$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

DIDUGA, PEMBANGUNAN GEDUNG KELAS III BLUD BIMA BERBAU MARK-UP

Pembangunan Gedung kelas III Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Kabupaten Bima senilai Rp.4,4Milyar oleh PT. Gelora Sejahtera diduga kuat berb...

Pembangunan Gedung kelas III Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Kabupaten Bima senilai Rp.4,4Milyar oleh PT. Gelora Sejahtera diduga kuat berbau mark-up, bahkan bangunan yang terletak dibagian belakang rumah sakit itu dikerjakan asal jadi oleh oknum kontraktor, sehingga mengakibatkan fisik bangunan tersebut tak layak digunakan untuk kebutuhan pasien BLUD setempat.

Pembangunan Gedung kelas III Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Kabupaten Bima

BIMA, KS.- Isu kejahatan kemanusiaan serta sarang korupsi uang Negara di BLUD mulai nampak satu persatu. Sebelumnya, isu itu terendus lantaran gaji serta pendapatan para dokter di BLUD mencapai puluhan juta perbulan, belum lagi dengan pendapatan Direktur BLUD Dokter H.Ikhsan mencapai Rp.100 lebih juta perbulannya. Kini, berkaitan dengan pekerjaan proyek pembangunan gedung kelas III sebanyak Rp.4,4Milyar lebih yang dikerjakan oleh salah seorang warga Penato,i yang berdomisili di Jakarta.

Salah seorang pegawai BLUD setempat meminta kepada pihak penegak hukum agar mengusut tuntas pekerjaan proyek tersebut, karena terindikasi telah merugikan Negara mencapai Milyaran Rupiah. Indikasi itu bisa dibuktikan dengan pekerjaan proyek yang fisiknya tidak layak digunakan sebagai tempat pelayanan kesehatan masyarakat.

“Pembangunan gedung itu telah berlangsung sejak Tahun 2017 kemarin. Namun, hingga sekarang belum juga digunakan oleh BLUD. Masalahnya, pekerjaan belum tuntas, sementara uang proyek hampir semuanya telah dicairkan oleh BLUD,” kata salah seorang pegawai BLUD kepada wartawan Koran Stabilitas, Sabtu pagi kemarin.

Sumber berita yang meminta namanya tidak dikorankan itu menduga bahwa ada permainan antara oknum pejabat di BLUD dengan pihak kontraktor. Indikasi itu terkuak dengan ulah kontraktor yang mengerjakan proyek secara asal-asalan.

Karena itu, diminta kepada pihak lembaga penegak hukum, baik Kejaksaan Negeri Raba Bima maupun pihak Kepolisian di unit Tipikor agar mengusut tuntas pekerjaan proyek BLUD oleh PT. Gelora Sejahtera tersebut, karena telah melakukan kejahatan yang merugikan rakyat dan Negara.

“Mestinya BLUD sendiri harus tegas dengan ulah kontraktor tersebut. Bila tidak ada sikap dari BLUD, maka patut dipertanyakan hubungan baik antaran pihak BLUD dengan kontraktor,” ungkapnya.

Sekretaris BLUD Bima, Suharto

Sementara Sekretaris BLUD Bima, Suharto membantah adanya dugaan korupsi atas pekerjaan proyek oleh PT.Gelora Sejahtera tersebut.”Proyeknya masih tahap pemeliharaan. Nah, soal belum ditempati atau tidaknya, silahkan tanya Direktur BLUD langsung,” kata Suharto.

Ditanya berapa luas bangunan berlantai dua tersebut ?. Suharto mengaku tidak tahu persis luas bangunan proyek itu. Yang jelas katanya, bangunan itu tersedia 60 tempat tidur atas bawah, dan akan dipasang AC di dua lantai itu nantinya.”Lebih jelas wartawan bisa wawancara pihak kontraktor atau Direktur BLUD langsung soal luas bangunan dan tehnis lainnya,” sarannya mengakhiri komentarnya.(KS-Raf)

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Featured,1064,Hukum Kriminal,1778,Kesehatan,220,Korupsi,614,Olahraga,147,Opini,48,Pemerintahan,1267,Pendidikan,711,Politik,972,Sosial Ekonomi,2244,
ltr
item
Koran Stabilitas: DIDUGA, PEMBANGUNAN GEDUNG KELAS III BLUD BIMA BERBAU MARK-UP
DIDUGA, PEMBANGUNAN GEDUNG KELAS III BLUD BIMA BERBAU MARK-UP
https://2.bp.blogspot.com/-oKDygYSrWCo/WxOncaTmX4I/AAAAAAAAFTY/h_2FscqOwXcD5DrOgKddllLDdbVC--4XwCLcBGAs/s640/BLUD-markup.jpeg
https://2.bp.blogspot.com/-oKDygYSrWCo/WxOncaTmX4I/AAAAAAAAFTY/h_2FscqOwXcD5DrOgKddllLDdbVC--4XwCLcBGAs/s72-c/BLUD-markup.jpeg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2018/06/diduga-pembangunan-gedung-kelas-iii.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2018/06/diduga-pembangunan-gedung-kelas-iii.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy