AAAAAAAAAXo/k6jAnHERGg0/s640/edy%2Bmuhlis.JPG
https://2.bp.blogspot.com/-ac1sKyLDNHU/VEHkt5ZLv7I/AAAAAAAAAXo/k6jAnHERGg0/s72-c/edy%2Bmuhlis.JPG
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2018/04/dugaan-kejahatan-berjamaah-dibalik-lkpj.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2018/04/dugaan-kejahatan-berjamaah-dibalik-lkpj.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy