$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

BUPATI BIMA DIINGATKAN ANGKAT PEJABAT CERDAS DAN BERSIH

Bupati Bima, Hj. Indah Damayanti Putri diingatkan agar tidak sembarang mengangkat pejabat eselon II untuk menduduki jabatan Kepala Dinas (Ka...

Bupati Bima, Hj. Indah Damayanti Putri diingatkan agar tidak sembarang mengangkat pejabat eselon II untuk menduduki jabatan Kepala Dinas (Kadis) di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang saat ini masih kosong, terutama di Dinas Dikpora dan BKD. Sebab, dua dinas tersebut sangat berpengaruh maju mundurnya pemerintahan Daerah di sisa kepemimpinan Dinda-Dahlan yang tersisa dua tahun lebih sekarang.”Demikian disampaikan salah seorang akademisi senior Bima, Drs.Arif Sukirman M.Si saat mendatangi Kantor Redaksi Koran Stabilitas Sabtu (19/5) kemarin.

Bupati Bima, Hj. Indah Damayanti Putri

BIMA, KS.- Arif menilai bahwa kepemimpinan Umi Dinda – Dahlan sekarang mulai berubah sedikit demi sedikit, tinggal membina para pejabat dan pegawai yang dianggap malas bekerja secara tulus dan ikhlas, sebagaimana visi misi Dinda-Dahlan yaitu menjadikan Kabupaten Bima yang ramah.

“Makna ramah itu luas. Intinya, bupati memiliki niat baik membangun daerah ini, tapi tidak didukung oleh sikap pejabat yang malas. Banyak pejabat bupati yang hanya bisa mencari muka, tidak memperlihatkan hasil  kerja yang baik, demi melayani kebutuhan masyarakat masyarakat Kabupaten Bima di seluruh wilayah Kecamatan,” paparnya.

Arif melihat kedepannya, pemerintah akan tambah parah, bila bupati salah menempati pejabatnya. Contoh saja sekarang, di Dikpora amburadul pemerintahannya, belum lagi dinas-dinas lainnya, sementara di Dikpora butuh seorang pejabat yang cerdas, pejabat yang bisa dekat dengan seluruh guru  di Kabupaten Bima.

Drs.Arif Sukirman M.Si

“Dikpora sekarang harus diperbaiki secara total oleh pemerintah daerah. Tempatkan pejabat yan bersih dan berwibawa, pejabat yang loyal sama atasan, bukan pejabat yang pikirannya mencari uang banyak dengan merusak dunia pendidikan di Kabupaten Bima,” kesalnya.

Tak hanya dikpora yang disorot oleh Arif Sukirman, tapi juga Dinas Kesehatan (Dikes) yang selama ini sepertinya tidak membawa perubahan yang baik di bidang kesehatan di Kabupaten Bima.”Tolonglah, cari pejabat yang baik untuk menjadi Kadis Dikes. Tidak usah menempatkan pejabat yang malas, terutama malas masuk kerja,” sarannya.

Bagaimana dengan Kesbanglinmas ?. Arif juga menyarankan kepada bupati agar menempatkan pejabat yang cerdas intelegensinya.”Ingat, kondusif tidaknya stabililitas daerah ini, sangat bergantung pada kerja nyata orang-orang di kesbanglinmas,” jelasnya.

Begitu juga dengan Dinas Koperasi ?. Banyak warga yang tidak mampu membutuhkan bantuan modal usaha di Kabupaten Bima. sementara peran dinas Koperasi sangat besar untuk membantu nasib para tenaga bakulan dan lainnya.

”Saya yakin Bupati Bima mampu untuk merubah daerah ini  menjadi maju dan berkembang pesat. Sekali lagi, saya sarankan bupati agar tidak sembarang mengangat pejabat di Dikpora, Dikes dan BKD serta Koperasi juga Kesbanglinmas. Jangan lagi membahas soal balas jasa seperti sebelumnya. Bupati sendiri sudah melihat kinerja pejabat balas jasa selama dua tahun lebih memimpin daerah ini. Toh, sulit maju dan berkembang karena otak pejabat sekarang banyak yang mendewakan harta, bukan untuk mengabdi dengan niat tulus dan ikhlas,” pungkasnya mengkahiri komentarnya.

Bagaimana tanggapan pihak pemerintah terkait statemen Arif Sukirman tersebut ?. Melalui Sekda Drs.H.Taufik secara tegas mengatakan bahwa hasil tes untuk persiapan calon eselon dua kemarin, banyak pejabat yang cerdas dan telah teruji kinerja, ketika menjadi Kepala Dinas sebelumnya. Antara lain, Tajudin,SH yang ikut tes untuk Dinas Dikpora, ada Antonius mantan Kepala BKD  dan Iwan Setiawan,SE yang ikut tes untuk calon kadis Koperasi.”Insya Allah, bupati akan menempatkan pejabat yang bersih, loyal dan mau membantu mensukseskan visi misi Dinda-Dahlan untuk lima tahun. Do,akan saja, bahwa bupati Bima tidak seperti apa yang dipikirkan diluar sana, soal menempatkan pejabat atas selera bupati sendiri. Yang jelas, tes calon kadis itu dilakukan dalam rangka menghindari imeg buruk itu,”tegas Sekda kepada wartawan Koran Stabilitas, Jum’at kemarin di Masjid Terapung.(KS-Rafiq)

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Featured,1368,Hukum Kriminal,1871,Kesehatan,279,Korupsi,619,Olahraga,149,Opini,50,Pemerintahan,1363,Pendidikan,716,Politik,1067,Sosial Ekonomi,2373,
ltr
item
Koran Stabilitas: BUPATI BIMA DIINGATKAN ANGKAT PEJABAT CERDAS DAN BERSIH
BUPATI BIMA DIINGATKAN ANGKAT PEJABAT CERDAS DAN BERSIH
https://2.bp.blogspot.com/-RYDxQ6Yve8s/WlxmropzywI/AAAAAAAAEac/zPYWDsn2ShYwriYrEC5MozAU6QgKmrJawCKgBGAs/s640/umi-dinda.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-RYDxQ6Yve8s/WlxmropzywI/AAAAAAAAEac/zPYWDsn2ShYwriYrEC5MozAU6QgKmrJawCKgBGAs/s72-c/umi-dinda.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2018/05/bupati-bima-diingatkan-angkat-pejabat.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2018/05/bupati-bima-diingatkan-angkat-pejabat.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy