$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Insiden Mahasiswa – Polisi dan Wartawan Berakhir Damai

Meski sebelumnya, menuai kebuntuan karena Dua Orang Mahasiswa mengalami luka serius pada bagian kening. Namun, insiden bentrok antara Mahasi...

Meski sebelumnya, menuai kebuntuan karena Dua Orang Mahasiswa mengalami luka serius pada bagian kening. Namun, insiden bentrok antara Mahasiswa dengan Aparat Keamanan saat aksi demonstrasi 2 Mei 2018, berakhir damai. Menariknya, bukan diselesaikan secara hukum sesuai aturan yang berlaku. Melainkan, kekeluargaan hati ke hati antara Mahasiswa dengan pihak penegak Hukum Polres Bima Kota.

Ilustrasi

KOTA BIMA, KS. –
Kendati insiden yang berlangsung di waktu yang sama itu berhasil diselesaikan dengan hanya duduk bersama. Namun, masih ada satu Pekerjaan Rumah (PR) penting yang mesti secepatnya dicarikan benang merahnya. Sebut saja, dugaan intimidasi oleh oknum aparat terhadap Wartawan saat meliput aksi organisasi LMND tersebut. Informasinya, bahwa baik Polisi, aktivis LMND dan wartawan telah sepakat untuk damai.

Soal bentrok antara mahasiswa dengan aparat kata Waka Polres Bima Kota, Kompol Yusuf Tauziri,S.I.K, usai terjadinya insiden tersebut, beberapa mahasiswa yang diamankan dan yang mengalami luka langsung bertemu dengan Waka Polres Bima Kota dan Kabag Ops Polres Bima Kota Kompol Kasman Husen. Hasilnya, permasalahan tersebut diselesaikan secara kekeluargaan. “Alhamdulillah insiden tersebut sudah terselesaikan dengan baik secara kekeluargaan” kata Yusuf.

Tak hanya itu, Pihak Polres Bima Kota juga memberikan pengobatan dan biaya berobat jalan kepada mahasiswa yang mengalami luka. Untuk itu, pihaknya menghimbau semua element masyarakat untuk tidak terpengaruh oleh isu-isu ataupun pemberitaan negatif tentang insiden tersebut. Sebab, masalah ini sudah terselesaikan dengan baik secara kekeluargaan. “Kami berharap agar semua element masyarakat tidak terpengaruh oleh isu-isu dan pemberitaan negatif tentang insiden ini karena sudah terselesaikan dengan baik secara kekeluargaan” terangnya.

Berbeda dengan Mahasiswa, larangan peliputan Wartawan sepertinya belum dapat diselesaikan. Masalahnya, insiden itu sudah menyita perhatian sejumlah kalangan. Mulai dari kalangan Media Massa, Organisasi Wartawan hingga memicu reaksi dari  Polres Bima KOta. Menindaklanjuti pengaduan oleh Irawan Wartawan RCTI MNCTV Group, Propam diinstruksikan  untuk melakukan Pemeriksaan terhadap Anggota Polisi yang diduga mengintimidasi Wartawan.

Praktis, Propam Polres Bima Kota yang menerima laporan atas dugaan intimidasi itu langsung melakukan pemeriksaan terhadap Bripda Indra Gunawan yang dilaporkan mengancam dan mengintimidasi wartawan tersebut. Namun, hasil pemeriksaan sementara menyebutkan, tidak ada kekerasan fisik dibalik persoalan tersebut. Artinya, tidak sampai terjadi tindakan pemukulan atau tindakan fisik lainya.”Saat itu, Anggota hanya berteriak menanyakan identitas (ID Card) Wartawan, tidak sampai dipukul,”kata Kabid Humas Polda NTB, AKBP Komang Suartana.

Tetapi ini baru sementara, tahap selanjutnya yakni pengembangan dengan memeriksa saksi-saksi sesuai keterangan pengadu.”Untuk sementara, anggota yang melakukan hal itu sudah diperiksa. Selanjutnya, pemeriksaan terhadap saksi-saksi,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, saat itu Edi tengah meliput aksi ujuk rasa mahasiswa memperingati Hari Buruh dan Hari Pendidikan Nasional di Depan Kantor DPRD Kabupaten Bima. Aksi itu berujung bentrok antara mahasiswa dan petugas kepolisian.Edi mengabadikan setiap momen termasuk termasuk saat sejumlah polisi dari Polres Bima Kota mengejar Mahasiswa. Berdasarkan penuturan Edi, sejumlah polisi yang tadinya bentrok dengan mahasiswa melihatnya mengambil gambar kemudian berbalik memburu dan mengintimidasinya. (KS-Anh)

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Featured,1369,Hukum Kriminal,1871,Kesehatan,281,Korupsi,619,Olahraga,149,Opini,50,Pemerintahan,1363,Pendidikan,716,Politik,1068,Sosial Ekonomi,2375,
ltr
item
Koran Stabilitas: Insiden Mahasiswa – Polisi dan Wartawan Berakhir Damai
Insiden Mahasiswa – Polisi dan Wartawan Berakhir Damai
https://2.bp.blogspot.com/-mcnupwSjsL4/Wgkb19WT3_I/AAAAAAAAEEY/_UL4AFlXRPYPScNqur0SmseQxbWAwtdZQCKgBGAs/s640/ilustrasi-perkelahian-antar-kampung.png
https://2.bp.blogspot.com/-mcnupwSjsL4/Wgkb19WT3_I/AAAAAAAAEEY/_UL4AFlXRPYPScNqur0SmseQxbWAwtdZQCKgBGAs/s72-c/ilustrasi-perkelahian-antar-kampung.png
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2018/05/insiden-mahasiswa-polisi-dan-wartawan.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2018/05/insiden-mahasiswa-polisi-dan-wartawan.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy