$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


POLISI BELUM KELUARKAN IJIN PACUAN KUDA ?

Pendaftaran kejuaraan pacuan kuda oleh Pordasi Kota Bima, telah dibuka sejak beberapa hari lalu. Sampai dengan sekarang lebih kurang 300 eko...

Pendaftaran kejuaraan pacuan kuda oleh Pordasi Kota Bima, telah dibuka sejak beberapa hari lalu. Sampai dengan sekarang lebih kurang 300 ekor kuda telah mendaftarkan diri, dengan uang pendaftaran senilai Rp.250Ribu perekor. Di prediksikan, jumlah peserta kuda yang akan dafta dimoment pacuan kuda sekarang bisa mencapai angka 500 ekor bahkan diatas itu. Lantas, bagaimana dengan ijin pacuan sampai dengan kemarin belum juga dikeluarkan oleh pihak Kepolisian Kota Bima ?

Ilustrasi pacuan kuda. Foto: tribratanews.ntb.polri.go.id

KOTA BIMA, KS.- Dalam beberapa hari terakhir ini, wilayah lingkungan Kelurahan Sambinae dan sekitarnya ramai dengan adanya ratusan ekor kuda yang ada di sejumlah kebun milik warga setempat. Para pemilik kuda datang di wilayah itu hanya untuk mendaftarkan diri sebagai peserta lomba pacuan kuda, sehingga kuda harus tetap standbay di lokasi untuk bisa mengukur ketinggian kuda.

Apa yang dilakukan oleh pemilik kuda semata-mata sebagai bentuk penyambutan dan kebanggaan warga atas niat baik pordasi Kota Bima yang menggelar pacuan kuda dengan hadiah yang cukup banyak. Tapi, bagaimana dengan ijin kegiatan pacuan belum juga dikeluarkan oleh pihak kepolisian Kota Bima, sementara kegiatan pacuan telah dilaksanakan lebih dulu oleh panitia, salah satunya menerima pendaftaran dengan mematok uang pendaftaran sebanyak Rp.250Ribu perekor.

Ketua Panitia penyelenggara pecuan kuda, A.Haris,ST yang hendak dikonfirmasi terkait belum adanya ijin kegiatan tersebut, belum berhasil ditemui, bahkan di telpon berkali-kali tidak juga diangkat oleh bersangkutan. Namun sebelumnya, kepada wartawan Koran Stabilitas Haris tidak ingin menanggapi soal ada atau tidaknya ijin kegiatan dari pihak kepolisian tersebut.

“Saya ini hanya menjalankan perintah saja. Soal ijin kegiatan dan lainnya bukan urusan saya, karena tehnisnya di pordasi soal itu,” jelasnya.

Sementara Kapolres Bima Kota, AKBP. Ida Bagus Made Wiranata,SH yang dikonfirmasi via ponselnya oleh wartawan Selasa kemarin mengaku belum mengeluarkan ijin tersebut.”Sampai hari ini (Selasa kemarin,red) belum dikeluarkan ijin pacuan kuda itu,” katanya singkat.

Di tempat terpisah, salah seorang anggota DPRD Kota Bima utusan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Bima, M.Tajil Arifin,SH mengatakan, kebijakan pihak kepolisian dengan tidak mengeluarkan ijin kegiatan sudah sangat tepat, mengingat sekarang menjelang kegiatan pilkada Kota Bima.

“Sangat riskan kalau ijin pacuan dikeluarkan saat ini, kecuali setelah pilkada berlangsung baru diberikan ijin kegiatan,” sarannya.

Masalahnya kata Andang panggilan akrab mantan aktivis itu adalah Ketua Pordasi Kota Bima adalah  Fery Sofian,SH yang saat ini menjadi calon Wakil Walikota Bima, belum lagi tidak terjaminnya keamanan selama proses kegiatan pacuan itu berlangsung.

“Harus dihindari sejak dini oleh kita semua, yakni menjaga stabilitas keamanan daerah ini secara bersama-sama, terutama bagi para calon Walikota dan Wakil Walikota Bima, juga pengurus partai politik pengusung pasangan calon,” jelasnya.(KS-Raf)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1621,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1272,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: POLISI BELUM KELUARKAN IJIN PACUAN KUDA ?
POLISI BELUM KELUARKAN IJIN PACUAN KUDA ?
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh2bOhUjUUjMb7ZZGd-65JRmjiKtgmx8MGO2VllLyMxFkALFwkz6ETWVabn1gVLGmh0DBgns5Ziq8zqRIW-wXviaA4TCZEE06asYEEe27CAxrPix-tFIRlCsthJsmJVjVRwNUUV6agjbi9r/s640/pacuan-kuda-ilustrasi.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh2bOhUjUUjMb7ZZGd-65JRmjiKtgmx8MGO2VllLyMxFkALFwkz6ETWVabn1gVLGmh0DBgns5Ziq8zqRIW-wXviaA4TCZEE06asYEEe27CAxrPix-tFIRlCsthJsmJVjVRwNUUV6agjbi9r/s72-c/pacuan-kuda-ilustrasi.jpeg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2018/05/polisi-belum-keluarkan-ijin-pacuan-kuda.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2018/05/polisi-belum-keluarkan-ijin-pacuan-kuda.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy