$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

MANUFER Manfaatkan Bulan Ramadhan dengan Sholat Tarawih Bersama

Agenda sholat subuh berjama’ah di sejumlah wilayah Kelurahan di Kota Bima terus dilakukan oleh pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bi...

Agenda sholat subuh berjama’ah di sejumlah wilayah Kelurahan di Kota Bima terus dilakukan oleh pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bima, H.Arahman H .Abidin,SE dan Hj.Ferra Amelia,SE,MM (MANUFER) hingga sekarang, bahkan sholat tarawih bersama pun dilaksanakan oleh paslon nomor urut satu tersebut. Berikut hasil pantauan langsung Wartawan Koran Stabilitas sejak hari pertama puasa hingga Minggu (20/5) dini hari.

H.Arahman H .Abidin,SE

KEBIASAAN sholat subuh berjama’ah itu menjadi agenda khusus pasangan manufer bersama tim pemenangannya.  Sejumlah  Masjid dan Musholah yang tersebar di wilayah Kot a Bima menjadi sasaran kegiatan keagamaan oleh pasangan incumbent tersebut.

Pantauan Koran Stabilitas di setiap moment kegiatan manufer, sejak Kamis hingga Minggu kemarin, beberapa masjid dilaksanakannya kegiatan sholat subuh dan tarawih bersama oleh pasangan manufer bersama belasan tim pemenangannya. Jum’at (18/5) manufer melaksanakan sholat tarawih di Masjid Lampe, kemudian sholat subuhnya di Masjid Baburahim Lewijambu.  Selanjutnya, sholat dhuhur di Masjid  Nungga Rasanae Timu, dilanjutkan dengan sholat asharnya di masjid BTN Panggi.

Untuk kegiatan buka bersama, dilakukan di rumah atau masjid terdekat kediaman masing-masing calon yaitu di BTN Sadia oleh H.Arahman dan Paruga oleh Dae Ferra nya. Sementara untuk sholat Isya dan tarawihnya, dilaksanakan di Masjid Tolotando. Di tempat ini, pasangan manufer disambut meriah oleh banyak warga setempat, bahkan banyak ibu-ibu yang datang berbondong-bondong memeluk erat Umi Badrah istri dari H .Arahman, seraya mengucapkan kata-kata  Insya Allah, nomor satu menjadi idola mereka (warga,red) di Tolotando.

“Di Tolotando ini banyak pendukung manufer, karena hampir semua sisi pembangunan telah ditorehkan oleh H.Arahman H.Abidin sebagai Wakil Walikota Bima. Nah, sangat keliru warga Tolotando tidak memilih pasangan manufer,” kata salah seorang tokoh pemuda setempat, Burhan.

Sementara di Lewijambu sendiri, Imam besar Masjid Baburahim Lewijambu, H.Usman Baco menilai bahwa pemerintah Kota Bima sekarang telah meletakan pondasi keagamaan yang selama ini dirindukan oleh warga Kota Bima. namun, ketika pemerintah dibawah kepemimpinan  H.Qurais H.Abidin dan H.Arahman H.Abidin, sedikit demi sedikit, sikap dan prilaku religi masyarakat mulai berubah total. Salah satu contohnya, di lewijambu sekarang banyak anak-anak muda yang selalu terlihat dalam masjid untuk melaksanakan sholat lima waktu, belum lagi sholat tarawih.

“Ini bukti nyata bahwa Kota Bima dapat dikategori sebagai kota yang religi saat ini. Sebab, kepedulian pemerintah untuk pembangunan rumah ibadah seperti Masjid dan Musholah  sangat luar biasa, dan banyak sekali memberikan bantuan untuk rumah ibadah selama beberapa tahun terakhir ini,” cetusnya bangga.

Selanjutnya, di Minggu subuh, pasangan manufer melaksanakan sholat subuh di Masjid Uswatun Hasanah, sementara sholat dhuhurnya di Sadia II dan asharnya di Masjid Kalate Penatoi.  Insya Allah, untuk sholat tarawihnya di salah satu masjid di Tanjung. Dilanjutkan dengan sholat subuh berjamaah pada Senin dini hari di Masjid Rabangodu Selatan.

Di Uswatun Hasanah, salah seorang warga setempat M.Ali mengaku bangga dengan kepribadian  H.Arahman dan Umi Ferra karena sosok keduanya layak untuk menjadi pemimpin masa depan warga Kota Bima lima tahun akan datang. Masalahnya, selain keduanya rajin beribadah, juga suka bersedekah, lebih-lebih santun ketika berbicara dengan siapapun.

“Sosok H.Man dimata saya suka becanda, murah senyum, tangan terbuka dan tidak memilih bersahabat dengan siapapun. Nah, ketika saya menjatuhkan pilihan untuk pasangan  manufer ini, itu atas petunjuk Allah SWT, karena sebelum sayamendukung pasangan nomor satu ini, terlebih dahulu saya melaksanakan sholat istiharah untuk meminta petunjuk pada Allah SWT,” kata tokoh masyarakat dari etnis arab yang memiliki bengkel mobil di sebelah barat masjid Uswatun itu.

Senada juga disampaikan ustad Hafid. Dengan singkat dan jelas, ustad kondang Kota Bima ini mengatakan bahwa sosok H.Arahman itu adalah ahli masjid yang harus diberikan dukungan secara moral serta do’a oleh warga Kota Bima, agar bisa menjadi pemimpin bagi warga Kota Bima ke depan.

“Dalam kepribadian H.Man itu terdapat keteladanan bagi orang banyak. Nah, saya hanya berdoa kepada beliau agar kelak bisa menjadi pemimpin yang beramanah,” harapnya.(KS-Raf)

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Featured,1371,Hukum Kriminal,1871,Kesehatan,281,Korupsi,619,Olahraga,149,Opini,50,Pemerintahan,1364,Pendidikan,716,Politik,1070,Sosial Ekonomi,2375,
ltr
item
Koran Stabilitas: MANUFER Manfaatkan Bulan Ramadhan dengan Sholat Tarawih Bersama
MANUFER Manfaatkan Bulan Ramadhan dengan Sholat Tarawih Bersama
https://2.bp.blogspot.com/-s5OQG8CllA8/WruWOIgcOvI/AAAAAAAAEyk/RHH6JbBEtfAxcHgVBIHNa2rqJzHtp55SQCPcBGAYYCw/s640/WhatsApp%2BImage%2B2018-03-28%2Bat%2B19.56.45.jpeg
https://2.bp.blogspot.com/-s5OQG8CllA8/WruWOIgcOvI/AAAAAAAAEyk/RHH6JbBEtfAxcHgVBIHNa2rqJzHtp55SQCPcBGAYYCw/s72-c/WhatsApp%2BImage%2B2018-03-28%2Bat%2B19.56.45.jpeg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2018/05/manufer-manfaatkan-bulan-ramadhan.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2018/05/manufer-manfaatkan-bulan-ramadhan.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy